-

Merekam Jejak Perjalanan Kebumen-Banjarnegara

Nampak berbeda memang antara waktu dulu dan sekarang tatkala melewati jalur Kebutuh menuju ke Kebumen. Kali ini jalanan tersebut nampak sudah diperbaiki hingga menuju ke daerah perbatasan, sementara di perbatasan sendiri memang masih banyak lubang atau jalan rusak yang memperlambat laju kendaraan. Sehingga perlu kehati-hatian dan kelincahan untuk melewati daerah terjal tersebut.

Rute menuju ke Kebumen melewati Kebutuh Kecamatan Pagedongan memang sudah dicanangkan pemerintah sejak dahulu kala, sebagai jalur pensil tembusan antara Pekalongan-Kebumen tanpa harus memutar melewati Banyumas maupun Magelang dan Purworejo.

Hal tersebut sudah disambut baik oleh berbagai stakeholder, namun lambatnya proses trayek serta tingginya aktivitas penambangan pasir dan maraknya kendaraan berat, menyebabkan ruas jalan tersebut menjadi rusak parah. Pemerintah perlu turun tangan segera agar permasalahan serta rencana ini bisa terealisasi dengan baik tanpa harus mengorbankan material aspal terutama dimanfaatkan oleh penambang pasir. Padahal jelas sudah bahwa jalanan ini dimaksimalkan untuk kepentingan rakyat.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment