-

Kenali Budaya Melalui Kunjungan Ke TMII

Nampaknya kita harus menengok ke belakang, mengapa demikian dan apa tujuannya? Suatu bangsa yang besar terletak pada asal budaya dan sejauh mana mereka menghargai budayanya itu sendiri.

Ibarat pepatah mengatakan "Suatu Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Budayanya". Ini harus kita lakukan agar budaya yang merupakan warisan leluhur kita tidak hilang ditelan bumi lantaran tak adanya generasi muda yang mau mempelajari budayalokal.

Taman Mini Indonesia Indah yang kemaren menggandeng para Blogger Reporter Indonesia dan Indosat selaku penyedia jasa jaringan koneksi internet, pada hari minggu kemaren tanggal 24 Maret 2013 telah melakukan tindakan yang besar guna menyelamatkan aset budaya.

Mengapa menyelamatkan aset budaya dan apa sih sisi baik atau titikbalik dari acara tersebut? Nah di sinilah letak keistimewaannya, para blogger yang merupakan penulis di blognya masing-masing diajak untuk ikut menyuarakan kecintaan budaya lokal sebagai aset bangsa.

Blogger dituntut untuk berperan serta menyelamatkan budaya dengan cara mengkampanyekan kecintaan budaya yang ada di daerahnya dan mengenal budaya sejak dini.

Acara yang bertajuk "Museum di Hatiku" merupakan suatu langkah guna menyentuh para generasi muda Indonesia khususnya untuk lebih mengenal budaya asal kita. Melalui kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah, yang isinya lengkap dengan kebudayaan dari nusantara maka warga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ratusan hingga jutaan rupiah hanya untuk mengenali budaya yang ada ditiap penjuru nusantara ini.

Masyarakat hanya perlu mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, karena di tempat ini telah tersedia berbagai macam kebudayaan mulai dari pakaian tradisional, rumah adat, hingga kesenian tari yang ciri khas dari masing-masing provinsi. Apalagi di ulang tahun yang ke 38 ini, pihak Taman Mini Indonesia Indah sedang mengadakan event pertunjukkan budaya yang berlangsung sejak bulan maret hingga April 2013.

Mengenai puncak acara di Taman Mini Indonesia Indah ini, akan berlangsung pada 20 april 2013 nanti. Ayo kita kunjungi Taman Mini Indonesia Indah ini, agar lebih kenal dekat dengan budaya dan tidak lagi diklaim oleh negara tetangga. Mari kita tanamkan kecintaan budaya dan ajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenal budaya bangsa dengan berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, harapannya supaya tertanam bahwa "Museum di Hatiku" benar-benar terealisasi dengan nyata.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment