-

Budaya Harpitnas Rupanya Sudah Mewabah Kemana-mana

Duh hari ini sebel banget deh, niatnya mau ke kota bikin tabungan baru eh malah nggak tahunya libur karena hari kejepit. Entah sejak kapan aku sudah tidak begitu ingat ketika waktu itu hari libur hanya diperkenankan untuk hari pahlawan maupun hari yang berhubungan dengan pahlawan bangsa kita. Peraturan tersebut rupanya sudah berganti dan kini hari libur itu diganti dengan perayaan natal, waisak dan lain sebagainya yang entah dengan landasan apa saya juga tidak mengerti dengan sangat.

Mengenai makna libur yang terjadi ketika hari pahlawan memang dampaknya sangat positif karena para siswa jadi paham mengapa libur??? Ketika ditanya mereka faham, oh ini berkaitan dengan hari Kartini, Hari kebangkitan nasional dan lain sebagainya. Kini ketika para pelajar libur mereka akan menjawab "Oh hari kejepit bung". Namun saat ditanya kapan hari Kebangkitan Nasional atau Hari sumpah pemuda misalnya, mereka akan membutuhkan jeda yang cukup lama untuk menjawabnya.

Peraturan akan harpitnas memang perlu ditinjau ulang agar pelayanan publik bisa terus berjalan dengan semestinya. Bukan berarti saya menyalahkan kinerja mereka para PNS yang sedang atau bahkan ingin sekali berlibur, tetapi lebih kearah efektivan dalam bekerja. Dengan menghapus hari libur karena kejepit itu menurut saya sih dihapuskan aja, dan untuk hari-hari besar nasional seperti sumpah pemuda, kebangkitan nasional, kesaktian pancasila, hari kartini itu promosinya harus lebih digencarkan agar pemuda Indonesia bisa memahami betul makna dan sejarah perjalanan bangsa ini. Agar ke depan generasi bisa memahami asal muasal dan sejarah bangsa dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (eh koq malah jadi nyinggung proklamasi yaaa, hehe). Begitulah beberapa pandangan saya deh dan semoga bisa menjadi inspirasi para pegawai negeri yang memberikan pelayanan publik dengan maksimal. Buat yang nggak setuju dengan pendapatku boleh aja koq share dan koment di blog ini tapi dengan jujur yaaa. /eh
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
January 2, 2013 at 5:22 AM ×

itulah Indonesia gan.udah biasa kalau indonesia gituh mah...

enak ya kalau senadainya mampir ke http://blog-fachrul.blogspot.com/2012/07/pasang-iklan-anda-di-blog-fachrul_16.html

Balas
avatar
admin
January 3, 2013 at 2:49 PM ×

haha oke oke. bro ada temen ente jual laptop gak? budget 1,5jt. xixixi

Balas
avatar
admin
January 3, 2013 at 2:50 PM ×

haha oke oke. bro ada temen ente jual laptop gak? budget 1,5jt. xixixi

Balas
avatar
admin
January 3, 2013 at 2:50 PM ×

haha oke oke. bro ada temen ente jual laptop gak? budget 1,5jt. xixixi

Balas
avatar
admin

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment