-

Pembimbing Bekerja, Siswi Prakerin Sibuk Bermain Handphone


Bertempat di Kantor Pos Cabang Sidareja, Cilacap, senin (16/7) kemarin nampak seorang siswi yang sedang melaksanakan Ujian Prakerin atau Praktek Lapangan nampak sedang asyik bermain handphone. Hal ini ia lakukan dengan seenaknya padahal sang petugas kantor pos saat itu sedang mengetik input data tabungan. Tanpa merasa sungkan atau enggan, si pelajar yang sedang PKL tersebut pun terus bermain handphone miliknya.

Bukan soal handphone yang dipermasalahkan dalam hal ini, yakni etika dan perilaku dalam bidang kerja yang perlu ditanamkan sejak dini khususnya terhadap siswi tersebut. Apalagi tugas kantor Pos berhubungan erat dengan data keuangan maupun jasa kirim barang, satu kalimat atau angka saja salah ketik, maka bisa berakibat fatal. Sikap yang tidak fokus ini ternyata ditunjukkan oleh salah seorang pelajar yang berasal dari SMK Yos Sudarso Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ketledoran serta sikap yang tidak fokus pada pekerjaan terutama berhubungan dengan entri data dan keuangan, sangat riskan akibatnya karena bisa menjadikan kantor tempat ia bekerja kelak bisa mengalami kerugian maupun salah pengiriman terhadap paket maupun surat khususnya. Sebelum itu terlanjur jauh, perlu kita introspeksi serta ingatkan kepada pelajar ini agar bisa menimba ilmu di lapangan dengan baik. Bukannya pengetahuan yang didapat, malah kerugian serta protes masyarakat yang bisa didapat lantaran sikap tledor akibat sikap seenaknya sendiri. Semoga tulisan ini bisa dipahami oleh pihak bersangkutan maupun pelajar lain yang sedang melaksanakan Prakerin atau PKL untuk lebih tertib dan fokus. Salam Sukses.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment