-

Memanfaatkan Perkembangan Teknologi Untuk Pendidikan

Dahulu kala ketika zaman masih bersifat tradisional dan alat komunikasi masih seadanya dengan hanya menggunakan sepucuk surat, yang memakan waktu berminggu-minggu bahkan hitungan bulan untuk jarak jauh misal papua, ambon dan daerah lain yang akses jalannya masih memiliki banyak kendala. Namun hal itu tidak menyurutkan peran serta para pelajar dan pendidik untuk terus menimba ilmu kala itu. Tak kalah juga bagi para petugas pengantar surat yang walaupun kendaraan seadanya, mereka tetap dengan rela mengantarkan amplop berisi coretan-coretan di atas kertas yang dikirim dari daerah lain.

Kini kita faham bahwa seiring kemajuan ilmu pengetahuan manusia, segalanya bisa berubah. Alat transportasi pun bisa menjadi lebih cepat dengan diproduksinya mobil maupun sepeda motor termasuk pesawat terbang. Selain itu pula, perkembangan komunikasi pun lebih canggih yakni bisa melalui telepon hingga komputer yang terhubung dengan internet. Bahkan ada beberapa kelompok yang memanfaatkan teknologi internet ini untuk melakukan belajar jarak jauh melalui video call.

Wah gak kebayang tuh kalo dulu harus berjalan kaki puluhan km karena tidak adanya kendaraan yang bisa digunakan, kini bisa belajar dan berkomunikasi jarak jauh dengan video internet. Bahkan dunia pendidikan pun kini memanfaatkan internet untuk mempromosikan instansi pendidikan/lembaga pendidikan yang mereka bina. Sehingga harapannya ke depan, teknologi yang semakin maju ini bisa dimanfaatkan dengan bijak agar bermanfaat secara sehat dan positif.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment