-

Bedah Rumah Rakyat Program

Program bedah rumah yang ditujukan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu, diharapkan bisa menjamin kesejahteraan rakyat seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945. Program ini dicanangkan karena makin banyaknya warga kelas bawah yang tidak memiliki rumah maupun rumah yang tidak layak huni.

Bedah rumah ini diadakan serentak oleh pemerintah yang diteruskan melalui Kelurahan/Desa se Indonesia. Dalam pelaksanaannya tentu saja membawa banyak pengaruh positif. Akan tetapi juga terjadi peluang korupsi bagi para pejabat berwenang yang rakus akan harta. Sekilas gambaran mengenai program bedah rumah yang diadakan di Kota Banjar, seluruh pembangunan baik dari segi konsumsi pekerja maupun peralatan lain si pemilik rumah tidak dipungun atau tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.



Salah satu warga yang mendapatkan bantuan program bedah rumah di Banjar adalah lansia berusia 50 tahun, terletak di Cipaduyutan Banjar (lingkungan stasiun Banjar Arah Pangandaran). Si penerima bantuan ini menuturkan bahwa beliau hanya menyediakan rumah, dan selebihnya baik dari segi material, alat-alat bangunan maupun konsumsi pekerja semua sudah ditanggung panitia penyelenggara program.

Rumah yang dibangun berukuran 5x7 meter dengan mendapatkan fasilitas tambahan berupa Televisi, Tempat tidur lengkap, kompor gas, alat-alat dapur dan alat pertanian seperti cangkul, parang, golok dan lain sebagainya. Program bedah rumah di Banjar berjalan dengan baik dan pelaksanaannya dilakukan dengan seksama serta si penerima program dalam hal ini tidak mengeluarkan biaya alias gratis.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment