-

Mengenal Sedikit Tentang Sidaharja

Bangmisno.com|-Bagi anda yang suka jalan-jalan, tentunya ingin singgah beberapa saat di tempat yang dituju. Entah karena ingin menghabiskan hasrat bersantai maupun ingin memperdalam kebudayaan daerah tersebut. Saling memperkenalkan suatu wilayah masing-masing melalui tulisan di blog, juga merupakan suatu bentuk apresiasi pertukaran budaya yang jarang terjadi saat ini.



Menulis merupakan suatu kegiatan menambah wawasan yang sangat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Dengan menulis kita akan memperoleh banyak sekali kosakata. Karena menulis itu melakukan dua perbuatan sekaligus, yakni membaca dan menulis. Aktivitas ganda ini patut ditelateni agar kita bisa menjadi penulis yang baik, dan selain itu kita juga harus banyak membaca agar ada interaksi dari pihak lain.

Sedikit mengenalkan Sidaharja pada masyarakat umum, merupakan salah satu tujuan saya agar semua orang bisa mengetahui di mana letaknya. Sebuah desa yang terletak di Kecamatan Lakbok Kota Banjar Jawa Barat ini, memiliki hamparan luas tanah sawah, pasar, SMP, SD, Balai Desa, Terminal Angkot, dan lain sebagainya. Sidaharja terdapat suatu panembahan yang paling terkenal adalah Panembahan Marmagati. Selain itu terdapat pula panembahan Mbah Dipa, Bukit Awu, Bukit Meja, dll.




Ada kurang lebih sekitar 7 panembahan yang menyelimuti Desa Sidaharja ini. Sedangkan untuk permasalahan mengenai jumlah Dukuh ada lima, yakni yang pertama Dukuh Kedungjarian, Dukuh Kedawung, Dukuh Jamban, Dukuh Sindangasih, Dukuh Sindanghaji. Mengenai Lurah dipimpin oleh Lurah Turidjo.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment