-

Robot Intai Itu Bernama Sand Flea

Kecanggihan teknologi terus berkembang di berbagai sektor, salah satunya dalam bidang pertahanan keamanan. Manusia dengan kemampuannya terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaru yang semakin canggih. Dalam dunia keamanan, robot cerdas pun diciptakan guna membantu tugas lapangan militer. Robot pengintai merupakan salah satunya yang fungsi utamanya mengintai musuh dari jarak jauh.

Robot pengintai Sand Flea dengan teknologi modernnya diharapkan mampu membantu tugas militer dalam menyerang maupun mengintai musuh. Robot modern ini merupakan ciptaan perusahaan Boston Dynamic. Sand Flea memiliki banyak keunggulan diantaranya mampu melompat setinggi 10 meter dan mendarat dengan mulus alias aman. Robot canggih berbobot 4,9kg ini memakai sistem stabilitas untuk menjaga agar tetap stabil saat melakukan lompatan jarak jauh.

Robot Sand Flea ini dibuat Perusahaan Boston Dynamic dengan memasukkan teknologi on-board video system sehingga dapat menampilkan gambar visual secara jelas. Robot ini akan memberikan informasi yang aman agar tentara tidak terluka akibat jarak perang yang terlalu dekat.

Robot Sand Flea ini terinspirasi dari sekepala cheetah, kepatuhan anjing dan manusia. Sand Flea ini melakukan lompatan setinggi 10 meter dengan menopang pada kakinya yang kuat. Robot canggih ini juga mampu menapaki bumi sejauh ribuan kendil panjang tubuhnya. Sand Flea terdiri dari empat roda besar yang mampu berjalan di atas tanah. Teknologi ini juga memiliki kemampuan melompat setinggi-tingginnya hingga kurang lebih 10meter, dengan intensitas rusia.

Semakin pintar manusia, teknologi pun akan semakin berkembang. Lebih lanjut, untuk membantu para tentara mempertahankan diri dari musuh, teknologi di bidang pertahanan terus dikembangkan.

Tidak hanya benda-benda yang bisa membasmi musuh seperti rudal, tembak, ataupun granat, benda-benda yang dapat memudahkan para tentara untuk mengintai lawan juga terus dikembangkan. Salah satunya adalah robot pengintai modern. Robot ini sengaja dikembangkan untuk membantu para tentara mengamati musuh dari jarak jauh.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment