-

Reaksi Pada Tubuh Bila Sering Marah


Emosi merupakan suatu reaksi aktif terhadap rangsangan luar, namun ketika emosiaonal ini tidak bisa dikontrol dengan baik itu akan berdampak buruk terhadap kesehatan manusia.



Salah satu bentuk emosional adalah rasa marah. Dalam kondisi marah, hormon pada tubuh banyak dikeluarkan sehingga terlalu sering marah penggunaan hormon sering meningkat. Lantaran hal inilah fisik manusia bisa ngedrop, sehingga akan menyebabkan berbagai penyakit kronis dalam waktu dekat.

Efek lain dari rasa marah ini adalah stress. Stress itu adalah suatu tekanan pada otak yang dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, akhirnya timbullah berbagai penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Semua penyakit yang ada kaitan dengan rasa marah berakibat serius lho, misalnya saja pasien jantung yang memiliki kecenderungan fatal apabila marah.

Efek dari rasa marah bisa menyebabkan penyakit seperti di bawah ini:

a. Stress
Ini adalah efek dari kemarahan. Biasanya setelah marah reda, tubuh lebih cenderung mudah mengalami depresi yang berakibat pada timbulnya penyakit seperti diabetes, jantung, tekanan darah tinggi serta depresi.

b. Penyakit Jantung
Semakin sering anda marah semakin cepat pula detak jantung anda, dan itulah kenapa orang yang suka marah cenderung mudah terkena stroke.

c. Gangguan Tidur
Saat marah seluruh hormon bekerja dan efek lain adalah susah tidur alias amnesia eh insomnia. Sehingga dalam jangka panjang insomnia ini bisa membuat anda stress atau gila.

d. Tekanan Darah Tinggi
Marah membuat jantung lebih cepat berdetak, dengan tekanan jantung yang super cepat ini otomatis membuat sirkulasi darah akan lebih cepat. Waspada anda sudah berada di zona darah tinggi.

e. Masalah Pernafasan
Para penderita asma akan merasakan kesulitan bernafas saat marah. Karena pada saat anda marah, rongga paru-paru akan menghisap udara namun tekanan jantung menghambat laju pelepasan udara sehingga akan terasa sesak nafas.

f. Sakit Kepala
Tekanan jantung yang cepat akibat marah membuat urat-urat di wilayah otak akan membengkak yang berakibat pada rasa nyeri di kepala.

g. Serangan Jantung
Serangan jantung ini bisa terjadi tanpa komando, dia menyerang bak sniper seketika saat anda marah. Hati-hatilah mengendalikan emosi karena jantung itu kalau sudah tidak berdenyut bisa berakibat fatal.

h. Stroke
Permasalahan yang satu ini bisa timbul karena pecahnya pembuluh darah di otak. Ini diakibatkan karena saat marah, jantung memompa pembuluh darah dengan cepat dan bisa membuat tekanan darah menjadi naik (darah tinggi). Cerebral stroke dapat membunuh maupun melumpuhkan.

Informasi seputar rendahnya keamanan internet situs pemerintah.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment