-

Pentingnya Rutin Donor Darah Tiap Tiga Bulan

Memiliki badan sehat tentunya suatu keinginan setiap orang, bahkan tiu semua sudah menjadi keharusan yang artinya saya harus selalu sehat agar bisa melaksanakan aktivitas dengan baik. Namun adakalanya kita juga harus beristirahat guna merilekskan badan, bagi orang yang kurang suka beristirahat, biasanya dinasehati untuk istirahat dengan cara diberikan rasa sakit. Dengan demikian segala aktivitasnya akan dihentikan sementara hingga tubuh benar-benar merasa sehat.

Ada baiknya bagi anda yang masih dalam kondisi sehat, hendaknya juga selalu berbuat baik terhadap sesama. Mengapa demikian, karena dengan kebaikkan yang kita lakukan itu juga akan menjadi obat atau doa dari mereka untuk diri kita. Biasakan pula untuk selalu berbagi misalnya melalui kegiatan donor darah sukarela. Donor darah merupakan upaya untuk membantu meringankan beban sesama saat mereka sedang kesulitan mencari asupan darah yang sesuai dengan darah pasien.

Makna penting lain adalah adanya suatu kepuasan batin karena bisa berbagi dengan orang lain. Suatu bentuk kepedulian ini bisa kita tunjukkan secara rutin tiap tiga bulan sekali. Donor darah sukarela dilakukan rutin tiap tiga bulan karena masa pembentukan darah adalah delapan minggu sementara masa pemulihan terjadi sekitar dua minggu. Artinya paling cepat kita melakukan donor darah adalah dua setengah bulan sekali hingga tiga bulan sekali.

Masa pembentukan darah tersebut bisa kita tafsirkan bahwa ternyata darah di dalam tubuh kita selalu terproduksi terus menerus. Kegiatan donor darah yang kita lakukan menjadikan kita lebih sehat karena darah lama dalam tubuh dikeluarkan dan tentunya diberikan buat mereka yang membutuhkan. Seiring dengan itu kita tetap memproduksi darah secara konstan dan simultan.

Donor darah sukarela juga merupakan suatu proses pemeriksaan kesehatan secara gratis, artinya darah yang kita berikan sebelum dimasukkan ke tubuh pasien harus melalui uji cek laboratorium. Hal ini guna menghindari adanya unsur penyakit dalam darah seperti hepatitis, HIV/AIDS, dan berbagai penyakit lain yang bisa ditularkan melalui darah. Kesimpulannya kita bisa memeriksakan kesehatan darah secara gratis, plus mengetahui golongan darah kita sendiri. Inilah manfaat menjadi pendonor darah sukarela, yang sisi lain kalau sudah 100x donor, bisa dipanggil ke istana negara untuk mendapatkan penghargaan.
 
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment