Saturday, March 30, 2013

SBY Mundur Dari Presiden, Lebih Memilih Jadi Ketum Demokrat

Hidup penuh tanggungjawab nampaknya juga beban bagi seseorang. Itu pula yang sekarang dialami oleh presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah terpilih nanti presiden yang sudah uzur dan fisiknya lemah menurun ini akan lebih ngurusin partai demi kesejahteraan keluarga.

Memikirkan negara nampaknya beban berat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya bagi beliau. Negara indonesia yang begitu luas dan begitu banyaknya kasus korupsi yang menjerat para legislatif di partainya membuat rambut seorang kakek dari dua orang cucu ini bertambah putih mirip besannya sendiri Hatta Radjasa.

Susilo Bambang Yudhoyono memproklamirkan diri menjadi presiden dengan penuh adopsi sistem kekuasaan barat yakni asal muasal partainya yaitu Demokrat. Sebetulnya makna partainya sudah melenceng jauh dari makna sebenarnya karena saat ini sistem kekuasaan partai lebih didominasi oleh anaknya sendiri.

Mengenai pemilu mendatang untuk periode tahun 2014 - 2019 Susilo Bambang Yudhoyono akan mencalonkan istrinya sendiri yakni Ani yang merupakan mantan Haji Roma Irama sebagai presiden Republik Indonesia. Wah nampaknya pertarungan sengit di kancah politik ini begitu menyedot perhatian rakyat dari Sabang sampai Merauke.

Mengenai siapa yang akan menang itu tentu saja menunggu hasil pemilihan umum presiden yang akan berlangsung pada tahun 2014 nanti. Siapapun yang terpilih semoga bisa memimpin indonesia yang lebih baik, seluruh kekayaan alam dikelola dengan sebaiknya dan lebih peduli terhadap lingkungan.

Lomba Menulis Blog Berhadiah Pulsa dan BBZ10

Selamat siang sahabatku sekalian, hari yang cukup panas di minggu terakhir bulan maret ini. Nampaknya sedang sibuk lagi musim panen ya, semoga hasilnya melimpah ruah. Kalau padinya kering jangan lupa diposting ya biar berbagi kebahagiaan walau hanya lihat fotonya hehe. Terus kalian bingung ya mau upload pakai apa fotonya, BB aja yuks eh belum punya BB ya. Kebetulan banget nih khususnya teman-teman yang punya BB dan pake kartu simpati, nih ada lomba menulis cerita pengalaman menggunakan simpati. Hadiahnya keren lho BBZ10. Caranya langsung saja ya simak di bawah ini...

Syarat:
1. Peserta adalah pelanggan simPATI.
2. Follow akun twitter dan instagram @simPATI, like simPATI fanpage.

Mekanisme:

1. Peserta harus membuat postingan blog dengan tema: "Pengalaman Seru Berbagi Pakai simPATI & Blackberry" yaitu tentang seputar pengalamanmu berbagi cerita di social media menggunakan paket Blackberry Internet Service (BIS) dari simPATI.

2. Share link blog tersebut ke twitter, mention @simPATI dengan format:
#BacaCeritaku ya @simPATI [judul tulisan] [link tulisan]
contoh:
#BacaCeritaku ya @simPATI - "Kisahku saat PDKT lewat twitter" - link tulisan.

3. Tulisan kamu harus singkat, padat dan menarik. Tidak mengandung pornografi, kekerasan dan unsur SARA.

4. Periode kompetisi 6 Maret - 15 April 2013

5. Tulisan yang memenuhi syarat penilaian adalah tulisan yang di-share ke twitter menggunakan format di atas.

6. Blog kamu harus merupakan blog pribadi yang sudah eksis minimal 6 bulan, bukan blog yang baru saja dibuat untuk kompetisi ini.

7. Blog kamu harus menempelkan link TVC simPATI new BB Sosialita dan link www.telkomsel.com/bb-sosialita

8. Tag blog kamu menggunakan keyword "Telkomsel", "simPATI", "BlackBerry" dan "Sosialita"

9. 10 blog post yang menarik akan mendapat pulsa simPATI Rp, 200 ribu.

10. Dari 10 blog post tersebut akan dipilih 1 blog yang memenuhi syarat, paling kreatif akan mendapat hadiah utama 1 (satu) buah BBZ10

11. Pemenang adalah pelanggan simPATI dan akun twitter yang digunakan bukan akun yang baru saja dibuat untuk keperluan kegiatan ini.

12. Penilaian juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

13. Kegiatan ini tidak memungut biaya apapun.

14. Follow Twitter @simPATI, Facebook Fan Page simPATI & Instagram @simPATI untuk banyak hal seru lainnya!

15. Untuk info lebih lengkap mengenai New BB Sosialita, bisa dibaca di sini: telkomsel.com/bb-sosialita

16. Syarat & ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu

Ancol Wahana Hiburan Jakarta Utara

Kalau kita berbicara mengenai Taman Impian Jaya Ancol, saya jadi teringat saat desember tahun lalu ketika para blogger mengundang khususnya kawan dari komunitas blogger Asean untuk kopdar bersama membahas kepedulian terhadap HIV/AIDS. Kepedulian yang ditunjukkan melalui diskusi bersama tentang cara memahami sejauh mana virus tersebut bisa menular dan bagaimana kita bersosialisasi dengan baik terhadap penyandang HIV secara aman agar kita tidak tertular.

Sebetulnya tindakan yang cenderung menjauhkan penyandang HIV/AIDS dari lingkungan sekitar atau kita menjauhkan diri dari mereka, merukapan perbuatan yang membuat mereka seolah-olah diujung tanduk umur dunia. Pasalnya ketika mereka menderita hingga harus menahan sakit selama hayatnya (saat belum ditemukan obatnya), orang di sekitar mereka termasuk orang dalam keluarganya sendiri merasa takut dengan penyandang HIV tersebut. Maka dari hal inilah si penyandang HIV sangat merasa terasingkan di tempat yang tidak asing bagi mereka

Itu salah satu wacana yang pernah dibahas saat kopdar tersebut, dan saat itu disediakan pula lomba baik live tweet, live blogging hingga doorprize yang menarik. Hemmm hadiahnya juga lumayan menarik dan bisa dibilang sangat menarik karena kita bisa berlibur secara gratis dengan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi ini, sangat menarik perhatian saya karena banyaknya wahana yang disediakan di tempat hiburan ini.

Alasan terkuat mengapa saya begitu tertarik untuk berbagi cerita di sini, adalah karena saya juga ingin berkunjung ke sana. Berbagai wahana dengan tantangan adrenalin yang penuh menantang bahaya hingga membuat jantung anda spontan berhenti berdenyut (mungkin saja karena saking shocknya) banyak tersedia di sana.

Setelah anda sampai di Taman Impian Jaya Ancol, anda hanya perlu membayar tiket pada tempat muka saja. Selebihnya anda boleh menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya dengan catatan satu kali penggunaan, karena untuk menandai apakah anda sudah mencoba wahana tersebut tangan kita akan diberi cap stempel guna memastikan bahwa kita sudah pernah menggunakannya.

Tornado mungkin bagi anda adalah angin yang bertiup kencang dan sangat merusak apabila itu menerjang di sana. Namun di Taman Impian Jaya Ancol, kita tak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang dekat pantai saja tapi di Tornado ini kita akan dikocok perutnya dan diombang-ambingkan ke atas ke bawah hingga anda benar-benar pusing dibuatnya bahkan bisa sampai muntah. Beranikah anda mencobanya?

Partai Demokrat Berganti Namakah Partai Cikeas?

Mungkin agak rancu ya apabila membaca judul artikel saya yang satu ini. Sebelumnya sudah kita ketahui bersama bahwa partai penguasa saat ini yakni Demokrat yang bernaung di bawah presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berasal dari Jawa Timur Kabupaten Pacitan, sedang mengalami gonjang- ganjing karena berbagai hal yang menjadikannya sangat terpuruk. Partai yang mengadopsi dari sistem pemerintahan barat yakni Ameriko dan cenderung tunduk serta sepenuhnya menggunakan sistem yang diajarkan oleh partai di negeri paman Sam ini sedang mencoba bangkit dari keterpurukan akibat krisis kepercayaan masyarakat.

Dalam segi kepercayaan yang kian merosot ini, memaksa dewan pembina demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono yang statusnya masih menjadi Presiden Repoeblik Indonesia ini harus turun tangan. Susilo Bambang Yudhoyono tidak rela kalau partai yang menghidupinya dan telah memberinya banyak fasilitas harus jatuh terpuruk lantaran ulah para kroco-kroco yakni si cantik Angelina Sondakh dan mr. kumis kang Andi Malarangeng selaku mantan menpora. Namun perbuatan mereka yang cenderung merugikan negara bermiliaran rupiah jumlahnya, seolah tertutup dan terkesan ada hak istimewa baik dari segi hukuman maupun vonis terhadap keduanya.

Kader-kader lain yang juga menjadi tersangka dalam kasus itu pun, sepertinya bisa duduk manis sambil "kipas-kipas panas-panas angin-angin dan terus begitu". Wah ini ungkapan yang sangat memprihatinkan mengingat dalam masa kampanyenya, Susilo Bambang Yudhoyono gencar untuk mengkampanyekan berantar korupsi hingga keakarnya. Tetapi kenyataan yang ada justru terbalik, "hidupkan korupsi hingga ke akarnya demi kemajuan bersama (Kemajuan Demokrat maksudnya)". Biar apa rakyat sengsara yang penting duit buat partai dan pribadi bisa melimpah ruah bak sampah jakarta yang kian hari kian menggunung.

Melihat persoalan yang ada tersebut, rupanya Susilo Bambang Yudhoyono dalam bermusyawarah khususnya membahas kemelut partai selalu berada di wilayah Cikeas. Padahal setahu saya cikeas itu ya tempat istana presiden, lha koq jadi rumah untuk rapat membahas partai sih. Wah kalau kayak begini namanya sudah alih fungsi tuh, ibaratnya rumah dinas eh jadi markas besar buat ngongkrong para politikus buat bahas korupsi. 
 
Waduh-waduh semoga saja para petinggi demokrat sadar apa yang mereka lakukan, bahwa kepentingan umat/bangsa lebih utama daripada memperkaya partai melalui jalan korupsi. Lantas apakah korupsi ini karena tidak adanya ijin buat partai untuk berbisnis sehingga mereka melakukan korupsi karena khawatir anggaran defisit?

3-5 Hektar Hutan di Indonesia Hilang

Sungguh ironi apabila kita mengetahui bahwa ternyata hutan yang kita miliki ini jumlahnya berkurang dalam menitnya. Tak kurang dari tiga sampai lima menit, hutan di Indonesia berkurang akibat ilegal logging maupun penebangan untuk lahan kelapa sawit atau tanah rakyat. Dengan semakin berkurangnya hutan yang mencapai jumlah tersebut, bisa dipastikan lambat laun hutan akan punah dan mungkin hanya hutan lindung saja yang masih ada dan jumlahnya jauh dari kadar cukup.

Sementara data dari Kementerian Kehutanan disebutkan bahwa hutan yang masih dalam kondisi bagus hanya tinggal 64 juta hektar saja, kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan dan apabila terus dibiarkan hutan Indonesia akan hilang. Faktor-faktor yang akan timbul dari hilangnya hutan tentu saja cuaca ekstrim dari suhu matahari akibat lapisan ozon yang semakin menipis dan sinar ultraviolet semakin lebar menembus bumi. Bencana alam baik itu badai angin topan, puting beliung, pasang laut dan sebagainya akan terus menerus menerjang bumi.

Saat itulah nyawa manusia akan dipertaruhkan karena hilangnya keseimbangan alam, sementara kita hidup bergantung alam. Kendati demikian manusia tidak sadar bahwa sepenuhnya kita menghirup oksigen pun dari hutan yakni pepohonan di sekitar kita. Oksigen tercipta bukan dari bunga mawar, hiasan pot tetapi lebih didominasi oleh pepohonan yang terdapat pada hutan belantara pada umumnya. Saat ini pun kita sudah menyadari bahwa kondisi cuaca berupa panas matahari sudah cukup melampaui batas, dan musim penghujan pun sudah tidak bisa diprediksi lagi oleh para ilmuwan maupun petani.

Kerusakan hutan ini pun berdampak pada punahnya satwa liar yang ada di dalam hutan itu sendiri. Artinya semakin kita menghilangkan hutan, maka semakin dekat pula kita pada bencana yang akhirnya menjadikan kita korban dari alam. Saatnya kesadaran akan pentingnya hutan untuk kembali dilestarikan demi mencegah bencana yang dahsyat ini perlu ditingkatkan. Belum ada kata terlambat untuk menjaga hutan, bukan hanya demi kepentingan kita saja sebagai manusia, tetapi makhluk lain berupa hewan dan satwa langka yang bernaung di bawah pepohonan hutan sana.

Friday, March 29, 2013

Dilema Lakbok Saat Pangandaran Telah Berpisah

Pembangunan infrastruktur terutama jalan raya yang berada di wilayah Kecamatan Lakbok ini memang sudah sangat lama menjadi kecemburuan sosial di warga Lakbok itu sendiri. Pasalnya jalur yang terhubung dari Kota Banjar ini terdapat ruas jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan, yakni yang masih berada di wilayah Kota Banjar jalanan aspalnya sangat bagus dengan kualitas hotmix, sementara sudah memasuki wilayah Kecamatan Lakbok ditemukan jalanan berlubang di setiap sudutnya.

Rupanya daya serap aliran dana pembangunan yang berada di wilayah Kecamatan Lakbok sangat sedikit. Salah satu pemicunya adalah masih banyaknya jumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Hal yang menjadi kecemburuan adalah perbedaan pembangunan dari segi jalan itu sendiri antara Kota Banjar dengan Lakbok. Mereka menuntut bahwa pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Lakbok harus dilaksanakan secepatnya, pasalnya apa yang ada di Lakbok sebagai lumbung padi terbesar di Ciamis tidak dibarengi pembangunan jalan yang memadai.

Untuk tahun ini beberapa kecamatan yang sudah memisahkan diri menjadi Kabupaten Pangandaran sudah mulai berbenah diri. Pada pertengahan ini akan ditempatkan PJS guna memimpin Kabupaten Pangandaran yang baru. Untuk asupan dana pajak, Kabupaten Pangandaran lebih banyak mengandalkan dari segi pariwisata, sementara untuk hasil pertanian berupa padi akan disuplai dari Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya.

Dengan berkurangnya jumlah kecamatan yang ada di Ciamis ini, semoga asupan dana pembangunan untuk kabupaten Ciamis yang disuplai menuju kecamatan-kecamatan akan dapat memenuhi pembangunan infrastruktur terutama jalan raya yang ada di wilayah ini. Namun apabila hal ini khususnya mengenai pembangunan jalan belum terealisasi juga dalam waktu beberapa tahun ke depan, akankah lakbok mau bertahan di Ciamis? Kalau demikian Lakbok selayaknya merapat ke Kota Banjar.

Wednesday, March 27, 2013

Sisi Lain Kegiatan Palang Merah Indonesia

Kegiatan kepalang-merahan memang beragam, mulai dari assesment, distribusi, logistik, dapur umum, kesehatan dan lain sebagainya. Para sukarelawan yang tergabung dalam korps sukarela, terbagi spesifikasinya sesuai dengan kemampuan dasar yang mereka miliki.

Bagi anda yang hobi surat menyurat maupun jalan-jalan, bisa mengikuti seleksi untuk bidang TMS alias Tracing and Mailing Service. Artinya program ini adalah membantu para korban bencana yang kehilangan kontak dengan anggota keluarganya. Hal ini tentu saja tidak hanya mencakup satu negara saja, melainkan antar negara pun bisa dilayani.

Kegiatan dalam wadah palang merah memang ajang untuk mengembangkan jiwa kemanusiaan. Karena dalam seleksi relawan khususnya Korps Sukarela, kita juga diajarkan untuk memahami tujuh prinsip dasar palang merah indonesia.

Dalam pelaksanaannya sebagai relawan yang suka menolong sesama, tentunya kita juga harus ikut berperan aktif dalam kegiatan donor darah sukarela. Suatu upaya membantu menyediakan stok darah guna menolong para pasien yang membutuhkan darah dalam waktu segera.

Tuesday, March 26, 2013

Misteri Kerudung Pink

Suatu perjalanan hidup memang kadang penuh kenangan yang harus dilewati, baik itu sesuatu yang selalu terngiang dalam pikiran atau sekedar numpang lewat. Sesuatu itu adalah yang berkesan bagiku tatkala menikmati perjalanan di Taman Mini Indonesia Indah dalam rangka mengajak khalayak ramai untuk lebih mencintai budaya bangsa sebagai ciri khas nusantara.

Acara yang berlangsung selama satu hari penuh dari jam 09.00 wib hingga pukul 16.00 wib mengambil tema "Museum di Hatiku". Wah sesuatu banget nampaknya, karena pihak TMII mengajak para blogger reporter indonesia untuk berperan aktif menyuarakan kebudayaan yang ada di daerah-daerah guna mempererat jalinan persaudaraan antar penduduk khususnya dalam hal kebudayaan sebagai ciri khas suatu bangsa.

Bahasa maupun kebudayaan merupakan ciri khas utama dari suatu bangsa. Mengapa demikian? Karena kedua hal ini saling berkaitan satu sama lain, sehingga setiap orang akan dikenali melalui bahasa yang mereka pakai. Sebut saja apabila seseorang gadis berjilbab pink, kemudian menggunakan bahasa sunda dan seketika itu pula nampak bahwa dia berasal dari Jawa Barat.

Mulai sekarang mari tunjukkan sikap bangga pada bahasa sendiri, terutama bahasa lokal agar kita tidak kehilangan jati diri. Ini tentunya mengkritisi bahwa ada beberapa bahasa daerah yang mulai dibuatkan kamus lantaran musnah ditelan bumi karena penduduk lokal tersebut sudah tidak menggunakan bahasa asli sebagai alat komunikasi. Akankah hal ini kita biarkan saja, ataukah kita disibukkan mempelajari bahasa asing namun kehilangan identitas sebagai bangsa yang berasal dari nusantara dengan kekayaan bahasa daerah, suku dan adat istiadatnya?

Bolehlah kita mempelajari bahasa asing, menggunakannya sebagai bahasa komunikasi dalam lingkup sekolah, kantor maupun kegiatan lain. Namun alangkah baiknya kita lebih banyak gunakan bahasa indonesia sebagai bahasa persatuan dan ciri orang indonesia. Apabila anda orang jawa, gunakan pula bahasa jawa dalam selingan komunikasi anda, agar mereka tahu bahwa anda orang jawa. Bangga menggunakan bahasa daerah berarti anda turut melestarikan kekayaan budaya melalui bahasa lokal anda.

Pentingnya Rutin Donor Darah Tiap Tiga Bulan

Memiliki badan sehat tentunya suatu keinginan setiap orang, bahkan tiu semua sudah menjadi keharusan yang artinya saya harus selalu sehat agar bisa melaksanakan aktivitas dengan baik. Namun adakalanya kita juga harus beristirahat guna merilekskan badan, bagi orang yang kurang suka beristirahat, biasanya dinasehati untuk istirahat dengan cara diberikan rasa sakit. Dengan demikian segala aktivitasnya akan dihentikan sementara hingga tubuh benar-benar merasa sehat.

Ada baiknya bagi anda yang masih dalam kondisi sehat, hendaknya juga selalu berbuat baik terhadap sesama. Mengapa demikian, karena dengan kebaikkan yang kita lakukan itu juga akan menjadi obat atau doa dari mereka untuk diri kita. Biasakan pula untuk selalu berbagi misalnya melalui kegiatan donor darah sukarela. Donor darah merupakan upaya untuk membantu meringankan beban sesama saat mereka sedang kesulitan mencari asupan darah yang sesuai dengan darah pasien.

Makna penting lain adalah adanya suatu kepuasan batin karena bisa berbagi dengan orang lain. Suatu bentuk kepedulian ini bisa kita tunjukkan secara rutin tiap tiga bulan sekali. Donor darah sukarela dilakukan rutin tiap tiga bulan karena masa pembentukan darah adalah delapan minggu sementara masa pemulihan terjadi sekitar dua minggu. Artinya paling cepat kita melakukan donor darah adalah dua setengah bulan sekali hingga tiga bulan sekali.

Masa pembentukan darah tersebut bisa kita tafsirkan bahwa ternyata darah di dalam tubuh kita selalu terproduksi terus menerus. Kegiatan donor darah yang kita lakukan menjadikan kita lebih sehat karena darah lama dalam tubuh dikeluarkan dan tentunya diberikan buat mereka yang membutuhkan. Seiring dengan itu kita tetap memproduksi darah secara konstan dan simultan.

Donor darah sukarela juga merupakan suatu proses pemeriksaan kesehatan secara gratis, artinya darah yang kita berikan sebelum dimasukkan ke tubuh pasien harus melalui uji cek laboratorium. Hal ini guna menghindari adanya unsur penyakit dalam darah seperti hepatitis, HIV/AIDS, dan berbagai penyakit lain yang bisa ditularkan melalui darah. Kesimpulannya kita bisa memeriksakan kesehatan darah secara gratis, plus mengetahui golongan darah kita sendiri. Inilah manfaat menjadi pendonor darah sukarela, yang sisi lain kalau sudah 100x donor, bisa dipanggil ke istana negara untuk mendapatkan penghargaan.
 

Pengalaman Seru Gathering Blogger di TMII

Acara yang bertajuk "Museum di Hatiku" yang digelar oleh Taman Mini Indonesia Indah kemarin minggu 24/03/2013 telah mengundang sebanyak 60 Blogger Reporter Indonesia. Walau yang hadir dalam acara itu hanya 40 Blogger Reporter Indonesia, namun antusiasme para blogger tetap semarak.

Apalagi dalam acara tersebut, IM2 yang juga selaku sponsor dari acara ini memberikan hadiah bingkisan kepada beberapa blogger sebuah souvenir pensil, pin BB eh pin gambar TMII maksutnya, dan blogger yang beruntung mendapatkan doorprize kaos. Kaos yang berwarna kuning khas indosat itu, juga menjadi kenangan tersendiri dan penyemangat bagi para blogger untuk terus aktif menarikan jari jemari guna menyebarkan rasa cinta budaya agar selalu tertanam semangat "Museum di Hatiku".

Blogger dalam acara tersebut nampaknya akan mendobrak dunia melalui tulisannya tentang kebudayaan lokal yang ada di negara kita. Semoga acara singkat tersebut bisa lebih mengenalkan budaya tanah air kepada khalayak ramai, dan secara spesifik tema "Museum di Hatiku" akan melekat erat di hati para blogger.

Gathering yang mengambil latar suku Asmat ini, juga bermaksud memperkenalkan secara lebih jelas terhadap keberadaan dan semua hal tentang suku Asmat yang ada di Irian Jaya. Suku Asmat merupakan sebuah suku pedalaman yang memiliki kedekatan atau bisa dikatakan telah menyatu dengan hutan baik dari cara berpakaian hingga pola hidupnya.

Suku Asmat telah menyatukan pribadinya dengan alam, mereka hidup berdampingan dengan alam dan bisa dikatakan seluruh kehidupannya telah bersatu dengan alam. Cara hidup mereka sepenuhnya bertanggungjawab terhadap hutan, karena mereka sadar bahwa hutan adalah tempat tinggal mereka dan mencari makan. Artinya kepedulian mereka terhadap hutan sangat tinggi, dengan kesederhanaannya mereka telah menjaga hutan agar tidak habis ditebang guna kepentingan pembangunan semata.

Simpan Tiket Anda Sebelum Keluar Peron Stasiun Tujuan

Peraturan demi peraturan terus dibuat dan kebijakan tersebut sepertinya selalu berubah cepat layaknya gelombang arus yang bisa saja selalu pasang tiap waktu. Begitu pula yang dilakukan oleh pihak PT. KAI (Persero) yang melakukan kebijakan dengan perketatnya sistem tiket guna menghindari calo maupun penumpang gratisan.

Penumpang kereta yang menggunakan KRL maupun kereta jarak jauh terdapat perbedaan. Untuk kereta tujuan luar kota seperti Kroya, Solo, Bandung dan lain sebagainya di luar KRL harus menunjukkan kartu pengenal baik itu KTP/ SIM/ maupun Passport yang masih berlaku. Tujuan dari penggunaan tiket sesuai identitas ini guna memudahkan pendataan penumpang dari tindak kejahatan dan memfasilitasi penumpang agar mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Dengan cara ini dipastikan penumpang dapat memiliki tempat duduk tanpa harus berdesak-desakkan maupun berdiri.
 
Lain lagi cerita tentang warga yang menggunakan KRL Jabodetabek. KRL yang mayoritas jenis Commuter Line, tidak mewajibkan penumpang membeli tiket menggunakan KTP. Akan tetapi penumpang yang hendak turun lalu keluar dari peron stasiun tujuan harus memperlihatkan karcis atau tiket KRL yang dibelinya. Apabila tidak bisa menunjukkan itu semua, maka si penumpang harus rela mengeluarkan uang Rp 50.000 sebagai biaya denda. 

Nah ini saya himbau kepada masyarakat luas agar waspada dalam menyimpan tiket KRL Commuter Line. Anda mungkin tidak akan mendapati petugas Kereta yang menarik atau melakukan pengecekan karcis di dalam kereta, namun anda harus menyerahkan tiket KRL tersebut di peron stasiun tujuan.

Kenali Budaya Melalui Kunjungan Ke TMII

Nampaknya kita harus menengok ke belakang, mengapa demikian dan apa tujuannya? Suatu bangsa yang besar terletak pada asal budaya dan sejauh mana mereka menghargai budayanya itu sendiri.

Ibarat pepatah mengatakan "Suatu Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Budayanya". Ini harus kita lakukan agar budaya yang merupakan warisan leluhur kita tidak hilang ditelan bumi lantaran tak adanya generasi muda yang mau mempelajari budayalokal.

Taman Mini Indonesia Indah yang kemaren menggandeng para Blogger Reporter Indonesia dan Indosat selaku penyedia jasa jaringan koneksi internet, pada hari minggu kemaren tanggal 24 Maret 2013 telah melakukan tindakan yang besar guna menyelamatkan aset budaya.

Mengapa menyelamatkan aset budaya dan apa sih sisi baik atau titikbalik dari acara tersebut? Nah di sinilah letak keistimewaannya, para blogger yang merupakan penulis di blognya masing-masing diajak untuk ikut menyuarakan kecintaan budaya lokal sebagai aset bangsa.

Blogger dituntut untuk berperan serta menyelamatkan budaya dengan cara mengkampanyekan kecintaan budaya yang ada di daerahnya dan mengenal budaya sejak dini.

Acara yang bertajuk "Museum di Hatiku" merupakan suatu langkah guna menyentuh para generasi muda Indonesia khususnya untuk lebih mengenal budaya asal kita. Melalui kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah, yang isinya lengkap dengan kebudayaan dari nusantara maka warga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ratusan hingga jutaan rupiah hanya untuk mengenali budaya yang ada ditiap penjuru nusantara ini.

Masyarakat hanya perlu mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, karena di tempat ini telah tersedia berbagai macam kebudayaan mulai dari pakaian tradisional, rumah adat, hingga kesenian tari yang ciri khas dari masing-masing provinsi. Apalagi di ulang tahun yang ke 38 ini, pihak Taman Mini Indonesia Indah sedang mengadakan event pertunjukkan budaya yang berlangsung sejak bulan maret hingga April 2013.

Mengenai puncak acara di Taman Mini Indonesia Indah ini, akan berlangsung pada 20 april 2013 nanti. Ayo kita kunjungi Taman Mini Indonesia Indah ini, agar lebih kenal dekat dengan budaya dan tidak lagi diklaim oleh negara tetangga. Mari kita tanamkan kecintaan budaya dan ajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenal budaya bangsa dengan berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, harapannya supaya tertanam bahwa "Museum di Hatiku" benar-benar terealisasi dengan nyata.

Thursday, March 21, 2013

Seleksi Relawan Early Recovery Pun Berakhir Meriah

Seleksi dalam rangka pemilihan relawan guna menjalankan program Early Recovery memang cukup meriah, karena dalam prosesnya menimbulkan keakraban terhadap satu sama lain. Saya yang cenderung pendiam mendadak ceria dan penuh kehangatan terhadap relawan lainnya. Biasanya sih saya ini suka diam saja di depan layar komputer ya sekedar input data mayat sewaktu korban tanah longsor di Sijeruk Banjarmangu.

Apa yang ada dalam benak saya mengenai Kabupaten Bantul ini tentu saja karena belum pernah berkunjung sehingga pemikiran aku ini bahwa Kabupaten Bantul terletak di Ujung Kidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah saya amati memang demikian sih namun juga ada yang lebih ke selatan lagi yakni Kabupaten Gunung Kidul. Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berlanjut perjalanan waktu dan seiring kaki melangkah, informasi mengenai relawan yang lolos seleksi pun diumumkan pada sebuah kertas tercetak printer di tenda sekretariat PMI Bantul. Nama saya yang dalam formulir pendaftaran begitu juga nama terlahir di KTP yakni MISNO, menjadi salah seorang relawan yang bisa mengikuti program Early Recovery ini dengan penuh tekad.

Jadwal mengenai pelatihan untuk pemantapan di lapangan akan dilaksanakan di Balai pelatihan Mlati Sleman. Untuk detail alamatnya saya sudah lupa, namun ya masih ingat lah kalau berkunjung di sana. Sesampainya di lokasi pelatihan itu saya beserta kawan relawan baik dari Banjarnegara sendiri, Kebumen, Malang Kota dan khususnya Relawan PMI Bantul, berjumpa dengan kawan relawan dari PMI Klaten.

Pelatihan diisi oleh delegasi Inggris bernama Bill Marsden. Beliau sangat ramah dan dalam penyampaian materi pun penuh dengan canda tawa namun tetap mengena tentang ilmunya. Kami diberi wawasan mengenai apa yang harus pertama dilakukan saat berada di lokasi program. Langkah awal kami harus bersosialisasi tentang program ini kepada Pemerintah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Klaten yang didampingi langsung oleh Mr. Bill.

Istilahnya minta ijin bahwa IFRC akan mengadakan program Early Recovery yakni membantu masyarakat korban gempa bumi untuk mendapatkan hunian layak sebelum terjadinya musim penghujan tiba. Kami menceritakan mengenai apa saja yang akan dilakukan mulai dari penjelasan tentang mitigasi bencana, hingga rencana sketsa proyek hunian yang akan dibangun.

Akhirnya kami mendapat angin segar untuk melaksanakan program ini. PMI Cabang baik Klaten maupun Bantul sepakat untuk memberikan ijin bagi relawan ER ini guna melaksanakan program hunian sementara di wilayah mereka. Selanjutnya kami para relawan dan juga didampingi oleh delegasi IFRC yakni Bill Marsden dan Mas Godril bersosialisasi tentang rencana kami membangun hunian sementara dengan pilot project di Kecamatan Gantiwarno Klaten dan Kecamatan Dlingo Bantul.

Wednesday, March 20, 2013

Perjalanan Panjang Pra Seleksi Relawan Early Recovery

Nampaknya jiwa dan tenaga yang lelah ini telah membuat tubuh ini serasa nyenyak pulas banget tidurnya. Perjalanan yang dengan ukuran normal cuma tiga jam, harus kami tempuh selama lima sampai enam jam. Molornya waktu perjalanan dapat kami semua maklumi lantaran kondisi badan emang sudah pada sayah (capek-red). Siang hari saat itu saya bertemu kawan-kawan relawan dengan wajah lama, ngopi bersama dan entah warung apa yang ada di depan markas PMI Bantul kalau sore hari, hemmm kalo tak salah pecel lele.

Siang hari yang cukup sejuk masih di bawah naungan pohon yang rindang samping kanan kiri PMI Bantul, saya berkeliling sembari melihat gudang obat yang terletak di belakang BRI Cabang Bantul. Oh iya waktu perjalanan malam itu langsung menuju ke gudang obat dink dan tidur di sana. Saat siangnya saya bertemu dengan relawan yang juga seorang perawat bernama Ika Hari Astuti. Dia merupakan sahabat karib dari Ika Diah Almarhumah. Hemm kembali saya ingin menghadiahkan surat Al Fatihah buat dirinya yang sudah lebih dulu pulang ke alam kubur, semoga tenang di sana.

Bila diingat lebih detail, perjalanan malam menggunakan sepeda motor dari Banjarnegara menuju Bantul ini ternyata saat malam minggu. Ketika malam seninnya saya juga masih mengingat kalau waktu itu tidur di emperan bangunan ruko depan Markas PMI Bantul. Saya memang orangnya kurang bergaul jadi ketika sedang berkunjung dengan orang baru, kurang luwes dan bisa dikatakan kurang PD gitu. Ya daripada nginep di tenda relawan lain saat malam seninnya, saya terpaksa bergadang di depan ruko sampingnya ada mushola cukup besar ber cat hijau waktu itu.

Malam senin yang dipenuhi dengan nyamuk menemani waktu tidur saya dan hampir di katakan nggak bisa tidur karena banyaknya nyamuk yang berebut ingin meminum darah saya. Resiko orang manis deh walau sekarang masih jomblo tapi nyamuk masih pada doyan ama darah saya. Ups jadi ingat kalau sekarang memang waktunya donor darah nih. Waktu terus bergulir dan tibalah saatnya malam selasa guna untuk seleksi relawan Early Recovery. Nah yang jadi tuan seleksi dari Federasi waktu itu adalah Mas Godril. Beliau yang nantinya mendampingi kami para relawan yang akan bertugas di lapangan.

Seleksi Relawan ER Menggunakan Materi Tujuh Prinsip

Seperti kita ketahui bahwa Gerakan Palang Merah Internasional merupakan suatu gerakan yang menggunakan 7 (Tujuh) Prinsip Gerakan Palang Merah. Prinsip ini digunakan oleh perwakilan IFRC untuk menseleksi para calon relawan yang akan bertugas dalam program Early Recovery nanti. Para calon relawan program Early Recovery mendaftar terlebih dahulu dan kemudian mengikuti panggilan tes seleksi. Selanjutnya seluruh peserta yang terdaftar disuruh membuat kelompok dan berdiskusi satu sama lain.

Mereka diskusikan mengenai ketujuh prinsip dasar gerakan palang merah dan menjelaskan alasan masing-masing dari ketujuh prinsip tadi. Usai diskusi para peserta satu persatu berdiri ke depan forum dan memilih salah satu prinsip berikut uraian penjelasannya / alasannya. Saya sendiri memilih Kesamaan lantaran tidak adanya pembedaan dalam pemberian pertolongan kepada para korban bencana alam.

Mungkin ini juga merupakan derita membawa nikmat, mengapa saya berbicara demikian? Saat sebelum saya berangkat ke Markas PMI Bantul untuk mengikuti tes seleksi relawan Early Recovery, tepatnya dua hari sebelum jadwal seleksi, saya mengendarai sepeda motor dari arah desa Sijeruk Banjarmangu Banjarnegara. Di mana Sijeruk merupakan desa yang sedang terkena musibah tanah longsor, dan kami para relawan PMI Banjarnegara saat itu sedang diminta bantuin dari pihak Kesra untuk membagikan bantuan sembako dan keperluan lainnya.

Perjalanan turun dari Sijeruk menuju Banjarnegara tadi, saya sempat ngantuk dan motor terperosok ke selokan. Step motor bagian depan bengkok dan terpaksa saya harus ke bengkel untuk membenarkan sepeda motor itu yang notabene juga merupakan motor pinjaman dari kawan relawan. Rupanya kejadian yang saya alami ini menghambat jadwal keberangkatan kami ke Bantul. Rencana kami berempat dari Banjarnegara yang akan tes seleksi relawan Early Recovery.

Usai maghrib tepatnya kami meluncur dari Kota Dawet Ayu menuju Bantul Jogja dengan rute Wonosobo-Temanggung. Tepatnya di Parakan kami berempat berhenti sejenak untuk menghangatkan badan dengan membeli jaesu di angkringan yang berada di sana. Perjalanan yang lamban serta rasa ngantuk rupanya menjadi pemicu mengapa kami begitu pelan dalam mengendarai sepeda motor.

Pelan tapi pasti, alon asal kelakon rupanya juga menjadi prinsip waktu itu bahwa nda perlu ngebut yang penting bisa sampai tepat waktu. Perjalanan dari Parakan ini pun berlanjut dan terus menyusuri jalan melewati Secang, Tidar Magelang, Muntilan, Sleman dan Akhirnya tembus wilayah Ringroad. Entah lupa atau bagaimana saat sekitar Bantul, saya dan kawan-kawan tersesat cukup jauh yakni salah melewati rute yang seharusnya mengambil arah jalan Paris malah menggunakan jalan Imogiri.

Muter-muterlah kami di sekitar Polres dan Alun-alun Bantul hingga akhirnya berhasil juga menemukan markas PMI Cabang Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kami sampai dengan selamat dan saat itu langsung istirahat tidur di tenda salah seorang kawan relawan. Bermodalkan jaket dan selimut yang ada di tenda tersebut saya tertidur dengan pulasnya dan sampai saat tulisan ini diketik saya masih dalam keadaan sehat. :-).Ini Flashback Kisah Seorang Relawan Early Recovery (Saya Sendiri)

Flashback Penanganan Bencana Gempa Jateng-DIY 2006 Silam

Masih teringat dalam benak ini kala 2006 yang lalu saya beserta kawan-kawan relawan dari organisasi Palang Merah Indonesia melakukan tanggap darurat yang dilanjutkan dengan bantuan program rumah hunian sementara. Sebuah bangunan berukuran 4x6 meter ini merupakan program darurat yang diperuntukkan bagi korban dengan kondisi sangat rentan, cukup rentan dan rentan. Kerentanan ini pun dipengaruhi beberapa faktor yakni kondisi kesehatan, usia serta keadaan ekonomi sebelum terjadinya bencana.

Relawan yang tergabung dalam program Hunian Sementara atau biasa kami mengenalnya sebagai Temporary Shelter Program, melaksanakan kegiatan ini dengan membangun rumah atau lebih tepatnya hunian yang bersifat sementara karena berukuran mini yakni 4 x 6 dengan target sebelum musim hujan turun. Kebijakan ini diprakarsai oleh Federasi Palang Merah Internasional (IFRC) yang mengharuskan warga masyarakat dengan kondisi rentan memiliki hunian layak sebelum terjadinya musim hujan tiba.

Mengenai pendanaan yang digunakan dalam penanganan Temporary Shelter ini, menggunakan dana dari donatur yakni Jepang, Inggris, Bangladesh, Spanyol dan lainnya. Mereka dalam penggunaan anggaran ini pun harus disiplin, yakni setiap inci pengeluaran dalam program harus ada bukti konkrit berupa kwitansi dalam penggunaan anggaran di masyarakat. Untuk urusan pencairan dana, masyarakat di lingkungan RT membuat semacam kelompok kerja yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Kelompok ini dibentuk berdasarkan kesepakatan warga di lingkungan RT mereka tinggal. Mengenai siapa saja yang berhak diberikan bantuan, kami para relawan menyeleksinya dengan berbagai kriteria agar tidak ada kecemburuan sosial. Warga melalui tim pelaksana program boleh saja mengusulkan semau mereka, akan tetapi kami juga harus menseleksi agar dana ini tepat sasaran.

Kami prioritaskan pembangunan shelter ini untuk warga rentan, yakni dengan kondisi ada lansia, balita serta ibu hamil maupun terdapat orang sakit di dalamnya. Tujuan awal sudah jelas tentu saja membantu para korban gempa Jateng - DIY untuk memiliki hunian sementara yang layak huni sebelum musim hujan tiba.

Setelah kami melakukan seleksi lapangan, dan mengenai siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan program ini akan diberitahukan secara langsung kepada tim pelaksana. Bantuan ini didasarkan pada kondisi rentan tadi tentu saja melihat juga faktor ekonomi dari keluarga yang akan dibantu. Selanjutnya mereka tim pelaksana mengajukan proposal mengenai berapa unit rumah yang akan dibangun dan apa saja kebutuhannya.

Untuk pembangunan dan sketsa gambar sudah kami sediakan berikut rincian bahan bakunya, masyarakat hanya perlu menambahkan bahan keperluan yang dibutuhkan guna kelancaran pembangunan. Soal budget yang disediakan untuk setiap rumah hunian ini adalah 2 juta, apabila dalam pemakaian kurang mencukupi harus ditambahkan dengan swadaya baik itu pribadi maupun swadaya dari lingkungan tempat mereka tinggal. Ini kisah masa lalu yang sedikit mewarnai kehidupan saya dan membawa banyak manfaat serta kenangan. Akan saya tulis kembali pada postingan selanjutnya.

Mengenal Tujuh Prinsip Dasar Palang Merah

Suatu pergerakan atau organisasi apapun itu namanya, yang jelas mempunyai suatu kesepakatan atau dasar daripada pergerakan itu sendiri. Nah hal inilah yang juga diterapkan di dalam wadah organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia Khususnya. Palang Merah yang merupakan organisasi kemanusiaan, memiliki tujuh prinsip dasar yang dikenal dengan nama 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah.

1. Kemanusiaan 
Gerakan Palang Merah dan Bulan sabit Merah Internasional didirikan berdasarkan keinginan memberi pertolongan tanpa membedakan korban yang terluka di dalam pertempuran, mencegah dan mengatasi penderitaan sesama manusia. Palang Merah menumbuhkan saling pengertian, persahabatan, kerjasama dan perdamaian abadi bagi sesama manusia.

2. Kesamaan
Gerakan ini tidak membuat perbedaan atas dasar kebangsaan, kesukuan, agama atau pandangan politik. Tujuannya semata-mata mengurangi penderitaan manusia sesuai dengan kebutuhannya dan medahulukan keadaan yang paling parah.

3. Kenetralan
Agar senantiasa mendapat kepercayaan dari semua pihak, gerakan ini tidak boleh memihak atau melibatkan diri dalam pertentangan politik, kesukuan, agama atau ideologi.

4. Kemandirian
Gerakan ini bersifat mandiri. Perhimpunan nasional disamping membantu Pemerintahnya dalam bidang kemanusiaan, juga harus mentaati peraturan negaranya, harus selalu menjaga otonominya sehingga dapat bertindak sejalan dengan prinsip-prinsip gerakan ini.

5. Kesukarelaan
Gerakan ini adalah gerakan pemberi bantuan sukarela, yang tidak didasari oleh keinginan untuk mencari keuntungan apa pun.

6. KesatuanDi dalam suatu negara hanya ada satu perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang terbuka untuk semua orang dan melaksanakan tugas kemanusiaan di seluruh wilayah.

7. KesemestaanGerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional adalah bersifat semesta. Setiap Perhimpunan Nasional mempunyai hak dan tanggung jawab yang sama dalam menolong sesama manusia.

Berdasarkan AD/ART Gerakan Palang Merah, lambang Palang Merah maupun Bulan Sabit Merah merupakan pelindung bagi para anggota yang melakukan kegiatan di lapangan. Perlindungan ini terletak pada masa konflik khususnya agar tidak mendapat penyerangan dari pihak yang bertikai, supaya anggota Gerakan Palang Merah bisa leluasa membantu para korban konflik.

Penggunaan lambang ini juga harus diketahui siapa saja yang berhak memakainya, artinya tidak semua orang boleh menggunakan lambang Palang Merah ini selain pihak yang berkepentingan. Penghormatan terhadap penggunaan lambang perlu dipahami banyak pihak, baik itu dalam masa damai maupun masa konflik.

Cara Sederhana Membuat BOM

Sebetulnya mudah sekali dalam membuat bom, namun dalam kenyataannya banyak sekali ancaman dalam pembuatan bom ini. Salah satu resiko dalam pembuatan bom adalah ledakkan yang bisa ditimbulkan saat perakitan. Mengenai bahan baku yang digunakan bervariasi, bisa menggunakan bubuk petasan, cairan merkuri, dan lain sebagainya.

Wah selalu bisa digunakan nih berbagai cara untuk membuat bom. Untuk saat ini saya hanya akan berbagi cerita mengenai pembuatan pemicunya saja. Detonator yang bisa digunakan kali ini adalah menggunakan ponsel lama biasanya yang paling mudah adalah handphone nokia seri 3315. Ponsel ini mudah digunakan karena sederhana dan beberapa perangkat lainnya yang ada di dalam bisa dilihat. Kita cari saja bagian yang berputar pada handphone kita, bagian itu merupakan detonatornya karena membangkitkan impuls sinyal.

Detonator ini tentu saja akan berguna apabila anda ingin meledakkan sesuatu. Tentunya harus mudah deh dalam pembuatan ini karena ada panduan sederhana dalam bentuk format video. Wah ayok deh kita cari selengkapnya mengenai panduan membuat pemicu bom ini di internet. Cari sendiri ya panduannya dengan keyword cara mudah membuat detonator bom menggunakan ponsel.

[Harmoni Indonesiaku-TokoOn.com] Keanekaragaman Budaya Bangsa, Harmoni Indonesiaku

Keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia merupakan unsur kekayaan yang mencerminkan identitas bangsa Indonesia itu sendiri. Berbagai keragaman mulai dari tarian, pakaian adat, rumah adat, tata cara bersosialisasi dan bahasa daerah merupakan perlambang bahwa Indonesia tersusun atas begitu banyaknya budaya daerah hingga membentuk satu kesatuan nusantara.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan suatu objek wisata budaya yang dibangun guna merangkum dari sekian banyaknya budaya daerah menjadi dalam suatu miniatur yang terletak di Jakarta.
 
Objek wisata Taman Mini Indonesia Indah ini sengaja dibangun guna menunjukkan kebhinekaan dam kekayaan budaya bangsa Indonesia. Kawasan objek wisata ini terbilang megah karena pembangunannya menghabiskan puluhan hektar dan dibangun di atas persawahan dan ladang milik rakyat yang kemudian diubah menjadi kawasan TMII.
 
Tujuan utama pembangunan TMII ini antara lain memupuk kecintaan budaya dan membina persatuan bangsa, memperkenalkan budaya, adat-istiadat serta perilaku rakyat Indoesia kepada bangsa sendiri dan masyarakat internasional.
 
Gagasan utama pembangunan ini datang dari Ibu Tien di sebuah pertemuan di Jalan Cendana 8 Jakarta Pusat tertanggal 13 Maret 1970. Saat itu Ibu Tien menyampaikan gagasannya agar dibangun sebuah kawasan yang menggambarkan kemegahan dan keindahan Indonesia dalam bentuk miniatur.
 
Setelah mendapatkan persetujuan akhirnya dibangun Proyek Miniatur Indonesia Indah yang dilaksanakan oleh Yayasan Harapan Kita melalui SK B-104/Pres/8/1971 oleh Presiden Soeharto tanggal 20 Agustus 1970.

Pembangunan tersebut akhirnya selesai dan tanggal 20 April 1975 diresmikan langsung oleh Ibu Tien. Mengenai logo dibuat saat tahun 1990 menggunakan huruf I dan I yang berarti Indonesia Indah. Maskot yang digunakan yakni tokoh Wayang Hanoman bernama NITRA (Anjani Putra).
 
 Sumber Foto: www.flickr.com - Bornjavanese
s




Kompetisi Menulis Blog dari Festival TIK

Buat para pecinta lomba blog, kali ini ada informasi terbaru nih yang datang dari Festival TIK. Lomba blog yang diadakan oleh relawan TIK, Kadin Jatim dan Pemprov Jatim diselenggarakan hingga tanggal 24 Mei 2013.

Mengenai ketentuannya yakni sebagai berikut :
1. Artikel sesuai tema yaitu "TIK untuk Rakyat"
2. Artikel yang dilombakan harus disertai dengan tag "Festival TIK 2013".
3. Batas waktu pengiriman artikel sampai dengan tanggal 24 mei 2013.
4. Blogger boleh mendaftarkan lebih dari satu artikel.
5. Artikel yang dilombakan minimal mengandung seribu karakter. detail more....

Hadiah yang bisa didapatkan yakni bagi blogger dengan juara 1 mendapatkan Rp 3.500.000 plus trophy dan bingkisan sponsor. Juara kedua dan ketiga mendapatkan Rp 3.000.000 serta Rp 2.500.000,- termasuk trophy dan bingkisan sponsor pula. Ayo ikuti lomba ini sebelum waktunya habis.

Ini hanya sekedar sample saja bos

Sekedar peringatan akan membuat suatu macam alat pertanian, kita hendaknya melihat dari sisi kegunaan dari benda tersebut


judulnya bebas koq tidak beraturan

Secara mengenai beberapa ini cuma contoh lho, serius lho ada cerita mengenai sejuta umat lho


Tuesday, March 19, 2013

Panembahan Marmagati Sidaharja

Sebuah panembahan yang terletak di Dusun Sindanghaji Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kota Banjar, merupakan sebuah tempat yang biasa digunakan oleh para dalang, atau pun beberapa orang yang ingin menenangkan fikiran dengan cara begadang semalam suntuk di panembahan tersebut. Tempat yang terletak tak jauh dari masjid jami Assaqatiyah tersebut bernama Panembahan Marmagati.

Panembahan itu masih tetap berdiri kokoh pohonnya, karena tidak ada yang berani menebang pohon tersebut. Pohon pelem yang tingginya kurang lebih 15 meter itu menjadi tempat berteduh bagi para petani yang tatkala siang bekerja di kebon membersihkan kebun mereka dari rerumputan. Sementara pada malam harinya, khususnya pada malam jumat kliwon, banyak para orang tua atau sesepuh maupun dalang termasuk beberapa orang guru yang sengaja bergadang di tempat itu.



Seminggu yang lalu tepatnya saya berbincang banyak dengan seorang guru yang tatkala itu sedang lelayu bersama di tempat tetangga saya. Sela santai kami saling berbincang mengenai panembahan tersebut. Saya memang mengetahui informasi dari teman-teman bahwasanya guru tersebut sering ikut bergadang di Panembahan Marmagati lantaran di ajak kepala desa bapak Turidjo.




Berdasarkan pengakuan atau penuturan dari guru tersebut, rasanya setelah semalaman begadang di bawah pohon panembahan marmagati, hati dan pikirannya menjadi merasa adem dan sejuk. Ketika ada seorang yang datang untuk menagih hutang yang cukup banyak pun, dirinya tidak merasa bingung atau pusing. Pikiran tetap tenang dan selalu menemukan jalan keluar dari permasalahannya. Siapa yang ingin mencoba begadang di Panembahan Marmagati pada malam jumat kliwon besok?

Monday, March 18, 2013

Sidaharja Memiliki Perbukitan Indah

Selamat malam siang kawan, semoga dalam keadaan sehat di sana. Saya hanya ingin menyapa dan berbagi sedikit gambaran mengenai tempat tinggalku yang memiliki sebuah panembahan dan bisa dikatakan termasuk lumayan angker. Waw serem juga ya, eh tapi walaupun memang termasuk angker banyak juga orang yang suka jalan ke sini lho.



Panembahan atau dikenal dengan gunung mbah dipa. Mengapa dikatakan demikian? Karena orang daerah sini menyebut sebuah bukit dengan sebutan gunung. Padahal kalau dilihat dari ukurannya ya memang perbukitan karena jarak dari tanah datar tidak terlalu tinggi paling hanya sekitar 150 meter saja.



Untuk melihat seperti apa sih mbah dipa itu alias panembahannya. Ya kawan-kawan bisa datang langsung saja ke sini dan melihat secara gamblang seperti apa panembahan mbah dipa ini. Kebanyakan buat orang yang tak takut akan gangguan hantu, mereka biasanya begadang di panembahan ini pada saat malam jumat kliwon.

Berdasarkan penuturan mereka saat saya berbincang dengan salah seorang yang suka begadang di panembahan ini berkata bahwa setelah begadang di sana batin rasanya adem. Walau ada yang menagih hutang tetapi pikiran tetap tenang dan tidak gelisah. Demikian gambaran yang ada dan bagi anda yang memang ingin mencoba silahkan saja datang langsung.

Mengenal Sedikit Tentang Sidaharja

Bangmisno.com|-Bagi anda yang suka jalan-jalan, tentunya ingin singgah beberapa saat di tempat yang dituju. Entah karena ingin menghabiskan hasrat bersantai maupun ingin memperdalam kebudayaan daerah tersebut. Saling memperkenalkan suatu wilayah masing-masing melalui tulisan di blog, juga merupakan suatu bentuk apresiasi pertukaran budaya yang jarang terjadi saat ini.



Menulis merupakan suatu kegiatan menambah wawasan yang sangat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Dengan menulis kita akan memperoleh banyak sekali kosakata. Karena menulis itu melakukan dua perbuatan sekaligus, yakni membaca dan menulis. Aktivitas ganda ini patut ditelateni agar kita bisa menjadi penulis yang baik, dan selain itu kita juga harus banyak membaca agar ada interaksi dari pihak lain.

Sedikit mengenalkan Sidaharja pada masyarakat umum, merupakan salah satu tujuan saya agar semua orang bisa mengetahui di mana letaknya. Sebuah desa yang terletak di Kecamatan Lakbok Kota Banjar Jawa Barat ini, memiliki hamparan luas tanah sawah, pasar, SMP, SD, Balai Desa, Terminal Angkot, dan lain sebagainya. Sidaharja terdapat suatu panembahan yang paling terkenal adalah Panembahan Marmagati. Selain itu terdapat pula panembahan Mbah Dipa, Bukit Awu, Bukit Meja, dll.




Ada kurang lebih sekitar 7 panembahan yang menyelimuti Desa Sidaharja ini. Sedangkan untuk permasalahan mengenai jumlah Dukuh ada lima, yakni yang pertama Dukuh Kedungjarian, Dukuh Kedawung, Dukuh Jamban, Dukuh Sindangasih, Dukuh Sindanghaji. Mengenai Lurah dipimpin oleh Lurah Turidjo.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Kebebasan Blogger Vietnam Masih Terkekang

Amerika serikat beserta dua organisasi internasional yang memberikan penghargaan kepada tiga blogger Vietnam termasuk yang salah satunya kini dalam penjara, dikecam keras oleh sebuah surat kabar dari Partai Komunis Negara Vietnam. Penghargaan tersebut diserahkan kepada para blogger Vietnam belum lama ini.



Berdasarkan kolom editorial dari surat kabar Nhan Dan yang menanggapi permasalahan ini, tertulis di sana bahwa "Upaya pemberian penghargaan tersebut mendorong para aktivis anti pemerintah untuk terus aktiv mempropaganda pemerintahan dan mencampuri urusan dalam negeri Vietnam".

Selain itu, seorang juru bicara dari kementrian luar negeri Vietnam bernama Luong Thanh Nghi berkata "Ini merupakan kesalahan besar dan tidak menguntungkan dari segi pembangunan di kedua negara".




Penghargaan yang diberikan kepada blogger Katolik Ta Phong Tan pada tanggal 8 Maret lalu telah menimbulkan kemarahan bagi para politisi Vietnam. Blogger tersebut yang menerima penghargaan International Women of Courage Award kini sedang menghadapi tuntutan hukuman 10 tahun penjara.

Alasan dipenjara adalah karena dia didakwa telah mempropaganda terhadap negaranya pada September 2012 lalu, Tan yang menulis dalam blognya "Kebenaran dan Keadilan" memposting artikel tentang peristiwa politik yang dianggap di luar batas wilayah kewenangan.

Nikmatnya Gigitan Kalajengking

Tadi malam tepatnya jam 22.30 wib, saya hendak pergi ke luar rumah dan menuju tempat teman saya. Saat berada di teras rumah, tak sengaja kaki ini menginjak sekepala anak kalajengking. Spontan saja saya kaget dan mungkin si kalajengking itu pun lebih kaget karena ada raksasa yang akan melumat tubuhnya. Dengan sigapnya si kalajengking itu pun melakukan perlawanan dengan menancapkan capitnya pada bagian jari kaki saya. Sementara ujung ekornya yang konon memiliki bisa, langsung meneteskan cairan berwarna kuning ke bekas capitan tadi.




Merasakan gigitan kalajengking rupanya lumayan pegal juga, dan konon berdasarkan orang yang terdahulu bahwa kalajengking racunnya bisa membunuh. Namun menurut pengamatan yang saya alami, bahwa gigitan tersebut tidak cukup untuk membunuh saya karena mungkin kadar racunnya yang masih sedikit lantaran itu hanya seukuran anak kalajengking.



Bermain dengan kalajengkin besar boleh saja, dan memang ada trik yang bisa dipelajari agar tidak digigit. Syaratnya cuma satu dan cukup sederhana, "Jangan membuat kalajengking merasa terkejut". Untuk itulah kenapa ketika bermain dengan hewan berbisa, kita harus bermain perasaan dan tidak tergesa-gesa apabila ingin mengambil kalajengking yang kita temukan di tanah. Caranya sederhana banget, kita cukup letakkan telapak tangan di depannya.

Lalu biarkan si kalajengking itu merayap dengan perlahan ke atas tangan kita hingga dia merasa nyaman. Setelah itu biarkan dia berjalan merayap dengan sendirinya, dan saat dia merasa nyaman berada di atas tangan kita. Barulah kita bisa bergaya dengan berfoto bareng kalajengking. Itulah beberapa kenikmatan bermain dengan kalajengking, semoga tips ini bisa bermanfaat buat teman semua. Salah Dahsyat.

Sunday, March 17, 2013

Tablet Seri IdeaTab A2107




Tablet yang dibanderol harga 1.950.000 IDR ini memiliki jaringan network GSM 850 / 900 / 1900 - SIM 1 dan SIM 2, 3G HSDPA 900 / 1200. Dengan ukuran layar yang lebar yakni 600 x 1024 pixels, 7.0 inches (~170 ppi pixel density) Multitouch menjadikan nyaman dilihat serta berlayar tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors.

Dimensi ukuran dari tablet ini berukuran 195.1 x 125 x 11.9 mm dan berbobot 400 g.



Untuk Audionya berjenis Polyphonic dan MP3 Ringtones, serta ukuran output jack audio 3,5 mm dan memiliki Speakerphone.

Soal memori lumayan gede koq karena berkapasitas 16 GB untuk internalnya dengan memori RAM 1 GB. Untuk eksternalnya sendiri bisa digunakan microSD hingga 32 GB.

Koneksi data menggunakan jaringan 3G yakni HSDPA, HSUPA dan didukung jaringan EDGE, GPRS. Untuk koneksi WLAN terdapat Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Wi-Fi Hotspot. Bluetooth ada, v3.0 dengan A2DP, koneksi inframerah tidak ada dan terdapat USB/Port yakni microUSB v2.0.

Kamera yang digunakan untuk primer atau kamera utama 3.15 MP, 2048x1536 pixels, geotagging. Sekunder VGA, terdapat fasilitas Video Record 720p.

Soal batterai menggunakan tipe non removable Li-on 3550 mAh batteray, dapat bertahan dalam keadaan siaga selama 5oo jam, sementara waktu pemakaian penuh bertahan mencapai 7 jam.

Fitur yang ada menggunakan Operating System Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich), CPU MTK 6575 1 GHz Cortex-A9 GPU PowerVR SGX531 Sensors Accelerometer, proximity. Browser menggunakan jenis HTML, terdapat fasilitas GPS menggunakan A-GPS. Pengiriman pesan terdapat SMS (threaded view), MMS, Email, IM Push Email. JAVA MIDP Emulator, fitur tambahan: SNS integration - Document viewer - photo viewer/editor - organizer - predictive text input.

Untuk fitur tambahan ada multiple SIM yakni menggunakan dual SIM GSM Dual stand-by, Video Player MP4/H.264/H.263 player, MP3 Player MP3/WAV/eAAC + player, serta terdapat pula Audio Record dan untuk fasilitas televisi belum ada.

Saturday, March 16, 2013

Teknologi Murah Berkualitas Samsung Keystone E1080 - Hitam Merah




Samsung E1080 adalah handphone dengan layar warna berdesain sederhana dengan pilihan warna hitam serta merah yang dilengkapi built-in flashlight.


Bentuk handphone ini mungil serta baterai yang kuat tahan lama dengan waktu bicara mencapai 12 jam, sehingga dapat menjadi andalan bagi anda yang suka bepergian. Fitur yang menarik dari ponsel ini menjadikannya sangat berguna walau penampilannya terkesan sederhana.


Desain



Ukuran yang simple 13,6mm menjadikan ponsel ini termasuk ringan dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Tampilan handphone ini termasuk kokoh dan solid, untuk ukuran layar LCD CSTN sekitar 3,63cm (1,43").


Call Manager

Fitur dari Samsung E1080 ini terdapat alarm yang membantu pengguna dalam mengatur waktu panggilan. Di samping itu terdapat juga rekaman waktu durasi panggilan dan dilengkapi pula Mode Hemat Daya yang memungkinkan pengguna mematikan ponsel saat Handphone tidak digunakan.


Mobile Tracker & SOS Message

Mobile Tracker akan mengirim sms secara otomatis kepada nomor yang sudah ditentukan pada saat SIM CARD diganti oleh pengguna tanpa sepengetahuan pemakai handphone. Hal ini tentu saja membantu mengamankan handphone saat ponsel dicuri atau hilang. Fasilitas lain terdapat SOS Message Fasilitas guna kirim SMS pada situasi darurat dan memungkinkan penerima SMS menghubungi anda segera.


Fitur Sempurna

Handphone ini memiliki kapasitas penyimpanan nomor 200 entry, kapasitas pesan 100, dan baterai yang tahan lama karena daya mencapai 800mAh.


Spesifikasi Handphone E1080 Hitam - Merah

SKU: SA848EL84CYLANID-59014
Model: Handphone Candybar
Ukuran (L x W x H cm): 10.74 x 4.55 x 1.36 cm
Berat (kg): 1
Warna: Hitam Merah
Tipe: E1080
Ukuran Layar (in): 1.4
Fitur: GSM|Li-on
Garansi Produk: 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Koneksi Nirkabel: EDGE
Resolusi Layar: 128 x 128
Tipe Baterai: Li-on
Kapasitas Baterai: 800 mAh
Tipe Layar: CSTN
Kedalaman Warna: 64 ribu warna
SIM: Single GSM
Kapasitas Penyimpanan: 1 MB
Waktu Bicara: 12 jam
Waktu Siaga: 420 jam


SUMBER

Samsung Keystone E1080 - Hitam Merah



Samsung E1080 adalah handphone dengan layar warna berdesain sederhana dengan pilihan warna hitam serta merah yang dilengkapi built-in flashlight.


Bentuk handphone ini mungil serta baterai yang kuat tahan lama dengan waktu bicara mencapai 12 jam, sehingga dapat menjadi andalan bagi anda yang suka bepergian. Fitur yang menarik dari ponsel ini menjadikannya sangat berguna walau penampilannya terkesan sederhana.


Desain



Ukuran yang simple 13,6mm menjadikan ponsel ini termasuk ringan dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Tampilan handphone ini termasuk kokoh dan solid, untuk ukuran layar LCD CSTN sekitar 3,63cm (1,43").


Call Manager

Fitur dari Samsung E1080 ini terdapat alarm yang membantu pengguna dalam mengatur waktu panggilan. Di samping itu terdapat juga rekaman waktu durasi panggilan dan dilengkapi pula Mode Hemat Daya yang memungkinkan pengguna mematikan ponsel saat Handphone tidak digunakan.


Mobile Tracker & SOS Message

Mobile Tracker akan mengirim sms secara otomatis kepada nomor yang sudah ditentukan pada saat SIM CARD diganti oleh pengguna tanpa sepengetahuan pemakai handphone. Hal ini tentu saja membantu mengamankan handphone saat ponsel dicuri atau hilang. Fasilitas lain terdapat SOS Message Fasilitas guna kirim SMS pada situasi darurat dan memungkinkan penerima SMS menghubungi anda segera.


Fitur Sempurna

Handphone ini memiliki kapasitas penyimpanan nomor 200 entry, kapasitas pesan 100, dan baterai yang tahan lama karena daya mencapai 800mAh.


Spesifikasi Handphone E1080 Hitam - Merah

SKU: SA848EL84CYLANID-59014
Model: Handphone Candybar
Ukuran (L x W x H cm): 10.74 x 4.55 x 1.36 cm
Berat (kg): 1
Warna: Hitam Merah
Tipe: E1080
Ukuran Layar (in): 1.4
Fitur: GSM|Li-on
Garansi Produk: 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Koneksi Nirkabel: EDGE
Resolusi Layar: 128 x 128
Tipe Baterai: Li-on
Kapasitas Baterai: 800 mAh
Tipe Layar: CSTN
Kedalaman Warna: 64 ribu warna
SIM: Single GSM
Kapasitas Penyimpanan: 1 MB
Waktu Bicara: 12 jam
Waktu Siaga: 420 jam


SUMBER

Friday, March 15, 2013

Toshiba Satellite P745-1004X Abu-abu Metalik - 14" - 640GB



Spesifikasi:
- Intel Core i5 2.3 GHz
- 2 GB RAM
- Intel HD Graphics
- 640 GB
- DOS


Apa saja lengkapnya mengenai gambaran Toshiba yang satu ini:

Toshiba Satellite P745-1004X merupakan notebook yang memiliki desain dinamin dan komplek. Laptop model ini dirancang khusus guna kepentingan bisnis atau pun sekedar keperluan rumah. Dengan dukungan prosesor Intel Core i5, diharapkan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan harga barang yang terjangkau. Rancangan yang elegan, notebook dengan desain elegan berukuran 14" mampu memenuhi kebutuhan dalam kemudahan portabilitas tanpa mengorbankan pengalaman komputerisasi yang optimal.





KINERJA OPTIMAL

Notebook ini dilengkapi dengan Prosesor Intel Core i5-2410M kecepatan 2.3 GHz menggunakan Turbo Boost mencapai 2.9 GHz dan RAM 2 GB DDR3. Kemampuan notebook ini memiliki multitasking yang baik serta tidak ada kendala berarti dalam penggunaannya. Hard Disk ini dilengkapi kapasitas 640 GB, serta menggunakan layar Clear SuperView LED HD 14" yang ditunjang Intel HD Graphics untuk performa maksimal.


Desain Stylish & Portable
Toshiba Satellite P745-1004X dibalut menggunakan warna silver stylish dan berat yang hanya 2.2 kg guna kemudahan dalam mobilitas.


Konektivitas
Untuk pilihan koneksi terdapat beberapa macam yakni 1x USB 3.0, 2 buah port USB 2.0, VGA dan Bluetooth serta Card Reader yang bisa anda gunakan melalui lubang port USB. Untuk koneksi internet, laptop ini dilengkapi Ethernet LAN dan Wireless LAN dengan kecepatan tinggi.


Fitur Multimedia
Dengan spesifikasi yang bagus, laptop ini mampu menjadikan sarana hiburan karena kemampuan yang luar biasa. Selain itu anda pun bisa membuat Duplikat CD/DVD, Memburning CD karena dilengkapi dengan DVD RW SuperMulti.


Audio Harman Kardon
Untuk menikmati suara audio yang bertenaga saat nonton film, mendengarkan musik maupun hiburan multimedia lainnya, Satellite ini dilengkapi juga dengan teknologi audio Harman Kardon.


Rincian mengenai spesifikasinya sebagai berikut:

SKU: TO939EL88DZFANID-59827
Berat (kg): 4
Warna: Silver
Tipe: Toshiba Satellite P745-1004X
Ukuran Layar (in): 14.0
RAM: 2GB
Kapasitas Penyimpanan Hard Disk : 640 GB
Kecepatan CPU : 2.30
Fitur Tampilan: HD
Fitur : DVD
Garansi Produk: 1 Tahun Garansi (Spare-part & Service)
Input: USB|Card Reader|LAN
Output: VGA|USB|HDMI
Koneksi Nirkabel: Bluetooth|WiFi
Tipe Memori: DDR3
Tipe Grafis: HD Graphic
Kamera : Ya
USB Port: 3x USB
Resolusi Layar: 1366x x768
Built in Memory: 2 GB RAM
HDMI Port : Ya
Tipe Layar: LED
Fitur Audio: Harman kardon
Versi Sistem Operasi: DOS
Kecepatan Processor: 2.3 GHz
Tipe Processor: Intel Core i5-2410M

SUMBER ARTIKEL

Beasiswa penuh plus kontrak Kerja ITSB, D4 Bidang Teknologi Pengolahan Kertas and Pulp

Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) yang bekerjasama dengan Asia Pulp & Paper (APP - Sinar Mas Group) kini sedang membuka lowongan beasiswa sejumlah 15 siswa dengan prestasi terbaik dan lulus dalam proses tahapan seleksi.

Beasiswa ikatan dinas ini dibuka dengan bidang studi Teknologi Pengolahan Pulp & Kertas dengan ijazah D4. Tujuan program ini untuk mempersiapkan dan memberi kesempatan pada putra putri muda guna menghadapi tantangan karir di perusahaan pulp and kertas dengan bekal ilmu pengetahuan, kemampuan serta sikap mental.




Untuk Cakupan Beasiswa ini meliputi

Biaya Kuliah
Biaya Hidup

Persyaratan Calon Penerima Beasiswa

1. Pria/Wanita
2. Lulusan SMU Jurusan IPA/ SMK Jurusan Kimia, Mesin dan Arus Kuat
3. Fotocopy KTP beserta Akte Kelahiran (Surat Kenal Lahir)
4. Fotocopy Ijazah yang dilegalisir Kepala Sekolah atau bisa juga Surat Tanda Lulus Legalisir
5. Fotocopy Rapor Kelas 1,2,3 Legalisir
6. Surat Kelakuan Baik dari Sekolah
7. Surat Keterangan Sehat Dari Dokter/Puskesmas
8. Surat Pernyataan Bersedia ditempatkan di unit-unit perusahaan pada PT. APP Sinarmas yang ditandatangani oleh peserta dan orang tua peserta
9. Download dan mengisi formulir yang tersedia di bawah ini


PENGAMBILAN FORMULIR

1 Januari 2013 - 31 Juli 2013
Bebas Biaya Pendaftaran


JADWAL SELEKSI

Test dilaksanakan pada bulan April, Mei, Juni dan Juli (Informasi Menyusul).

SUMBER

Download:

Detail Persyaratan

Formulir Pendaftaran

Formulir Data Pribadi