-

Pengalaman Seru Gathering Blogger di TMII

Acara yang bertajuk "Museum di Hatiku" yang digelar oleh Taman Mini Indonesia Indah kemarin minggu 24/03/2013 telah mengundang sebanyak 60 Blogger Reporter Indonesia. Walau yang hadir dalam acara itu hanya 40 Blogger Reporter Indonesia, namun antusiasme para blogger tetap semarak.

Apalagi dalam acara tersebut, IM2 yang juga selaku sponsor dari acara ini memberikan hadiah bingkisan kepada beberapa blogger sebuah souvenir pensil, pin BB eh pin gambar TMII maksutnya, dan blogger yang beruntung mendapatkan doorprize kaos. Kaos yang berwarna kuning khas indosat itu, juga menjadi kenangan tersendiri dan penyemangat bagi para blogger untuk terus aktif menarikan jari jemari guna menyebarkan rasa cinta budaya agar selalu tertanam semangat "Museum di Hatiku".

Blogger dalam acara tersebut nampaknya akan mendobrak dunia melalui tulisannya tentang kebudayaan lokal yang ada di negara kita. Semoga acara singkat tersebut bisa lebih mengenalkan budaya tanah air kepada khalayak ramai, dan secara spesifik tema "Museum di Hatiku" akan melekat erat di hati para blogger.

Gathering yang mengambil latar suku Asmat ini, juga bermaksud memperkenalkan secara lebih jelas terhadap keberadaan dan semua hal tentang suku Asmat yang ada di Irian Jaya. Suku Asmat merupakan sebuah suku pedalaman yang memiliki kedekatan atau bisa dikatakan telah menyatu dengan hutan baik dari cara berpakaian hingga pola hidupnya.

Suku Asmat telah menyatukan pribadinya dengan alam, mereka hidup berdampingan dengan alam dan bisa dikatakan seluruh kehidupannya telah bersatu dengan alam. Cara hidup mereka sepenuhnya bertanggungjawab terhadap hutan, karena mereka sadar bahwa hutan adalah tempat tinggal mereka dan mencari makan. Artinya kepedulian mereka terhadap hutan sangat tinggi, dengan kesederhanaannya mereka telah menjaga hutan agar tidak habis ditebang guna kepentingan pembangunan semata.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment