Thursday, February 28, 2013

Ketika Anas di Tunggu Tiang Monas

Permasalahan dalam tubuh demokrat yang terkait korupsi memang masih hangat untuk dibicarakan. Apalagi beberapa waktu terakhir telah diputuskan dari pihak KPK yang menyatakan bahwa Anas Urbaningrum selaku ketua umum Partai Demokrat terlibat dalam kasus suap proyek Hambalang Kemenpora dan dinyatakan sebagai tersangka.

Kontan keputusan vonis KPK ini terhadap Anas Urbaningrum menimbulkan berbagai macam perbincangan dari yang pro Anas hingga bantai Anas. Apalagi masyarakat maupun lawan politik Anas yang sempat mendengar bahkan merekam kalimat Anas di media bahwa kalau dirinya terlibat kasus korupsi, siap digantung di Monas.

Alhasil berbagai reaksi masyarakat khususnya yang pro keadilan, mengadakan berbagai teatrikal seperti bersepeda dengan menggunakan topeng berwajahkan Anas Urbaningrum. Dalam aksinya, para demonstran melakukan teatrikal dan orasi secara tertib dengan tema "Koe Toenggoe Anas di Monas".

Apapun atau siapapun yang melakukan korupsi memang seharusnya dilakukan penegakan secara adil dan bijaksana. Apalagi kasus yang mendera para kader politisi demokrat hampir sebagian besar orang-orang bernama yang menjadi tersangka korupsi. Ada besar kemungkinan juga Dewan Pembina Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono menjadi tersangka kasus korupsi karena melindungi para kadernya yang belum tercium belangnya.

Rusaknya Jalan Raya Irigasi Cikawung-Menganti

Kerusakan jalan yang terjadi sejak beberapa tahun lalu nampaknya belum ada rencana perbaikan dari pihak Balai Besar Sungai Citanduy. Pihak yang paling bertanggungjawab dalam pengelolaan saluran irigasi dan jalan raya yang terletak di sampingnya.

Hal ini tentu saja sangat mencolok karena jalan irigasi yang berhulu di Kota Banjar ini nampak bagus dengan lapisan hotmix di atasnya. Campuran hotmix dapat kita jumpai sepanjang saluran irigasi yang lokasinya masih wilayah Kota Banjar.

Akan tetapi, ketika sudah memasuki wilayah yang administratifnya Kabupaten Ciamis, walau sejatinya Lakbok ini masih group atau lingkungan Banjar tetapi jalan raya irigasinya masih rusak parah. Apabila terjadi penambalan aspal maupun perbaikan jalan, pihak pemborong hanya melakukan pengaspalan dengan metode curah tanpa hotmix.

Sedari dulu sudah kita perhatikan di lingkungan ini, bahwa campuran hotmix dan aspal curah daya tahannya tentu saja berbeda. Hotmix memiliki kekuatan yang lebih lama karena bisa kuat bertahun-tahun. Sementara pengaspalan dengan metode curah hanya bisa bertahan paling cepat satu bulan saja.

Lantas tahukah mengapa bisa terjadi perbedaan semacam ini. Apakah kurangnya dukungan atau kerjasama dari pihak pemerintah Kabupaten Ciamis terhadap pihak Balai Besar Sungai Citanduy? Semoga Pemerintah Kabupaten Ciamis sadar akan kewajibannya yang lalai, dan pejabatnya khususnya di Jajaran Sekda maupun bagian proyek tidak terlena dengan korupsi. Walau kita tahu pihak Pejabat Sekda Ciamis suka korupsi dengan meminta fee dari pencairan proposal. Terlalu....

Tuesday, February 26, 2013

Pesona Alun Kebumen Nikmat dengan Martabak Numany

Bagi sebagian orang mungkin sudah terbiasa dengan berbagai macam makanan yang berjajar di tempat keramaian layaknya alun-alun sebuah kota. Di sana kita sering disuguhi dengan berbagai macam kuliner rakyat yang biasa digratiskan kalau lagi grebek ulang tahun sebuah kabupaten atau kota. Eitsss koq ngobrolin gratisan sih, jadi ngiler nih rasanya. hehehe

Baik langsung saja ya, ini aku mau berbagi cerita mengenai sebuah kuliner rakyat yang berupa bulan tapi setengah. Makanan ini terbuat dari tepung yang diolah sedemikian rupa bulat melingkar, kemudian ditaburi dengan gula pasir yang manis tentunya. Lalu di atasnya kita bisa pesan untuk ditaburi coklat, kacang atau apapun sesuai selera kita.

Hemmm kira-kira makanan lezat apa  ya yang aku maksud tadi? Yups betul banget, martabak manis. Makanan ini biasa kita dapatkan di depan jalan raya tentunya yang agak ramai gitu. Makanan ini selain bisa membuat kenyang juga kaya akan karbohidrat dan zat gula karena memang rasanya manis.

Martabak manis biasa disajikan dengan berbagai varian rasa, seperti coklat kacang, coklat spesial campur susu, rasa durian, keju dan berbagai varian rasa lain yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Wah jadi ngiler nih ya pengen beli martabak secepat mungkin.

Nah untuk para kawula muda atau siapapun yang suka dengan martabak dan kebetulan sedang berjalan atau melintasi alun Kebumen, kita bisa lho menikmati sebuah martabak yang khas, enak namun unik namanya. 

Martabak Numany
Lucu ya bin unik namanya. Tapi tahukah anda bahwa numany itu sebetulnya bahasa jawa? Hanya gaya penulisannya aja yang kayak bahasa inggris. Numany biasa diartikan sesuatu yang bikin ketagihan atau kepengen lagi. Jadi bisa diartikan numany adalah suatu yang bisa bikin orang balik lagi atau ketumanan alias ketagihan.

Martabak Numany biasa mangkal di depan SMP Negeri 1 Kebumen, Martabak dengan varian rasa yang unik dan khas bisa anda nikmati dengan harga hemat. Martabak Numany ini bisa juda anda pesan kalau pengen disewa dalam pembelian jumlah besar misalnya untuk suatu hajatan. Soal harga nggih bisa dirembug sing penting ono tumpange. Hehe hubungi wae 087715305356

Sunday, February 24, 2013

Kancing Merah Unggul di Kediaman Tatang

Pilgub Jabar sudah memasuki tahap perhitungan cepat. Hasil yang tidak terduga nampaknya muncul ketika perhitungan cepat dilakukan di wilayah Tasikmalaya. Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Heryawan nampak unggul dibandingkan calon pasangan Yance-Tatang yang merupakan asli Tasik.

Ada apa dengan Pilgub Jabar kali ini? Yups nampaknya masyarakat kali ini sudah begitu cerdas karena mereka memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur berdasarkan figur dari pribadi calon.

Mengenai hasil akhir dari perhitungan cepat secara keseluruhan sudah nampak jelas bahwa pasangan Ahmad Heryawan- Deddy Mizwar paling unggul yakni mencapai 32 persen lebih.

Secara garis besarnya masyarakat Jawa Barat memilih figur yang berkualitas bukan berasal dari partai mana dipilihnya. Mengenai harapan masyarakat jawa barat bagian timur khususnya wilayah Ciamis diharapkan pemerintah memperhatikan prasarana berupa jalan raya. 

Semoga Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar mampu membawa perubahan jawa Barat yang lebih baik. Bisa mengentaskan masalah kesehatan warga kurang mampu dan membangun serta memperbaiki sarana prasarana umum

Arus Jeruklegi-Kawunganten Berlobang dan Bergelombang

Waspada Jalan Berlubang Antara Jeruklegi-Kawunganten Cilacap

Kondisi jalan yang berlubang membuat arus kendaraan yang berjalan menuju cilacap melalui desa kubangkangkung dari arah kawunganten hingga jeruklegi berjalan merayap. Hal ini membuat pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati karena banyak lubangan besar yang bisa tak terlihat ketika hujan turun.

Walau demikian belum ada laporan dari warga setempat mengenai korban baik luka maupun lecet lantaran mereka semua merayap bila melalui rute ini. Hal ini sudah berlangsung beberapa bulan dan harus mendapat penanganan segera agar kendaraan bisa berjalan dengan santai dan aman.

Pihak PU saat ini baru bisa melakukan tindakan preventif yakni mengurug lubangan-lubangan dengan kerikil hitam yang diambil dari merapi. Nampak setelah saya melewati jalur tersebut, saya menemui beberapa kendaraan yang mengangkut batu tersebut.

Diharapkan usai musim hujan kali ini pihak PU Kabupaten Cilacap segera turun tangan untuk mengaspal kembali jalanan yang berlubang di arah antara Jeruklegi - Kawunganten ini. Pembangunan harus disegerakan lha wong masyarakat Cilacap termasuk warga yang tertib dalam membayar pajak ini.

Saturday, February 23, 2013

Pilgub Jabar, Harapkan Pembangunan Jalan di Lakbok Raya

Pilgub Jabar, Rakyat Lakbok Harapkan Pembangunan jalan

Kondisi jalan yang rusak di wilayah Lakbok dan sekitarnya membuat moda transportasi menjadi terhambat. Pasalnya jalan berlubang dapat ditemui hampir di setiap wilayah yang melintas antara Kecamatan Langen menuju Kecamatan Banjarsari melalui Lakbok Raya.

Lakbok merupakan sebuah kecamatan yang memiliki lumbung padi terluas se Indonesia. Suplai padi dari Kecamatan lakbok dapat mensuplai satu propinsi, namun dalam perhatian dari pemerintah terkait dengan fasilitas jalan raya tidak ada perhatian sama sekali.

Untuk itulah mengapa rakyat Lakbok Raya mengharapkan pembangunan fasilitas jalan yang hampir berpuluh tahun tidak ada perhatian dari Kadipaten Ciamis. Untuk pajak kami warga lakbok raya harus tepat waktu, sementara pembangunan fasilitas dan prasarana lambat bahkan seolah tidak ada perhatian.

Beberapa aspirasi dari rakyat Lakbok Raya mengharapkan pembangunan fokus terutama jalan raya untuk menuju kemakmuran bersama. Lanjutnya warga juga mengharapkan kecamatan Lakbok Raya merapat ke wilayah Kota Banjar. Selama ini kota Banjar baru 4 kecamatan Kota, apabila Lakbok raya bergabung maka masih dalam satu wilayah untuk memanaj pembangunan agar lebih cepat dan terarah. Keluhan ini dinilai wajar karena selama ini pihak pemerintah Kadipaten Ciamis seolah tutup mata mengenai kondisi jalan di Lakbok Raya.

Selanjutnya bila memandang dari segi pembangunan fasilitas terutama di Kota Banjar begitu cepat dan terurus. Ciamis lekas bangun fasilitas hotmix jalan di Lakbok Raya atau kami warga Lakbok membuat Petisi untuk bergabung dengan Kota Banjar.

Detik-detik Menuju Pilgub Jabar

Pesta demokrasi yang diselenggarakan oleh KPUD Provinsi Jawa Barat untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur sebentar lagi akan dimulai. Tepatnya besok tanggal 24 Februari 2013 warga jawa barat akan berbondong-bondong datang ke TPS di lingkungannya masing-masing guna memilih pasangan gubernur dan wakilnya sesuai dengan hati mereka.

Untuk wilayah Lakbok hampir beragam namun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bernama Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki nampaknya mendominasi. Sedangkan untuk wilayah Banjarsari dan sekitarnya pasangan Dede Yusuf-Laksamana Maeda hampir menyeluruh. Ini hanya gambaran untuk wilayah yang dekat dengan kami saja.

Guna keseluruhan dari pada gambaran mengenai siapa yang akan unggul secara nasional, saya tidak bisa berbicara terlalu banyak lha wong pemilihannya saja besok hari. Soal survei dan berbagai macam agenda yang dilakukan LSI maupun lembaga survei lainnya itu kan hanya pengambilan sample dari beberapa orang saja.

Siapapun yang terpilih harapan kami untuk wilayah Lakbok, Banjar dan sekitarnya terutama masalah jalan raya yang  tak pernah dalam kondisi layak. Lakbok merupakan lumbung padi nasional yang keberadaannya sangat diperhitungkan, namun seolah-olah hanya diperas sarinya saja ibarat habis sepah dibuang. Fasilitas jalan yang rusak bertahun-tahun diharapkan untuk diprioritaskan, karena kondisi ini memicu masyarakat lebih memilih golput dari pada golhit tetapi tidak ada tindak lanjut jika terpilih.

Rieke Diah Pitaloka Obral Janji, Boomerang Menanti

Pilgubernur Jawa barat untuk masa bhakti 2013-2018 sudah di depan mata. Para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jawa barat pun sudah siap lakukan serangan untuk mencuri hati para warga jawa barat. Rieke salah satu pasangan calon gubernur jawa barat yang berdampingan dengan Teten masduki pun sudah melakukan serangan bertukik dengan cara mengobral janji di setiap kampanye. Akibat terlalu obral omongan soal kampanye politik, Rieke pun mendapat berbagai tanggapan soal obral janjinya.
 
'''Mereka jangan janji melulu, kami sudah jenuh dengan janji-janji palsu yang tidak terbukti,'' ujar Masduki (47), penduduk Depok, Jabar, usai mengikuti kampanye pasangan cagub-cawagub itu di Depok, Minggu (17/2/2013) pagi.

Ulasan yang sama pun dituturkan oleh Syamsul Hadi, warga pamulang yang saat itu ikut menyaksikan kampanye. Beliau meminta agar pasangan calon gubernur dan wakilnya tidak terlalu banyak obral janji. Cukup buat saja program yang realistis dan seusai dengan kebutuhan masyarakat. Sebab bila terlalu mengobral dan tidak bisa memenuhi semua janjinya, nilai kepercayaan terhadap Rieke maupun PDI Perjuangan bakal menurun.

Dalam kampanyenya di Depok yang diselenggarakan pada minggu (17/02) Rieke berjanji, "Ke depan Depok ini bisa menjadi kota pelajar yang bersinergis. Anggota Komisi IX ini juga berjanji tidak akan ada lagi alih fungsi lahan menjadi industri, mengingat Kota Depok itu sudah disesaki pabrik yang berdampak pada polusi.

"Terus, tidak ada lagi alih fungsi lahan menjadi kawasan industri, karena disini banyak pabrik-pabrik. Kalau perumahan, bolehlah diprioritaskan, tapi kalau kebanyakan pabrik polusi," tambah politikus PDI Perjuangan ini.
 
Semoga apa yang mereka janjikan ketika terpilih bisa ditepati, baik yang mengemban amanat Rieke atau siapapun nantinya.

Pilgub Jabar, Pilih Partai Apa Orangnya?

Sejak bermunculannya banyak partai yang mendominasi atau menguasai beberapa bidang alias sector pemerintahan, menjadikan Negara ini carut marut. Pasalnya sebagian anggaran dipasrahkan pengelolaannya kepada partai politik pemenang pemilu. Tentu saja penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan yang bebas KKN menjadi tercoreng lantaran birokrasi akan tercipta dengan sendirinya.

Melalui kewenangan terhadap penguasaan anggaran, partai politik atau kadernya memanfaatkan hal ini sebagai ajang kampanye. Missal saja seperti yang dibicarakan Kades Sidaharja, Lakbok Jawa Barat ini mengenai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Rieke Diah Pitaloka dan Teten Hidayat bahwasanya kalau wilayah Lakbok khususnya memenangkan pasangan ini dan secara gamblangnya terpilih menjadi Gubernur maka Jembatan yang berada di wilayah desa Sidaharja ini akan diselesaikan pembangunannya.

Nampaknya semakin berani saja ini para partai dan politikus dalam memanfaatkan fasilitas anggaran Negara demi ajang kampanye. Sesungguhnya amanat terhadap anggaran ini yang dibebankan kepada partai pun akan melahirkan sifat korupsi. Contoh kasus saja yang terjadi di Jawa Barat beberapa pekan lalu mengenai pencairan anggaran Bencana yang diajukan BPBD Propinsi Jawa Barat. Anggaran yang diajukan 120miliar, dan anggota dewan perwakilan bangsat eh rakyat (rakyat yang mana yang diwakili) alias disebutnya oknum DPR meminta jatah 10 miliar IDR bila dana bencana tersebut cair.

Pihak BPBD Jawa Barat sendiri menolak memberikan fee dari anggaran tersebut, dan hasilnya oknum DPR membatalkan pencairan dana. Salah seorang dari pihak BPBD tingkat Kabupaten melaporkan hal ini kepada badan kehormatan DPR untuk ditindaklanjuti. Jadi sekarang kita mau pilih partai apa orangnya?

Rusaknya Jalan di Lakbok Administratif Ciamis Memicu Golput

Kerusakan jalan yang terjadi di seluruh hamper 70% wilayah kecamatan Lakbok masih Kabupaten Ciamis akan menjadi pemicu terjadinya golput besar-besaran. Pasalnya sudah hamper 10 tahun lebih jalan yang rusak parah dibiarkan begitu saja, dan pemerintah yang masih mengayomi wilayah lakbok seolah enggan atau tutup mata terhadap kerusakan jalan yang terjadi.

Apalagi lakbok merupakan wilayah lumbung padi terbesar se jawa barat, namun jalan rusak yang sudah berlarut tersebut dibiarkan terbengkalai. Ibarat pepatah bahwa gula yang sudah diperas kemudian dibuang saja. Artinya lakbok yangmemiliki kekayaan alam berupa hasil padi hanya dibiarkan terbengkalai sementara hasil panennya mereka ambil.

Sejauh mata memandang bila kita berjalan ke wilayah Lakbok Blok Kota Banjar anda akan disuguhi dengan berbagai pemandangan alam. Pemandangan yang terhampar luas lumbung padi yang kini sedang mratak  (hamil) menjadi daya tarik tersendiri bagi pemerintah dan tengkulak.

Bila kita mengkaji lebih jauh maka secara kelesuruhan sawah yang ada di wilayah Lakbok Banjar ini merupakan sawah irigasi plus tadah hujan. Namun untuk saluran irigasinya sendiri bersumber dari sungai citanduy yang berhulu dari kota Banjar. Saluran tersebut merupakan pokok dalam pengairan terhadap sawah yang ada di Lakbok ini.

Sungguh wajar apabila wilayah Lakbok yang kaya akan sawah padi tersebut ingin memisahkan diri dan bergabung ke kota Banjar. Namun karena kekayaan alam inilah Ciamis enggan untuk melepas Lakbok dari cengkeramannya. Tetapi sayang kepedulian dari pemerintah Ciamis akan fasilitas jalan raya serta beberapa jembatan yang ada di Lakbok ini tidak diurus dengan baik.

Ciamis terhadap Lakbok hanya ibarat vampire atau tengkulak yang hanya mengambil manisnya saja tetapi tidak mau b erjuang memperbaiki fasilitas jalan raya yang ada di Lakbok ini. Engkon Komara yang sudah dua kali menjabat Bupati Ciamis saja tidak pernah tengok Lakbok apalagi memperbaiki layanan jalan di Lakbok ini.

Masyarakat Lakbok sepakat untuk memisahkan diri dari Ciamis dan bergabung dengan Kota Banjar agar fasilitas dan prasarana bisa lebih cepat dibangun dan serta lebih baik. Untuk nilai pajak naik sedikit tak masalah asal pembangunan nyata dan cepat serta berkesinambungan demi mewujudkan Banjar dan Lakbok yang lebih baik.

Ketika Kepercayaan Publik Surut

Akeeh kasus korupsi sing dilakokna nang para politisi sekabehane partai nang Indonesia, marakna rasa neng percaya marang politikus dadi merosot tajam. Siki wong wong pada milih figure sing ora aktif nemen marang partai. Sebabe ya kuwe mau angger wonge aktif nang partai sanajan uwis dadi pejabat, nek nang parpole ana kisruh ya dadi melu turun tangan.

Conto politikus sing wis dadi pejabat tur tesih ngurusi partai ora ana liyane ya pak Susilo Bambang Sudonyowo kuwe mau. Wis dadi presiden eh malah tesih ngurusi partaine, nang kantor mung dina senin kemis thok. Lha apa enggane ora marakna gela, wong wes dadi pejabat tesih sibuk bae melu ngurusi partai.

Angger uwis dadi amanat seduwure presiden kuwe ya kudu focus nang Negara, soal partai dilimpahna bae marang wakile atawa mundur disit sekang parpol. Mergane kuwi sifate njenengan mas susilo bambang sudonyowo kuwe mau, masyarakat Indonesia dadi pada nggrundel nang atine dewek-dewek.

Wis lah siki ra sah kakeen cangkem, angger rep milih deleng wonge duwe kepinteran apa tur aktif apa ora nang partai. Enyong ora garep ngajak milih sapa-sapane wong, tapine mung aweh pandangan pilih presiden eh gubernur karo wakile sing wonge cerdas tur ora aktif nang partai. Jaman siki uwis ra gumun karo janji-janji nang kampanye, da nek uwis dadi pejabat ya kelalen lah karo dewek wong cilik.

Dadi sedulur kabeh sing ana nang ndesa, ulih milih sapa-sapane tapine aja pada gelut atawa adu otot lantaran wong sing dewek bela kuwe ora bakal aweh manfaat apa-apa nek dewek pada gelut. Lha misale mbelani salah sijine wong, tapi dewek kampanye nganti adu jotos lha nek mlebu puskesmas ya mesti bayar dewek. Tulih kaya kuwe mbokan? Monggo.

Cuando la confianza ciudadana reducida

Akeeh corrupción de los políticos cantar nang nang dilakokna partido sekabehane Indonesia, el sentido Semarang marakna de los políticos de confianza dadi neng disminuido notablemente. Siki wong wong en la elección de un activo nemen figura Semarang canta ora partido. Sebabe pompano quiere Angger activos wonge sanajan uwis dadi nang funcionarios del partido, la abuela nang parpole Caótica Ana ya dadi olvida a intervenir.

Políticos Conto cantar wis dadi tesih ngurusi gira partido funcionarios ora ana liyane sí señor Susilo Bambang Sudonyowo pompano desee. Wis dadi presidente de todos modos tesih ngurusi partaine, dina mung nang oficina de lunes thok jueves. Lha qué ora enggane marakna gela, wes dadi wong tesih funcionarios ocupado bae melu ngurusi partido.

Angger uwis dadi mandato pompano seduwure presidente debe centrarse Estado nang, sobre la fiesta dilimpahna bae Semarang wakile DISIT sekang ni el retiro político. Mergane kuwi sifate njenengan mas Susilo Bambang sudonyowo dispuesto pámpano, el pueblo de Indonesia dadi en nggrundel victoria atine DEWEK-DEWEK.

Siki era legítimo ra wis kakeen cangkem, Angger representante deleng wonge elegir lo kepinteran Duwe qué ora nang fiesta itinerante activo. Enyong ora garep invita sapane elegir sapa-wong, mung tapine aweh karo gobernador vistas eh seleccionar Presidente wakile cantar wonge inteligente activa ora nang gira partido. Edad Siki uwis gumun ra nang campaña karo promete, funcionarios dadi da nek uwis ya karo lah kelalen DEWEK desfavorecidos.

Dadi sedulur kabeh cantar ana nang ndesa, ulih elige sapa-sapane tapine escribió en el músculo gelut porque ni la lucha marcial DEWEK canta ora wong pámpano se aweh ningún beneficio nek DEWEK en gelut. Lha wong sijine Misal mbelani mal, pero el puño DEWEK campaña nganti lucha mlebu clínica ya nek LHA debe pagar DEWEK. Tulih pompano mbokan rico? Monggo.

Friday, February 22, 2013

Krisis Kepercayaan, PilGub Jabar Kali Ini Terancam Golput 30%

Maraknya kasus korupsi yang mendera berbagai partai politik cenderung membuat nilai kepercayaan masyarakat terhadap suatu partai atau orang yang dipercaya partai atau kader menjadi merosot tajam. Apalagi korupsi tersebut dilakukan secara terang-terangan, dan sudah jelas menjadi koruptor malah menunjukan esistensi kebanggaan. 

Faktor lain yang menjadi minimnya nilai kepercayaan publik terhadap calon pemimpin adalah janji-janji yang tidak pernah ditepati atau palsu. Teknologi yang menjadi media informasi melalui internet pun turut mengawasi seperti apa janji kampanye partai politik alias kadernya yang mencalonkan jadi gubernur dan wakil jawa barat kali ini.

Pemberian porsi anggaran negara terhadap pengelolaan pemerintahan terhadap pembangunan kepada partai politik, menjadikan ajang kampanye bagi partai yang bersaing. Pasalnya saat ini apapun atau siapapun kader yang terpilih, dia tetap bernaung di bawah partai. Alhasil kebijakan terbesar dalam pengelolaan anggaran keuangan pemerintahan sebagian dipegang parati.

Contoh klasik terhadap janji kader atas nama pribadi atau partai seperti ini, "kalau saya terpilih nanti pembangunan jembatan purbo yang terlatak antara desa sidaharja dan desa kertajaya kecamatan Lakbok Banjar, akan dibangun hingga selesai". ungkapnya.

Secara gamblangnya bahwa ketika orang tersebut menjadi caleg terpilih maka akan diselesaikan pembangunan jembatannya. Namun kalau tidak terpilih ya seperti kita ketahui, itu sudah menjadi urusan pemerintah yang sedang menggarapnya. 

Hal ini jelas sekali bahwa pengelolaan keuangan negara dengan pemberian porsi terhadap partai jelas sangat merugikan, dalih membantu pembangunan eh malah jadikan ajang birokrasi lempar sana lempar sini. Kalau tidak dapat jatah anggaran pencairannya dibatalkan, duh benar-benar partai bangsat.

Gambaran singkat mengenai jembatan purbo, jembatan tersebut pembangunan awal pada november 2011 lalu, dengan anggaran 735juta rupiah. Namun hanya dapat menyelesaikan satu buah pondasi saja, untuk pembangunan selanjutnya merupakan tanda tanya besar. Hal tersebut juga menjadi ajang kampanye tertutup dari seorang bernama Hartini berdasarkan informasi dari lurah desa Sidaharja bapak Sumarjo/Turijo.

Thursday, February 21, 2013

Mengenal Tentang Nuklir

Nuklir Sebagai Sumber Energi. Bahan bakar merupakan suatu elemen untuk menghasilkan suatu energi. Halnya dengan bahan bakar nuklir merupakan suatu ini atom atau zat yang dapat menghasilkan energi nuklir. Bahan bakar nuklir yang umumnya dipakai beberapa industri baik itu penghasil listrik maupun energi lainnya adalah material unsur berat fissil yang menghasilkan energi reaksi berantai di dalam reaktor nuklir.


Dengan kata lain Bahan Bakar Nuklir bisa dimaknai sebagai material atau objek fisik (misal saja bundel bahan bakar yang terdiri dari batang bahan bakar disusun oleh material bahan bakar, bisa dicampur pula dengan material struktural, moderator atau material pemantul neutron.


Untuk bahan bakar fissil nuklir itu sendiri yang paling sering digunakan adalah 235U dan 239Pu. Sementara berbagai kegiatan yang meliputi penambangan, pemurnian, penggunaan serta pembuangan material-material ini merupakan bagian dari siklus bahan bakar nuklir. Siklus bahan bakar nuklir ini terjadi karena adanya proses atau penggunaan bahan bakar nuklir, diantaranya terkait dengan aktivitas PLTN maupun senjata nuklir. Wow


Namun tidak semua unsur nuklir digunakan dalam reaksi fissil berantai. Sebagai contoh untuk 238Pu dan beberapa unsur ringan lainnya digunakan untuk menghasilkan daya nuklir melalui proses peluruhan radio aktif dalam generator radiothermal, dan baterai atom. Isotop ringan seperti 3H (tritium) dimanfaatkan sebagai bahan fussi nuklir.


Akan tetapi bila kita lihat pada energi ikat isotop tertentu, terdapat sejumlah energi yang bisa diperoleh dengan memfusikan unsur- unsur dengan nomor atom lebih kecil dari besi, dan memfisikan unsur atom dengan nomor atom yang lebih besar dari besi.

Lirik Lagu Rafly HahaHihi Aceh

Semangat pagi kawan blogger, wah senang rasanya bisa kembali menyapa sahabat semua. Hemmm sedikit kilas balik ya mengenai bencana tsunami yang terjadi 26 Desember 2004 silam. Kita sering mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan rafly dan memang lagu tersebut asli ciptaan rafly.

Nah bagi para relawan PMI yang pernah bertugas di sana pasti suka membawa lagu tersebut dari Aceh. Begitu dinyanyikan lagunya memang enak dan penuh semangat karena nada tinggi. Oke deh salah satu lagu yang cukup terkenal yakni Haha hihi Haha hihi.... Lalu gimana ya liriknya, saya lupa sih. Misalnya ada yang bertanya demikian, maka traraaaaaa ini dia scriptnya. Selamat bernostalgilaaaaaa


Monday, February 18, 2013

Menjaga Kesehatan Sebelum Berobat

Setiap hari kita selalu berkecamuk dengan berbagai polusi, radiasi, miliaran virus, bakteri dan jamur serta racun lainnya yang dapat menyerang dan menimbulkan penyakit. Memelihara daya tahan tubuh memang suatu keharusan dan merupakan pertahanan utama dari kesehatan kita.

Sistem kekebalan tubuh merupakan suatu sistem yang terdiri dari sel-sel darah dan kelenjar yang kompleks, untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

Seringnya kita menyepelekan berbagai penyakit tersebut hingga tak menyadari bahwa sudah terlanjur parah dan terlambat untuk diobati.

Beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya serangan penyakit akibat menurunnya daya tahan tubuh diantaranya:

1. Pola hidup yang tidak benar, seperti tidak suka berolahraga dan kurang istirahat.
2. Pola makan yang tidak sehat, biasanya terletak pada makanan siap saji yang kurang mengandung gizi lengkap.
3. Lingkungan yang tidak sehat akibat polusi dan radiasi.

Maka dari itu menjaga lebih baik daripada mengobati, sehingga kesehatan dan stamina selalu terjaga.

Apabila terlanjur sakit dan memang harus berobat, kita bisa mengobatinya dengan herbal Propolis. Propolis ini bisa digunakan untuk mengobati semua penyakit akibat virus bakteri dan jamur.

Penyakit yang bisa disembuhkan beragam baik stroke, ginjal, darah rendah, HIV/AIDS, darah tinggi, dan seluruh penyakit yang ada pada tubuh manusia.

Sunday, February 17, 2013

Lenovo Ideapad S10 Murah nan Canggih

Teknologi yang sangat pesat rupanya membuat vendor perangkat komputer terus berinovasi dalam pembuatan senjata maupun pengetahuan berbasis internet hingga ukuran terkecil. Tahukah anda bahwa komputer duduk suatu saat akan berkurang jumlahnya walau tidak bisa dihilangkan begitu saja. Penggunaan komputer PC memang pokok begitu juga dengan laptop maupun netbook atau tablet sekalipun yang pemakaiannya juga sesuai dengan kebutuhan masing- masing. Lantas seperti apakah komputer yang kita butuhkan?

Lenovo yang merupakan produsen komputer jinjing berupa netbook dan laptop, kini juga akan memproduksi android berbasis gadget alias perangkat komunikasi seluler berupa tablet. Pangsa pasar yang menyukai kemudahan dalam penggunaan serta simple, membuat para perusahaan teknologi terus berinovasi dalam pengembangannya sehingga diharapkan ke depan bisa terus menciptakan perangkat yang bisa lebih kecil layaknya di film fiksi ilmiah.

Lenovo Ideapad S10 yang memiliki fitur unik dan menarik memang masih menjadi daya tarik para pengguna netbook. Daya tahan baterai yang masih cukup lama walau 3 cell, lenovo dengan seri Ideapad S10 ini tergolong netbook tahan banting eh bukan dibanting maksudnya. Kekuatan serta fitur di dalamnya juga menambah daya tarik dari lenovo ini. Mau lenovo ini dengan harga standar alias miring? Beli saja ya mumpung masih ada stoknya nih, aku banderol 1,7 juta aja deh. Kalau yang baru mah sudah gak ada gan. #BM

Saturday, February 16, 2013

Blackberry 10 siap hadapi persaingan gadget

Wah pengguna internet kini bakal dibingungkan dalam memilih gadget berkualitas dengan harga murah. Maklum saja persaingan antar produsen gadget terkemuka sedang berlomba memberikan pelayanan prima guna memenuhi hasrat pasar yang haus akan teknologi berkelanjutan. Oleh karenanya Blackberry selaku pemasar daripada produk gadget ini bakal menyuguhkan teknologi terbarunya yang lebih simple bernama Blackberry 10. Lalu kelebihan apa saja yang ada di blackberry 10 ini. Beberapa diantaranya adalah kecanggihannya dalam mengkoordinir pesan baik itu sms, email hingga fasilitas online seperti twitter, orkut, facebook dan lain sebagainya. Blacberry Hub ini disajikan guna memudahkan penggunanya, sehingga dengan adanya aplikasi ini para pemakai blackberry 10 bisa lebih mudah dalam melihat pesan masuk hanya dalam satu wadah tanpa repot harus melihat tanggal dan jam pesan tersebut. Fitur lain yang tentu tak kalah menarik adalah fasilitas layar culek dari Black berry 10 ini. Dengan perbedaan dari sebelumnya yang merupakan tombol manual kini black berry 10 sudah dilengkapi layar sentuh, dan layar tampilan monitornya pun lebih besar lebih leluasa dalam melihat tayangan video pula. Di samping itu fasilitas merekam video juga tak kalah hebatnya. Dengan teknologi yang serba canggih ini diharapkan mampu memenuhi permintaan pasar dan menggeser berbagai gadget yang sudah meluncur sebelumnya. Semakin ramai saja ini dunia pasar gadget, para pengguna pun tentunya harus lebih jeli mana gadget atau black berry yang cocok buat anda (menyesuaikan budget tentunya).

Friday, February 15, 2013

Makam Syeh Pamijahan, Lokasi Wisata Ziarah Warga Sidaharja

Selamat pagi sahabat blogger kompasianer, semoga pagi yang masih dini ini kalian masih terjaga untuk sekedar kencing atau pun posting di blog masing-masing. Wah saya masih terjaga ini, lantaran baru saja pulang dari wisata ziarah salah satu makam syeh Pamijahan yang terletak di Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong masih Kabupaten Tasikmalaya. Kalau menghitung jarak tempuh dari Kota Tasikmalaya ini, sekitar dua jam waktu tempuhnya baik menggunakan roda dua maupun roda empat. Ya, di sanalah letak salah satu syeh penyebar agama Islam di tanah jawa, yang kemudian namanya tersebut dijadikan sebagai nama desa di tempat itu.

Sobat blogger, apa saja sih kelebihan yang ada di ziarah makam Syeh Pamijahan ini? Baiklah daripada kalian pusing mikirin yang belum tentu tahu jawabannya dan bisa saja mungkin menjadi botak maka ku kasih info lebih lanjut. Di obyek wisata ziarah ini, itu selain kita ziarah dan mendoakan almarhum syeh Pamijahan, kita juga akan dikenalkan dengan 5 lubang terusan yang menuju tempat di muka bumi ini. Memang di dalam Al-Quran sendiri telah dijabarkan bahwa ada lubang bawah tanah yang saling berhubungan dengan muka bumi di manapun. Salah satunya ya kelima lubang yang terletak di gua Pamijahan ini, mengenai tujuan dari lubang terowongan ini yang pertama tentu saja ke Mekkah, Cirebon, Surabaya, Banten dan satu lagi wilayah yang memang masih termasuk Banten koq.

Lubang tersebut sampai saat ini ya tetap ada dan tidak ditutup permanen, hanya saja pintu lubangnya dipagar dengan besi agar tidak sembarang orang bisa keluar masuk. Tujuannya sih biar orang tersebut tidak tersesat atau bahkan entah ke mana sehingga tidak bisa pulang sendiri. Ya memang baik sih tapi terkadang pengen juga merasakan lubang terowongan itu. Tentu saja ada campur tangan Allah yang bisa memindahkan kita ke lokasi tujuan melalui bawah tanah ini.

Oke. Di samping lubang bawah tanah, di Pamijahan ini juga terdapat air alami yang diyakini orang khususnya warga setempat sebagai air berkah laksana zam-zam. Airnya yang alami mengalir dari langit-langit gua juga terasa enak dilidah dan terasa sejuk bila untuk cuci muka (raup-red). Saya juga sempat meminum langsung dan rasanya oke enak gitu, badan pun langsung segar usai minum hingga cuci muka. Namun tadi saya lupa untuk mengisikan dalam wadah botol air mineral untuk dibawa pulang.

Wisata ziarah ke Pamijahan ini diikuti oleh sekitar 24 orang dari kampung Sindanghaji dan Sindangasih yang merupakan warga Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kota Banjar Jawa Barat. Salah satu warga yang ikut berziarah itu pun ada yang berstatus mahasiswi Stikes di Tasikmalaya Kabupaten. Dia bernama Nuraeni atau biasa dipanggil Nur sapaan akrabnya. Nur mengaku baru dua kali ini wisata ziarah ke Pamijahan, dan dia ziarah bersama dengan ibunya didampingi paman yang bernama Tarwan. Wisata ziarah kali ini terasa ada perbedaan yang menonjol yakni fasilitas tempat ziarah dan arena jalan yang nampak lebih baik dibanding sebelumnya. Dia pun berharap agar perawatan fasilitas umum yang ada bisa terus dikembangkan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang sebagian besar berasal dari luar kota hingga luar jawa.

Selain Nuraeni dan ibunya, warga desa Sidaharja lain yang ikut dalam kesempatan ini pun diantaranya Sarijan, Nurkusen, Misno, Marso, Wagiah, Sarno, Ibu Jepeng (Nama Alias Ibundanya Nuraeni), Duki Kyai, Mandiarjo Supir, Ariel Supir, Arjono, Tani, Sarip, Wadiem, Ruswandi, Biru, Sansuadi, Dulhadi, dan masih banyak lagi. Semoga melalui ziarah ini kita pun lebih banyak mendapat berkah dari doa-doa yang dipanjatkan di sana untuk masa depan dan kehidupan kita. Terkait untuk biaya sewa lampu petromak ke dalam gua, 30ribu per lampunya. Selebihnya kalau mau beramal jariyah ya monggo tinggal isi kotak infaq di sepanjang jalan menuju gua.

Ups sedikit lagi nih ada yang lupa, mengenai buah tangan atau oleh-oleh kita bisa membeli sepanjang perjalanan ke makam atau gua Pamijahan. Tadi saya sempat membeli buah dodol garut dan tidak bisa ditawar lagi, soal harga sih murah lah cuma 15.000,00/kg. Untuk energi langsung dari baterai bisa dilakukan penghematan, posting lebih dulu maka nanti akan aku perkenalkan dirimu. Udah gitu za gambaran awal mengenai Pamijahan, nanti saya sambung lagi ceritanya.

Friday, February 8, 2013

Pertaruhan Demokrat di Pemilu Presiden 2014

Kepercayaan publik terhadap partai demokrat saat ini sedang dipertaruhkan, pasalnya ketika menjelang pemilu 2014 nanti banyak kasus yang menerpa para politisi dari partai penguasa ini. Alhasil ya tentu saja mempengaruhi nilai kepercayaan masyarakat terhadap partai yang berlogo bintang dan tunduk pada amerika seriktat ini. Hemmm bisakah demokrat membuat pencitraan agar tidak terlalu anjlok dalam perjalanan karirnya? Ya tentu saja selalu ada celah jika ingin mencuri hati rakyat, salah satunya harus tegas terhadap para koruptor yang berasal dari partainya, dengan tidak menjadikan mereka sebagai pion yang harus korupsi demi keberlangsungan kas negara. Mengapa saya bicara demikian? Karena salah satu kasus yang mencuat kemarin yakni soal suap yang menjadikan mantan istri Alm. Adji Massaid sebagai terdakwa kasus korupsi, namun dengan vonis yang cukup ringan. Hal ini tentu saja berbeda sekali dengan ancaman tuntutan penjara terhadap tersangka korupsi di Medan yang hanya bernilai 500juta IDR, tetapi ancaman hukumannya mencapai 20 tahun penjara. Memang bila kita melihat dari sisi efek jera bahwa ancaman hukuman terhadap kasus korupsi dengan nilai kecil akan menjadikan yang lain takut untuk korupsi. Eh tapi kenyataan sangat kontras berbanding terbalik adalah ketika si Angie tersebut dengan nilai korupsi miliaran IDR vonis hukuman cuma 4 tahun penjara. Bagaimana tidak kesal masyarakat ini, dengan bengak-bengok partai demokrat mengkampanyekan anti korupsi. Namun pada kenyataannya, hampir sebagian besar para cendekiawan dan piyayi dari partainya sendiri malah justru terlibat kasus korupsi, apalagi seolah-olah mereka dilindungi agar tidak melibatkan pihak lain yang berkorupsi. Demokrat penuh program pencitraan, ini salah satunya dengan ditunjukkannya melalui mundurnya Andi Malarangen selaku mantan menpora. Mundurnya mas Andi tersebut dinilai sebagian kalangan sebagai jentlemen bahwa dia selaku politisi demokrat berani bertanggung jawab dan mundur dari jabatan terkait kasus yang menjeratnya. Tetapi dibalik itu semua, upaya yang dilakukan Andi demi meningkatkan citra partai penguasa tersebut malah berbanding terbalik dengan kasus terbaru. Ya, kasus angie yang menjeratnya dengan hal serupa dengan nilai miliaran korupsinya justru cuma di vonis 4 tahun penjara. Hohoho walhasil tentu saja citra Demokrat sebagai partai anti korupsi kembali terpuruk. Akankah masih bisa berkoar di Pemilu Presiden 2014 nanti?

Tuesday, February 5, 2013

Ngapelin Komputer On Warnet

Sepertinya ini rencana yang tidak diduga sebelumnya, niatnya hanya untuk bayar hutang tagihan eh malah bergadang alias ronda di warnet yang menyediakan juga peralatan untuk fitness. Warnet yang terletak di Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok ini merupakan tempat yang strategis sekaligus nyaman untuk bersantai maupun berolahraga, karena di dalamnya tersedia juga peralatan olahraga untuk kebugaran kita semua khususnya yang jarang gerak badan. Malam ini walaupun tidak ngapel alias belum ada permintaan kunjungan, ya mampir dech sekaligus sharing dengan kawan blogger di warnet favorit ini. Rencana untuk pulang pun nanti menunggu pagi sekitar jam 4 atau 5 nanti.

Manfaat lain ketika ngobrol-ngobrol tadi malam adalah mengenai sejarah lakbok dan penanaman gandul alias kates california. Jenis tanaman yang mulai gencar digalakkan oleh beberapa kabupaten baik di jawa barat dan jawa tengah pada khususnya, serta nasional pada umumnya. Tanaman pepaya varitas ini merupakan jenis pepaya yang lebih cepat tumbuh dan berbuah, sehingga masa panen relativ singkat yakni sekitar 6 bulan sejak masa tanam. Saya pun yang menyukai hobi di dunia pertanian, sedang mencari benih murni dari pepaya jenis ini. Namun karena terhambat kendala modal, rencana itu saya urungkan karena dana yang ada akan digunakan untuk membeli domain. Semoga setelah mendapatkan domain baru, saya bisa mengumpulkan lagi rejeki untuk membeli bibit atau pun benih dari sentra seed di Yogyakarta.

Sebetulnya hari senin besok ada agenda besar yakni Peringatan Hari Relawan Nasional yang akan digelar di Stadion Manahan Solo. Tetapi sayangnya saya tidak bisa ikut menghadiri acara ini, dikarenakan masih ada kerjaan di sawah untuk menanam bibit padi. Padahal kalau saya jadi datang ke Solo untuk menghadiri acara besar tersebut, saya bisa langsung membeli benih pepaya california dari sentra seed di sana. Apalagi ada keinginan untuk berjumpa dengan kawan sesama relawan yang sudah lama kami tidak berjumpa, dan terus terang saya pun merindukannya. Salam Kemanusiaan Untuk Kawan Relawan Palang Merah Indonesia. Siamo.

Edi Baskoro atau IBAS Nyelindur

Sempat membaca ulasan di media online bahwasanya penyelamatan partai yang merupakan sarang koruptor yang kini jadi penguasa negeri ini mutlak harus dilaksanakan sesegera mungkin dan dalam jangka tempo yang secepatnya. Mendengarnya saja saya miris apalagi ketika ada ucapan Edi Baskoro di artikel tersebut bahwasanya "Partai Demokrat adalah partai yang bersih, jujur dan amanah". Wah lucu banget ya kalimat tersebut dan ketika saya selesai membaca sempat juga berkomentar "Hemmm Partai bersih koq sarangnya koruptor". Yang lebih aneh juga terjadi di partai ini, yakni para tersangka yang jelas-jelas merugikan negara dijerat dengan pasal berlapis tapi vonis hukumannya ringan sekali. Dan ini perlu disebarluaskan nih, mengaku bersih koq masih bela koruptor. Eh apa perlu saya beberkan seluruh daftar hitam para kadernya melalui Black Berry Q 10 yang baru saya pegang ini??? *mimpi bentar*. Eh anehnya lagi bahwa hampir seluruh kader partai demokrat mengusung Edi Baskoro yang merupakan masih keturunan dari Mas Susilo Bambang Yudhoyono(kakak angkat saya), kini akan menggantikan posisinya Si Anas Urbaningrum. Weh-weh kayaknya perjuangan Ibas ini bakalan banyak kendala deh. Pemirsa setia televisi pasti sering donk menyimak perkembangan politik negara kita ini, khususnya partai sarang koruptor tersebut itu lho. Nggak heran deh kalau survei dari berbagai lembaga kini menyatakan bahwa popularitas paratai demokrat tersebut anjlok (bak kereta saja anjlok). Eh Edi Baskoro bakalan jadi penerus tahta demokrat nih pengganti sang Kaisar SBY kelak. Hahaha Pangeran Ibas kini belajar berpolitik yang kelak harus meneruskan kerajaan Demokrat yang merupakan persemakmuran Demokrat Amerika sana. Hoho kita juga tahu mengapa SBY begitu dekat begitu nyata dengan Amerika termasuk Obama. Kenapa Obama ikut dikaitkan? Ya jelas donk kan Obama lagi jadi Presiden ASU eh USA maksudnya kebalik, jadi siapapun yang jadi presiden Amerika para penggede Demokrat Indonesia bakalan tunduk sama mereka. Wah muncul kecurigaan nih temen-temen, berapa ya kira-kira duit yang disokong oleh Amerika untuk Demokrat Indonesia? Untuk lebih jelasnya ya mari kita simak bersama-sama perkembangan politik dan Kebangkrutan Demokrat ala Indonesia. #BM

Friday, February 1, 2013

Menghilangkan Bau Mulut, Gofress Ahlinya


Dalam aktivitas sehari-hari kita memang tidak luput dari kecenderungan untuk berkomunikasi dengan orang-orang disekitar kita. Perbincangan pun selalu menjadi aktivitas yang harus dilakukan, karena memang komunikasi lisan itu hal yang tentunya menjadi keharusan. Namun dalam hal ini, kita terkadang merasa kurang percaya diri ketika sedang bercengkrama dengan orang lain, baik itu pacar, teman, tetangga, saudara bahkan mitra bisnis sekalipun. Mengapa bisa demikian? Setelah diteliti lebih jauh ternyata masalah itu timbul pada diri kita sendiri, yakni nafas atau bau mulut yang sering membuat kita tidak percaya diri. Lalu bagaimana agar nafas kita bisa lebih segar dan cara praktis apa untuk menghilangkan bau mulut ini? Gofress, merupakan permen tipis yang aman ditelan dan mampu bekerja cepat ketika ditempelkan di lidah untuk menghilangkan kuman penyebab bau mulut.


Kita memang jarang mendengar orang yang nyaman dengan bau mulutnya, akan tetapi ini hanya sebagian kecil saja. Mayoritas dari aktivitas manusia dalam kesehariannya memang selalu bertegur sapa dengan orang lain di sekitarnya. Gofress yang merupakan terobosan baru dari PT. Aquasolve Sanaria, Tangerang - Indonesia. dan telah memiliki ijin dari Departement Kesehatan dengan kode Dep Kes P-IRT No. 209367401047 serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) selaku lembaga yang memberikan izin sertifikat halal suatu produk makanan dan minuman. Dengan kelengkapan inilah maka perusahaan ini berharap gofress merupakan cara praktis untuk menghilangkan bau mulut.


Varian Rasa Gofress

 Lidah kita tentunya memiliki tingkat rasa atau sensitivitas yang berbeda dan selera masing-masing terhadap makanan jenis tertentu. Untuk itulah gofress yang memang diciptakan sebagai cara praktis menghilangkan bau mulut, memberikan enam jenis varian rasa yang pastinya akan menciptakan sensasi yang bakal membuat lidah anda nyaman dalam mengkonsumsi gofress sehingga upaya menghilangkan bau mulut pun praktis hanya dengan mengunyah gofress. Varian apa saja sih yang dimiliki oleh gofress ini? Gofress sebagai cara praktis dalam menghilangkan bau mulut, dihadirkan dengan varian rasa yakni:
a. Gofress rasa Pepermin (Pepermint)
b. Gofress rasa Jeruk (Orange)
c. Gofress rasa Jeruk Nipis (Lemon)
d. Gofress rasa Stroberi (Strawberry)
e. Gofress rasa Mangga (Mango)
 f. Gofress rasa Anggur (Grape).



Varian Rasa Gofress Memanjakan Lidah Anda Varian rasa berbeda dari gofress yang merupakan cara praktis menghilangkan bau mulut, pasti akan memanjakan lidah anda sesuai selera masing-masing. Bagi anda yang memang notabene menyukai rasa mangga misalnya, tentunya bisa memilih juga gofress dengan varian Mango Flavour. Dalam label kemasan dari gofress ini anda akan melihat label bertuliskan STRONG, bila diterjemahkan bahwa gofress ini merupakan permen aktif untuk menghilangkan bau mulut secara praktis dan efisien serta aman bila tertelan. Produk gofress dengan kemasan mungil ini memiliki kelebihan dibanding produk lain yang sejenisnya, yakni tidak perlu air tambahan, mudah larut bila tercampur ludah di dalam lidah atau mulut, ringan, mudah dimasukkan dalam saku celana atau baju, harga yang relatif murah serta aman bila tertelah. Dengan keunggulan inilah maka PT Aquasolve Sanaria selaku produsen gofress ini berharap bisa unggul dalam persaingan dunia bisnis, khususnya gofress sebagai cara praktis menghilangkan bau mulut.

Gofress yang merupakan cara instant dalam menghilangkan bau mulut, pun menganjurkan kita untuk selalu berperilaku hidup sehat. Yakni rajin menggosok gigi usai makan maupun bangun tidur, gunakan moutwash tiap kali gosok gigi, rutin periksa kesehatan gigi dan mulut pada ahlinya, perbanyak minum air putih dan yang paling penting adalah mengkonsumsi gofress sesering mungkin bila harus bercengkrama dengan teman-teman anda. Percaya diri pun akan datang dengan sendirinya ketika mulut serta nafas kita terasa segar, dan orang-orang yang berbicara dengan kita pun akan merasa nyaman untuk berlama-lama. Sehingga setiap ucapan yang keluarkan terhadap orang lain, akan didengar secara antusias karena nafas kita segar sepanjang hari. Untuk itulah kita harus selalu sedia gofress kapan pun dan dimana pun kita berada. Petikkan kalimat diatas tentunya akan selalu memotivasi kita untuk selalu tampil bersih, rapi dan nafas segar agar orang-orang akan merasa nyaman dengan kita. Gofress, Cara Praktis Menghilangkan Bau Mulut.