Thursday, December 27, 2012

Kenyamanan Membayar Pajak di Samsat Banjar

Setiap pengguna kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat dan selebihnya tentu saja harus membayar kewajibannya sebagai warga negara yang baik yakni pajak. Apalagi kini pembayaran dimudahkan dengan sistem online yakni bisa membayar di Kantor Bersama Samsat di manapun anda berada, yang masih satu wilayah Propinsi tentunya. Hemmm penasaran kan seperti apa sih pengalaman membayar pajak motor atau mobil itu??? Bagi anda yang belum pernah ke Samsat atau pun ingin mencari suasana baru dengan membayar pajak di Samsat lain, saya ada alternatif info bagaimana membayar pajak di Kota Banjar dengan kondisi yang aman, sejuk dan nyaman tentunya.

Datanglah ke bagian pendaftaran
Setelah anda masuk ke pintu utama, pergilah ke arah kanan karena bagian pendaftaran perpanjangan STNK 1 tahun ada di sebelah tersebut. Di bagian ini anda hanya disuruh mengisi formulir yang berisi nomor plat kendaraan dan nama pemiliknya, setelah itu anda akan diberi nomor antrian.

Tunggulah di tempat duduk yang telah disediakan, hingga dipanggil untuk melakukan pembayaran pajak tersebut.




Langkah selanjutnya anda harus duduk kembali, ingat nomor antriannya karena pengambilan STNK yang baru adalah sesuai nomor antrian yang anda gunakan ketika melakukan pembayaran.



Setelah dipanggil sesuai nomor antrian untuk pengambilan STNK yang baru, anda sudah bisa melanjutkan perjalanan. Selamat sampai tujuan, dan tetap waspada. Kini anda tidak perlu khawatir lagi bila ada razia di jalanan karena STNK yang baru sudah dibayar pajaknya.


#Sekedar catatan saja, untuk perpanjang STNK 1 Tahun, anda cukup fotokopi KTP dan Fotokopi STNK, dengan melampirkan KTP dan STNK Asli tentunya. Cukup distaples saja tanpa harus anda masukkan ke dalam amplop, tapi entah deh kalau di luar samsat Banjar, mungkin di luar sana anda harus bawa Stopmap sendiri deh, hehe siapin aja kocek tambahan paling-paling ya 1rb rupiah aja.







Monday, December 24, 2012

Budaya Harpitnas Rupanya Sudah Mewabah Kemana-mana

Duh hari ini sebel banget deh, niatnya mau ke kota bikin tabungan baru eh malah nggak tahunya libur karena hari kejepit. Entah sejak kapan aku sudah tidak begitu ingat ketika waktu itu hari libur hanya diperkenankan untuk hari pahlawan maupun hari yang berhubungan dengan pahlawan bangsa kita. Peraturan tersebut rupanya sudah berganti dan kini hari libur itu diganti dengan perayaan natal, waisak dan lain sebagainya yang entah dengan landasan apa saya juga tidak mengerti dengan sangat.

Mengenai makna libur yang terjadi ketika hari pahlawan memang dampaknya sangat positif karena para siswa jadi paham mengapa libur??? Ketika ditanya mereka faham, oh ini berkaitan dengan hari Kartini, Hari kebangkitan nasional dan lain sebagainya. Kini ketika para pelajar libur mereka akan menjawab "Oh hari kejepit bung". Namun saat ditanya kapan hari Kebangkitan Nasional atau Hari sumpah pemuda misalnya, mereka akan membutuhkan jeda yang cukup lama untuk menjawabnya.

Peraturan akan harpitnas memang perlu ditinjau ulang agar pelayanan publik bisa terus berjalan dengan semestinya. Bukan berarti saya menyalahkan kinerja mereka para PNS yang sedang atau bahkan ingin sekali berlibur, tetapi lebih kearah efektivan dalam bekerja. Dengan menghapus hari libur karena kejepit itu menurut saya sih dihapuskan aja, dan untuk hari-hari besar nasional seperti sumpah pemuda, kebangkitan nasional, kesaktian pancasila, hari kartini itu promosinya harus lebih digencarkan agar pemuda Indonesia bisa memahami betul makna dan sejarah perjalanan bangsa ini. Agar ke depan generasi bisa memahami asal muasal dan sejarah bangsa dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (eh koq malah jadi nyinggung proklamasi yaaa, hehe). Begitulah beberapa pandangan saya deh dan semoga bisa menjadi inspirasi para pegawai negeri yang memberikan pelayanan publik dengan maksimal. Buat yang nggak setuju dengan pendapatku boleh aja koq share dan koment di blog ini tapi dengan jujur yaaa. /eh

Saturday, December 22, 2012

siti bumi roso lanang sejati komo abang komo putih sigo deleng singo dulu pandhelengmu sijabang bayine.....ojo ileng marang bapak ibumu ilenggo marang aku

Perjalanan Panjang Menggunakan Kendaraan Off Road


Berharap musim liburan ini bisa berjalan dengan lancar, apalagi menjelang tahun baru banyak kegiatan yang harus direncanakan dengan baik sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat menikmati semuanya. Tentu saja menjaga kesehatan merupakan salah satu tindakan penting yang harus saya lakukan. Dalam beberapa kegiatan saya juga kerap menjaga kesehatan dengan minum Propolis setiap hari.

Dalam agenda liburan saya sudah merencanakan untuk berlibur ke Pantai Ayah yang terletak di Kabupaten Kebumen ini. Dengan menempuh waktu sekitar 4 jam dari Banjar, saya akan menggunakan kendaraan off road yang memang sudah terbukti tangguh dalam perjalanan dan membuat saya nyaman. Sementara untuk urusan bahan bakar, sudah teruji tahan lama alias irit sehingga tidak membuat kantong kita bocor.

Untuk urusan online atau sekedar update informasi di twitter maupun update blog di perjalanan, saya percayakan koneksi internet dengan menggunakan smartfren. Hemmm teman-teman tahu nggak kenapa saya pilih operator yang satu ini? Karena dengan kuota yang banyak dan biaya ringan, ini akan membantu sekali untuk memanaj keuangan sekaligus biaya internet yang seringkali bengkak bila menggunakan operator lain.

Sebagai bekal persiapan makanan, saya selalu siap bubur ayam dan bubur kacang hijau guna diperjalanan nanti. Untuk urusan kesehatan saya tetap mempecayakan dan selalu menyediakan melia Propolis. Karena Propolis ini juga bisa untuk mengobati semua penyakit, jadi disamping konsumsi juga bisa untuk ajang promosi dan bisnis bila bertemu orang nanti.

Friday, December 21, 2012

Berharap Dapat Rejeki Nih Penasaran Mito T970


Wah ketika melihat iklan di televisi yang diperankan oleh Dedy Corbuzier mengenai gadget dari salah satu pabrikan Cina yakni Mito. Produk terbarunya dikeluarkan dengan seri T 970 tentu saja dengan fitur lengkap, layar sentuh disertai tombol keyboard Qwerty full. Hemm menggemaskan dan ditunggu deh itu barang ane pengen. Hehe sedikit dah bahasanya ngawur dan agak ngebanyol, da maklum seharian di sawah bikin badan sedikit KO walau tadi sempat ngopi dulu sebelum ini posting.

Smartphone dari Mito T970 ini hanya dibanderol dengan harga 1,5 jutaan. Fantastis dan murah sangat dah untuk ukuran saku kita. Ya namanya juga produk cina, selalu harga murah moga aja ni barang bisa awet menemani aktivitas blogging kita ya teman-teman. Mari deh terus pantau perkembangan teknologi, kita tunggu akan ada apalagi setelah Mito T970 ini. Teknologi memang semakin canggih deh perkembangannya, dalam waktu yang sangat cepat bisa terus berganti itu barang canggih.

Kesehatan dan Kecerdasan Anak Terjaga Berkat Milkuat Botol Tiger

Rasanya memang seringkali kita abaikan masalah kesehatan apalagi nutrisi bagi si kecil terutama semasa pertumbuhan. Ya tentu banyak sekali orang tua yang sering meremehkan hal ini, biasanya bagi mereka yang kurang pemahaman akan nutrisi yang tepat bagi si kecil. Nah bagi kalian para orang tua yang bingung mau kasih tambahan nutrisi apa yang mudah dicari, saya punya pengalaman menarik nih buat disimak berbarengan.

Pertama kali liat susu bernutrisi tinggi yakni Milkuat Botol Tiger dengan kemasan yang benar-benar unik dan menarik, yakni berbentuk kepala harimau di salah satu sisinya. Kemasan yang baru ini tentu saja bukan hanya menarik di kemasan tetapi juga pada kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Buat para orang tua yang sayang kepada anak-anaknya agar kebutuhan nutrisinya terjaga, wajib donk sedia milkuat botol tiger ini.

Disamping itu, saya juga sering konsumsi milkuat botol tiger ini untuk kebutuhan tambahan nutrisi yang jarang sekali saya temukan di produk lain. Apalagi adik saya juga menyukainya dan bahkan suka memelas pengen dibelikan 1 dos biar awet katanya dan bisa dimasukan ke mesin pendingin. Kemasan yang unik juga menjadi daya tarik bagi produk minuman bernutrisi tinggi yang satu ini, waw bisa dikoleksi nih kemasan botol kosongnya.

Wuih keasyikan nulis jadi pengen minum lagi nih milkuat botol tiger, apalagi pas lagi nuansa panas gini menambah kehangatan badan eh keceplosan maksudnya ditambah dengan sepiring pisang goreng. Hemmm jadi kepikiran melulu nih pengen beli satu karton Milkuat Botol Tiger biar awet dan kalau lagi pengen bisa ambil kapan aja di lemari es. Perlu diketahui juga nih, kalau belinya banyak, kita bisa dapat diskon harga lho. Di samping berhemat, kita juga bakalan tercukupi kebutuhan nutrisinya yang tentu saja akan sangat membantu menjaga hidup kita dari masalah kekurangan gizi dan nutrisi.

Monday, December 17, 2012

Mencermati Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013

Makin banyak para kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 mendatang. Berbagai persiapan pun dilakukan dengan mengunjungi daerah-daerah bencana yang merupakan salah satu dari cara pendekatan antar calon independen dengan masyarakat. Langkah ini memang efektif guna mendekatkan diri dengan warga, disamping kampanye secara terbuka pada masa yang akan ditetapkan nanti. Namun hal ini juga harus dilakukan secara berkesinambungan untuk terus mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Bersambung.....

Friday, December 7, 2012

Krisis BBM Bersubsidi, LPG Maupun Biogas Kotoran Sapi Jadi Alternatif Pengganti Bensin

Gas Elpiji Alternatif Pengganti Bensin

Semakin memprihatinkan memang, kondisi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di samping membawa dampak positif juga tak sedikit efek negatif yang ditimbulkannya. Salah satu permasalahan yang dihadapi dewasa ini khususnya Pertamina adalah semakin menipisnya sumber daya mineral yakni minyak bumi  yang ada. Pemicu dari keterlangsungan ini adalah jumlah kendaraan yang diproduksi oleh berbagai pabrikan meningkat drastis beriring dengan daya beli masyarakat yang semakin meningkat. Oleh karena itu, agar kedepan kehidupan manusia bisa berlangsung dengan aman dan nyaman, maka perlu ada langkah nyata dalam penghematan maupun menciptakan energi alternatif yang ramah lingkungan.

Perlu kita ketahui, setiap detik volume sumber daya mineral berkurang dari jumlah yang ada. Karena pada dasarnya memang energi Bahan Bakar Minyak Bumi dan Gas yang dikelola Pertamina termasuk batu bara tidak bisa diperbaharui atau diproduksi ulang menggunakan teknologi. Namun, sebagai makhluk yang berbekal dengan akal pikiran, kita selalu punya ide cemerlang untuk menggali energi alternatif baru maupun yang bersifat modern dengan skala daya lebih besar tentu dengan tidak mengesampingkan sisi keamanan lingkungan.

Beberapa pilihan alternatif energi yang bisa dimanfaatkan untuk keberlangsungan hidup manusia diantaranya:
1.    Panas Bumi
Merupakan energi alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan sebagai pembangkit listrik yang berasal dari magma di dalam bumi. Bahwa Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang aktif, tentu saja di dalamnya juga terkandung magma vulkanik yang cukup banyak dan energi panasnya bisa digunakan sebagai tenaga pembangkit listrik. Dengan kondisi demikian, maka berbagai lingkup dalam pemanfaatan energi yang tadinya hanya sebagai ancaman, kini magma vulkanik atau yang biasa disebut dengan istilah gheotermal/panas bumi bisa digunakan sebagai energi bagi umat manusia.

2.    Biogas dari Kotoran Hewan
Nampaknya ide ini bukan suatu barang baru, karena kita pernah mendengan hal ini beberapa waktu silam. Ide ini dicetuskan lantaran kondisi masyarakat yang sedikit merasa resah dan jijik ketika melihat kotoran sapi yang berantakan dan bau tentunya, agar bisa diolah sedemikian rupa agar bermanfaat. Melihat hal itu, dalam ilmu pengetahuan memang dikenal istilah bahwa bau yang ditimbulkan dari kotoran sapi misalnya mengandung beberapa unsur gas, yakni Metana (CH4), Karbondioksida (CO2), dan O2, H2, H2S. Jenis gas ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan memasak, pembangkit listrik mini, dan gas isi ulang (tentu dengan studi keamanan).

3.    Solar Cell
Energi yang dihasilkan oleh panas matahari bisa kita manfaatkan sebagai sumber energi yang ramah lingkungan. Karena dalam pemanfaatannya panas yang dihasilkan oleh matahari akan diserap kemudian disimpan dalam sebuah accumulator / aki. Hal ini bisa dilakukan sebagai tindakan nyata dalam mengurangi penggunaan BBM, karena tiap individu bisa memilikinya walau saat ini harga sollar cell masih terbilang mahal.
4.    Nuklir
Merupakan sebuah materi atom yang terdiri dari unsur neutron dan proton, dalam penggunaannya memang bisa digunakan sebagai pembangkit listrik hingga senjata pemusnah massal. Terkait dengan hajat hidup orang banyak, kita tentunya bisa memanfaatkan energi nuklir sebagai pembangkit listrik seperti yang sudah diterapkan oleh beberapa negara maju seperti Jepang, China, India, Rusia dan Korea Selatan. Pertamina selaku pemasok energi juga perlu memanfaatkan nuklir ini sebagai pembangkit listrik, karena dari sisi lingkungan lebih hemat tempat dan daya yang dihasilkannya pun cukup besar.


Selanjutnya kita memang harus berfikir serius untuk menghadapi krisis energi secara global, apalagi Pertamina memang dituntut untuk mengedepankan sisi lingkungan dalam penciptaan energi guna kelangsungan hidup manusia. Sobat bumi, ini memang tugas kita semua untuk mulai berinovasi dalam memanfaatkan energi yang ramah lingkungan, agar kelak sumber daya yang sudah menipis ini bisa kita manfaatkan dalam jangka waktu yang lama.



Saturday, December 1, 2012

Memanfaatkan Perkembangan Teknologi Untuk Pendidikan

Dahulu kala ketika zaman masih bersifat tradisional dan alat komunikasi masih seadanya dengan hanya menggunakan sepucuk surat, yang memakan waktu berminggu-minggu bahkan hitungan bulan untuk jarak jauh misal papua, ambon dan daerah lain yang akses jalannya masih memiliki banyak kendala. Namun hal itu tidak menyurutkan peran serta para pelajar dan pendidik untuk terus menimba ilmu kala itu. Tak kalah juga bagi para petugas pengantar surat yang walaupun kendaraan seadanya, mereka tetap dengan rela mengantarkan amplop berisi coretan-coretan di atas kertas yang dikirim dari daerah lain.

Kini kita faham bahwa seiring kemajuan ilmu pengetahuan manusia, segalanya bisa berubah. Alat transportasi pun bisa menjadi lebih cepat dengan diproduksinya mobil maupun sepeda motor termasuk pesawat terbang. Selain itu pula, perkembangan komunikasi pun lebih canggih yakni bisa melalui telepon hingga komputer yang terhubung dengan internet. Bahkan ada beberapa kelompok yang memanfaatkan teknologi internet ini untuk melakukan belajar jarak jauh melalui video call.

Wah gak kebayang tuh kalo dulu harus berjalan kaki puluhan km karena tidak adanya kendaraan yang bisa digunakan, kini bisa belajar dan berkomunikasi jarak jauh dengan video internet. Bahkan dunia pendidikan pun kini memanfaatkan internet untuk mempromosikan instansi pendidikan/lembaga pendidikan yang mereka bina. Sehingga harapannya ke depan, teknologi yang semakin maju ini bisa dimanfaatkan dengan bijak agar bermanfaat secara sehat dan positif.

Wednesday, November 21, 2012

Aku, Blogger Nusantara, dan Makassar Bisa Tonji

Rasa penasaran yang teramat tinggi terkadang membuat kita ingin melakukan hal baru yang bersifat pengetahuan. Bukan karena usil atau apa, yang jelas hanya sekedar menguasai rasa penasaran akibat ilmu pengetahuan yang belum terobati. Wah nampaknya memang kita harus giat belajar supaya meraih apa yang diharapkan.

Ngeblog atau yang biasa disebut blogging memang hal yang pertama kali saya idamkan. Walau dahulunya saya ingin sekali membuat sebuah website, tujuannya tak lain dan tak bukan ya ingin memberikan informasi tentang apapun terhadap khalayak ramai. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata saya menjerumuskan diri untuk mempelajari yang namanya ngeblog itu sendiri.

Nggak kebayang deh kalau ngeblog ternyata asyik juga dan lebih flexibel serta apa ya istilahnya nggak formal banget gitu lho. Dengan menulis di sebuah blog, kita justru terpancing untuk menulis dengan sekreatif mungkin. Apalagi dalam ngeblog disarankan menggunakan bahasa yang kasual alias menyesuaikan dengan pembaca seolah-olah sedang berdialog gitu. Hal ini pun tentu saja wawasan baru buat saya dan kerennya ternyata ada komunitas juga tentang menulis ini.

Kopdar Bloggernusantara. Ya merupakan sebuah ajang silaturahmi bagi para netter dalam hal ini blogger khususnya untuk bertemu jumpa di dunia nyata alias kopi darat. Selama ini kita hanya ngobrol lewat jejaring sosial maupun saling blogwalking dengan meninggalkan jejak di blog teman-teman kita. Lalu di manakah kopdar yang pernah diadakan oleh IBN ini? Tahun lalu acara ini digelar di Sidoarjo Jawa Timur pada bulan oktober, sementara tahun ini diadakan di kota besar yang terletak di ujung selatan pulau Sulawesi yakni Makassar.

Beragam ilmu pengetahuan serta doorprize diberikan dalam event tahunan di kota Makassar tersebut. Acara kali ini memang dibilang lebih meriah dibanding dengan tahun lalu, apalagi sekarang banyak sponsor yang mendukung acara ini. Salah satu pendukungnya adalah lintas.me. Situs ini merupakan semacam share seperti kebanyakan situs sharing dari url blog. Semoga dalam tahun depan kita bisa menikmati beragam informasi teknologi dan semua hal yang dibutuhkan untuk kemajuan suatu bangsa. Bloggernusantara memang dahsyat dan luar biasa, begitu pun pendukung alias sponsornya yakni lintas.me. Selamat tinggal Makassar semoga kita bisa menikmati liburan dan kopi darat lagi di sana.

Monday, November 12, 2012

Peran Blogger Indonesia Dalam Sosialisasi Potensi Budaya dan Wisata di Kawasan ASEAN

Semakin meningkatnya perkembangan teknologi khususnya dibidang informasi, membuat kita para pengguna dunia maya atau internet dapat mengupdate segala bentuk kebutuhan informasi secara cepat. Selain itu, perkembangan teknologi ini juga menciptakan generasi muda yang haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan perkembangan yang supercepat di bidang informasi dan telekomunikasi, diharapkan akan mampu membawa perubahan yang baik di segala bidang.

Blogger yang merupakan netizen jurnalis, tentu saja sangat gembira dengan semakin canggihnya dunia teknologi informasi. Apalagi keberadaannya sangat dibutuhkan guna update informasi secara real dan fakta tanpa embel-embel uang atau apapun karena apa yang mereka tuangkan dalam bentuk informasi adalah dari nurani mereka sendiri. Sehingga apapun yang disajikan baik itu dalam bentuk tulisan, foto maupun video, itu patut kita apresiasi.

Lalu, apa pengaruh para blogger ini terhadap Budaya dan Wisata di kawasan Asean dan Indonesia khususnya? Secara lebih dekat, budaya merupakan suatu kebiasaan di tiap daerah entah itu dari cara mereka bersosialisasi, berpakaian, atau membangun rumah. Kebiasaan itu terjadi selama kurun waktu yang sangat lama, turun-temurun dari nenek moyang mereka hingga sekarang hingga disebutlah dengan istilah budaya. Budaya ini akan kekal abadi selama generasi penerusnya melakukan suatu tindakan kebiasaan yang dilakukan pendahulu mereka.

Budaya yang lahir tersebut tentunya sangat menarik untuk disimak dan diperhatikan lebih jauh, dan dalam hal pengetahuan ini akan mendorong kita khususnya para blogger untuk mengkaji dan menelaah suatu budaya dari tiap-tiap daerah di manapun. Budaya tiap daerah itu berbeda-beda dan memiliki ciri khas tersendiri. Contoh kecil yang bisa kita lihat secara kasat mata adalah tari-tarian, senjata tradisional, rumah tradisional dan lain sebagainya. Berbagai bentuk ciri khas tersebut merupakan budaya yang tidak boleh ditinggalkan oleh generasi penerusnya agar tidak kehilangan identitas atau jatidiri suatu kaum/bangsa.

Perbedaan budaya yang ada tersebut, tentunya menarik rasa penasaran kita akan keunikan yang melekat pada kelompok suatu kaum. Hal ini tentu saja perlu disebarkan atau diperluas informasinya kepada khalayak ramai, dengan tujuan agar informasi kebudayaan yang ada bisa disebarluaskan hingga ke pelosok ASEAN.

Indonesia memang salah satu negara dengan keragaman budaya serta potensi wisata yang patut disyukuri dan dibanggakan oleh generasi muda yakni bangsa Indonesia ini. Memiliki ratusan hingga ribuan budaya merupakan suatu tantangan berat dalam menjaga kelestariannya, apalagi bila harus memperkenalkan kepada dunia termasuk di Kawasan ASEAN khususnya.

Kebudayaan dan wisata yang dimiliki Indonesia tentu saja sangat beragam, dan dengan kemajuan ini tentu saja kita harus menyebarkan informasi tersebut secara cepat kepada masyarakat lain di tanah air termasuk kawasan ASEAN. Teknologi juga telah menciptakan para blogger dari berbagai kalangan yang kontribusinya tidak boleh kita abaikan begitu saja. Keberadaan para blogger ini membawa pengaruh positif terhadap kemajuan budaya dan penyampaian informasi secara cepat dari tiap-tiap daerah.

Peran serta blogger Indonesia dalam sosialisasi potensi budaya dan wisata di Kawasan ASEAN, patut didukung oleh segenap kalangan dan berbagai lapisan khususnya masyarakat dari kawasan ASEAN tersebut. Nah tentu saja sebagai blogger Indonesia, kita juga harus mengutamakan penyebarluasan informasi atau sosialisasi budaya terhadap kawasan ASEAN dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. Dengan keragaman budaya dan potensi wisata yang ada di tanah air, sebagai blogger kita patut mengambil peran untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di ASEAN.

Mengapa sebagai blogger Indonesia harus mengutamakan penyebarluasan informasi budaya dan potensi wisata dari tanah air dibanding dengan sosialisasi budaya di kawasan ASEAN. Ada falsafah yang sering kita dengar dari guru-guru kita tentunya, yakni “cintailah budaya sendiri”. Maksud dari hal ini adalah mengajak kita para blogger untuk memperkenalkan budaya serta potensi wisata yang merupakan identitas kita sendiri sebagai bangsa yang besar. Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya dan mencintai budayanya.

Peran blogger Indonesia yang merupakan masyarakat sipil namun melek teknologi, dengan ide-ide cemerlangnya akan menyebarkan informasi budaya serta potensi wisata di Kawasan ASEAN pada umumnya dan dari daerah terpencil khususnya yang ada di Indonesia tercinta ini. Dengan informasi yang tersebar luas dari berbagai daerah ini, diharapkan masyarakat di kawasan ASEAN akan mengetahui pontensi wisata serta budaya yang ada di Indonesia. Harapan lain tentu saja masyarakat ASEAN bisa berkunjung dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata favorit bagi mereka.

Penyebaran informasi dari daerah-daerah di Indonesia ini juga diharapkan memacu kreativitas dan kemampuan serta pemahaman para blogger dalam hal budaya dan wisata tanah air. Selanjutnya kita juga akan merangkul para blogger dari negara di kawasan ASEAN untuk terus menulis dalam menginformasikan berbagai potensi wisata dan budaya di negara mereka. Peran aktif blogger khususnya blogger Indonesia dalam sosialisasi budaya dan potensi wisata di kawasan Asean, diharapkan akan meningkatkan jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional ke tempat wisata serta melirik budaya di kawasan ASEAN.

Jembatan Putus, Pembangunan Terbengkalai

Nampak Sisi Pondasi Jembatan yang Sudah Jadi Letak Desa Sidaharja 

Kawan blogger di mana pun anda berada, tentu saja sehat kan kabar malam ini? Senang sekali kita bisa jumpa lagi untuk saling bertukar wawasan dan informasi mengenai kejadian di sekitar kita. Sebagai netizen journalist tentu saja sering mengalami kejadian atau pun peristiwa yang ingin diangkat menjadi sebuah topik dengan maksud mencari solusi dari permasalahan yang ada. Begitu pula saya di sini, malam ini ingin sedikit berbagi serta saling tukar pengetahuan dan solusi apa yang tepat dari permasalahan yang akan saya utarakan nanti.

Dalam kehidupan sosial tentunya kita selalu terhubung dengan daerah atau desa lain yang merupakan salah satu akses menuju kota atau kecamatan. Seringkali perbatasan antar desa tersebut juga merupakan pesawahan bahkan sungai kecil walau lebar hanya 15 meter.  Namun dengan jarak yang lebar tersebut walau lebih kecil dibandingkan dengan lebar sungai citarum atau serayu, kita tidak bisa serta merta loncat sampai seberang. Lalu apa yang terjadi bila ternyata penghubung dua desa tersebut adalah sebuah jembatan kuno, namun kini keadaannya memprihatinkan lantaran proyek pembangunan hanya bisa selesai dengan pondasi sebelah. Guna keperluan sehari-hari warga lalu-lalang dengan melewati sasak bambu yang dibuat secara swadaya.

 Nampak Sasak Penghubung Antar Desa yang Bisa dilalui Sepeda Motor

Pembaca yang budiman, hal ini merupakan fakta yang terjadi di daerah saya, letaknya di wilayah kecamatan Lakbok, Banjar. Jembatan yang menghubungkan antara desa Sidaharja dengan desa Kertajaya kini kondisinya sangat tidak relevan dan mungkin baru pertama kali dalam sejarah bahwa proyek pembangunan jembatan hanya sebelahnya saja, sementara sudah jangka waktu satu tahun lebih belum ada tindak lanjut dari pemerintah kabupaten maupun stakholder yang bertanggung jawab dalam hal ini.

Beberapa tahun silam jembatan ini dirawat dan dijaga oleh desa sidaharja lantaran desa sebelah yakni kertajaya tidak memberikan respon dalam perbaikan dan pemeliharaan. Pihak desa Sidaharja selalu memberikan jalan keluar yakni mengganti balok kayu yang rusak akibat dimakan usia dengan kayu yang baru. Namun karena dimakan usia, besi penopang dibawahnya terus mengalami keropos hingga setahun yang lalu lebih tepat 18 bulan sebelumnya, jembatan ini terpaksa tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Sebetulnya jembatan tersebut dari segi kontruksinya masih bagus kokoh, karena buatan jaman belanda. Padahal hanya dibutuhkan besi panjang mungkin semacam rel tapi lebih tebal lagi untuk menopang kayu balok di atasnya. Mengapa harus dibongkar pondasi lama tersebut? Alih-alih mendapat informasi bahwa akan ada pembangunan jembatan dengan kondisi jalan yang lebih lebar, maka dibongkarlah pondasi lama itu. Proyek pengerjaan pun berlangsung cukup lama yakni 3 bulan lebih hanya untuk pondasi sebelah saja. Sementara pondasinya yang sebelah lagi dan terletak di desa Kertajaya , belum ada tindakan hingga sekarang.
Sisi Jembatan yang Belum dibangun terletak di Desa Kertajaya


Kepentingan politik macam apa yang sebenarnya terjadi di atas sana hingga satu tahun sudah sejak pembangunan pondasi pertama hingga kini belum ada realisasi atau isu untuk diteruskan proyeknya. Baru dalam sejarah kutemukan bahwa ada proyek pembangunan jembatan dengan lebar sungai hanya 15 meter memakan waktu bertahun-tahun dengan kondisi yang tidak jelas arahnya. Sementara hasil yang sudah diperoleh hanya pondasi jembatan sebelah saja. Wah teman-teman semua, doa dan dukungan ya semoga lekas ada titik terang dari permasalahan ini. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga tulisan ini didengar oleh para pemimpin di atas kursi panas.

Saturday, October 27, 2012

Persaingan Antar Oknum Perangkat Kelurahan, Perlambat Proses Pembangunan

Perbaikan dalam segala aspek memang kita harapkan dalam situasi di mana kita membutuhkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna menunjang kehidupan dalam berbagai aspek. Entah mau menulis apa lagi nih, tiba-tiba saja buntu padahal ingin menulis tentang keadaan desa ini yang begitu banyak kepentingan seperti di gedung dewan sana. Walau kita tahu sebetulnya masih banyak urusan yang belum selesai dan lebih penting dibandingkan dengan urusan perut. Wajar saja kalau kita memang dibikin kesal akan perilaku para wakil rakyat yang kebanyakan merupakan para tikus-tikus berdasi itu.

Sebagai warga negara yang baik kita memang patut memberi teladan dalam memberikan wawasan guna keberhasilan dalam pembangunan. Spontan untuk loyalitas bangsa memang ada baiknya membuat sebuah skedul akan penyelesaian suatu perkara dan bukan ditinggal begitu saja. Banyaknya kasus yang terbengkalai adalah karena mereka para wakil rakyat lebih mementingkan sebuah proyek yang banyak duitnya dan notabene memang sesuai dengan KUHP (Karena Uang Habis Perkara).

KUHP yang kita dapatkan di dalam sekolah, itu bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan, dan tentu saja kita kesal maupun kecewa terhadap para oknum pejabat yang karena sogokan uang maupun fasilitas bisa membuat mereka lalai akan tugas dan kewajibannya. Menurut hemat saya, para pejabat macam ini memang berakar di mana-mana. Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib bentengi diri dengan iman dan taqwa agar ketika berada dalam lingkungan pemangku kepentingan, bisa bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Maaf untuk semua pembaca lantaran tulisan saya tidak sesuai dengan judul artikel maupun tema template. Semua bukan karena kebetulan semata, tetapi keadaan galau yang membuat tulisan ini tidak sesuai dengan judulnya. Salam dahsyat untuk semua pembaca dan penulis blogger, selamat hari Blogger. #27-10-2012.

Thursday, October 11, 2012

Liburan Tahun Baru, Grand New Fortuner VN Turbo Merupakan SUV Terbaik Andalan Keluarga

GRAND NEW FORTUNER VN Turbo
The World Is Mine

New Engine
2KD-FTV 2.5 Liter D-4D
Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler
Rasanya sangat senang bila liburan panjang ataupun tahun baru bersama keluarga, difasilitasi oleh kendaraan yang bisa digunakan untuk segala medan dan dengan kualitas mesin tangguh serta handal dibidangnya. Walaupun marak sudah kendaraan dengan desain mirip Fortuner SUV Terbaik dari berbagai pabrikan, tentu kita juga harus teliti dalam memilih kendaraan roda empat. Apalagi besi dengan empat roda tersebut digunakan untuk memanjakan keluarga tercinta menuju tempat rekreasi yang sangat diidam-idamkan.

Fortuner SUV Terbaik memang terobosan baru dari desain teknologi roda empat yang membuat penggunanya merasa nyaman di segala medan. Apalagi Fortuner SUV Terbaik kini semakin irit dan memiliki daya yang tinggi, sehingga kita senantiasa merasa nyaman serta tidak perlu khawatir macet di jalan lantaran jalan nanjak maupun kehabisan bensin.


Ini merupakan picture yang diambil dari perjalanan Asia Eropa yang dikenal dengan Fortuner AsieEurop dengan medan tanah salju. Dalam kondisi suhu yang jauh dibawah rata-rata, kendaraan ini mampu melintang dengan tangguh tanpa kendala apapun. Benar-benar Fortuner SUV Terbaik dikelasnya memang kendaraan yang sangat diidamkan bagi saya dan keluarga, karena dengan memiliki Fortuner baik itu VN Turbo kami sekeluarga bisa berkeliling dunia dengan nyaman.

Kendaraan Fortuner SUV Terbaik memang termasuk kendaraan segala medan dan sangat tangguh, apalagi Fortuner juga bisa digunakan walau untuk sekedar mejeng di mall maupun tempat wisata yang tak terlalu jauh dari rumah. Di samping itu juga bisa untuk sekedar maching dengan dipajang di teras rumah kita, wah bisa dibilang orang kaya nih mempunyai Fortuner di dalam rumah.

Fortuner SUV Terbaik kini bisa dimiliki oleh semua kalangan dengan mudah, sedangkan bagi sebagian orang Fortuner SUV merupakan gaya hidup untuk bersenang-senang karena mereka suka jalan-jalan atau traveling. Saya sendiri pun mengharapkan bisa membeli Fortuner, karenga harga Fortuner SUV Terbaik di pasaran terus mengalami penurunan sehingga mudah terjangkau.

Rencana setelah saya memiliki kendaraan Grand New Fortuner VN Turbo, saya akan berkeliling pulau jawa bersama keluarga tercinta. Karena dengan kenyamanan dalam segala kondisi, kami akan terasa nyaman menikmatinya. Wah benar-benar kendaraan favorit nih Grand New Fortuner VN Turbo, dengan desain yang gagah serta harga yang terjangkau bisa dimiliki dengan mudah.

Banyak sudah berbagai event yang menggunakan kendaraan super tangguh ini, Fortuner pun sering diabadikan dalam sebuah video. Unggahan video terbaik Fortuner SUV bisa kita saksikan di youtube, dimana dalam medan apapun bisa dilalui dengan mudah dan nyaman. Tidak ada bandingan bahwa kendaraan ini memang sanggup menjadi andalan keluarga dalam berwisata. Woooww semakin seru aja nih, saya semakin nggak sabar untuk segera menikmati liburan panjang bersama Fortuner SUV Terbaik dengan didampingi keluarga.

Kalau Grand New Fortuner VN Turbo sudah saya dapatkan, tentu saja bersyukur banget karena bisa memiliki kendaraan mewah, murah namun berkualitas tinggi. Fortuner SUV Terbaik benar-benar dambaan keluarga Indonesia, Asia dan Eropa. Kita pasti senang bila dapat Fortuner yang super canggih tersebut, apalagi kalau dapat gratisan dari PT. TOYOTA ini. Berita yang sangat menggembirakan tentunya, bisa jalan-jalan dengan mobil canggih dan gratis.

Kita juga harus tahu bahwa kendaraan Fortuner EuroAsia pun juga sangat tangguh terhadap segala medan. Kendaraan ini mampu menjelajah perjalanan dari Asia ke Eropa, makanya kita jangan heran kalau kendaraan segala medan ini disebut dengan Fortuner EuroAsia. Perjalanan antar negara memang sangat menyenangkan, apalagi dengan kendaraan mewah dan canggih seperti Fortuner EuroAsia ini. Kita patut mencoba petualangan ini dalam rangka liburan pastinya, semoga saja kita bisa dapat waktu untuk menikmati liburan panjang dengan Grand New Fortuner VN Turbo ini maupun Fortuner EuroAsia yang mengelilingi benua Asia dan Eropa.

Jembatan Penghubung Dua Desa Terputus, Penanganan Pemerintah Lambat

Jembatan yang menghubungkan dua desa di kecamatan Lakbok yakni Desa Kertajaya dengan Desa Sidaharja ambruk sejak lama. Namun hingga saat ini belum ada penanganan yang serius dari pemerintah terkait masalah ini. Sudah hampir tiga tahun ini jembatan tersebut rusak parah hingga putus total, pengerjaan proyek baru pertama kali dikerjakan tahun 2011 lalu dan itu pun hanya sebatas pondasi sebagian.

Hampir satu tahun lebih belum ada kelanjutan dari pembangunan proyek tersebut, hingga sebagian material yang masih tersisa diambil masyarakat untuk kepentingan jalan. Masyarakat sudah terlalu lama bersabar akan hal ini, khususnya di wilayah kecamatan Lakbok yang secara administrasi masuk ke dalam wilayah Kabupaten Ciamis. Pembangunan yang lamban dan seolah dianaktirikan, membuat warga menginginkan secara beramai-ramai untuk memisahkan diri dan bergabung ke Kota Banjar.

Permasalahan sosial yang ada membuat masyarakat untuk segera melakukan pilihan, akankah tetap bertahan di Ciamis atau segera berpindah ke Kota Banjar yang pelayanan dan pembangunan lebih cepat. Dewasa ini masyarakt lebih cerdas dalam menilai dunia politik, dan kita pun lebih pintar karena banyak media yang menjadi pembelajaran dalam perpolitikan yang entah baik dan benarnya.

Pemerintah Kabupaten Ciamis merupakan contoh gambaran kecil betapa maraknya korupsi di negeri ini, apalagi partai demokrat yang memenangkan pemilu banyak sekali melakukan tindakan korupsi hingga tak bisa kita rinci lagi dengan jari. Hampir semua pejabat khususnya dari kalangan partai demokrat melakukan korupsi, dan ini dilakukan dengan sengaja demi kekayaan pribadi.

Ironisnya dalam kasus pendidikan pun masih dijadikan sebagai lahan korupsi, memaksa masyarakat untuk berjuang melawan ketidakadilan ini. Apalagi KPK yang merupakan lembaga dengan wewenang menyelidiki kasus korupsi, terus diserang oleh oknum POLRI yang notabene borok mereka takut diketahui publik. Sikap Presiden SBY yang seolah hanya diam pun menjadi indikator bahwasanya lebih baik negara ini hancur karena korupsi daripada saya harus jatuh. Nampaknya inilah yang memang terjadi di Negara ini. Sekian semoga pembaca dapat mengembangkan pemikiran sendiri akan bobroknya negeri ini.

Saturday, September 29, 2012

Nikmati Layanan UseeTV, Hiburan Berkualitas Dalam Genggaman

Semangat pagi kawan blogger, semoga kabar anda semua hari ini sehat dan penuh vitalitas dalam menjalani segala aktivitas sepanjang hari. Nampaknya udara cerah akan mewarnai kegiatan kita di hari ini, dan berharap akan terus memberi warna dalam hati untuk tetap semangat mengikuti informasi diacara blogilicious terakhir tahun ini. Tangerang sebagai kota terakhir dalam penyelenggaraan Blogilicious, menghadirkan informasi menarik serta wawasan baru bagi kita khususnya penikmat dunia hiburan digital.

PT. Telkom selaku pihak yang memiliki layanan ini, berharap bahwa UseeTV mampu menjawab kebutuhan akan hiburan yang menyesuaikan dengan gaya hidup modern saat ini. Berbagai layanan hiburan pun ditawarkan antara lain TV Online, Radio Online, Video Streaming, TV Streaming, Movie, Musik dan hiburan lainnya yang kini sudah menggaet 11 chanel televisi nasional. Berharap dalam jangka waktu singkat, UseeTV mampu merangkul stasiun televisi lain sehingga membuat kita merasa memiliki satelit parabola di rumah dengan biaya murah tentunya.

Blogger dalam hal ini selaku peserta dalam ajang blogilicious di Tangerang ini, patut berbangga hati karena UseeTV pertama kali dikenalkan khusus kepada kita sebagai blogger yang memiliki kebutuhan hiburan pula disamping sebagai pewarta warga. Tentunya dalam dunia blogging pun kita membutuhkan hiburan, UseeTV ini pun mampu menjawab kebutuhan kita dimana tidak harus mencari televisi atau tv tuner yang hanya sekedar untuk menonton televisi favorit kita.

Layanan kompleks dan berkualitas dari UseeTV memberikan kemudahan akses musik, radio online, tv streaming, Live Streaming, Movie, dan layanan terbaru yang akan selalu diupdate tentunya oleh UseeTV. Semakin terasa tentunya bahwa perkembangan teknologi juga berdampak pada kenyamanan kita akan kebutuhan dunia hiburan, pasti "WOW" deh rasanya. Selamat menikmati hiburan UseeTV dan mari simak update terbaru yang akan menambah lengkapnya dunia dalam genggaman.

Rasional Dalam Hadapi Konflik, Badai Pasti Berlalu

Akhir-akhir ini memang banyak sekali terjadi isu-isu yang beredar di internet maupun secara terang-terangan yang disebarkan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Tidak dipungkiri bahwa hal ini juga terjadi dalam pertarungan politik, segala sesuatu dihalalkan demi sebuah kemenangan yang nantinya juga belum tentu untuk kemaslahatan Umat. Mengapa kita perlu kritis dalam menghadapi serangan ini dan tindakan apa yang patut dilakukan agar tidak menyebar terlalu luas di masyarakat?


Kita pernah mendengar bahwa beberapa minggu yang lalu, terkait dengan pertarungan dalam pilkada DKI terjadi isu penyebaran SARA yang bertujuan mengadu-domba masyarakat DKI agar memilih salah satu pasangan calon gubernur dan wakilnya. Namun hal ini ditanggapi dengan santai dan penuh sedikit gurauan oleh calon gubernur yang lainnya.

Ini kilasan sedikit dari maraknya kasus penyebaran SARA yang terkadang berujung pada bentrokan maut dan menewaskan warga yang tidak bersalah serta tidak mengetahui pokok permasalahan yang terjadi sebenarnya. Salah satu kasus lagi yang menelan korban adalah kasus SARA yang terjadi di Sampang, Madura beberapa waktu silam. Pertikaian antara dua kubu yakni Suni dan Syiah menyebabkan kerugian materi dan korban jiwa yang dalam kondisi prihatin, hal ini tidak perlu sampai terjadi.

Namun, dalam ajang blogilicious yang digelar 29-30 September 2012 tahun ini, Mas Anggara selaku narasumber dalam hal ini mengatakan, "Isu sara maupun konten yang bertentangan dengan kondisi umum, hendaknya dilawan pula dengan konten yang positif". Dalam uraian singkat tersebut pun, "beliau juga sempat menyayangkan bahwa kasus terhadap pengecaman film Innocent of Muslim, juga harus dihadapi pula dengan membuat film yang lebih positif", ujarnya

Semoga dalam keadaan apapun, kita bisa mengendalikan diri dalam menghadapi unsur maupun konten yang berlawanan dengan norma dan dihadapi menggunakan sesuatu hal yang positif. Ibarat air jernih yang tersiram nila, bila ditambahi terus dengan nila maka akan menjadi keruh karenanya. Namun bila dihadapi dengan menuangkan air jernih secara kontinyu, akan terhempas dan bersih secara perlahan.

Tayangan Berkualitas, UseeTV Manjakan Penikmat Hiburan Online

Sesuatu banget karena hal yang begitu membantu dalam dunia hiburan, kini hadir dalam genggaman kita dengan menikmati dunia hiburan di internet. UseeTV merupakan sebuah produk baru dari PT.Telkom yang memfasilitasi pengguna internet untuk menikmati layanan tayangan televisi secara real time maupun acara tiga hari sebelumnya. Para Blogger merasa sangat disanjung sebab informasi ini diberikan pertama kali kepada blogger terhadap tayangan TVOnline.

Mengapa kita memilih UseeTV sebagai acuan hiburan di internet? Karena UseeTV mampu menghadirkan berbagai hiburan mulai dari TV Online, Video Streaming Live, Music, Radio Online, Movie dan TV Streaming. Beberapa layanan tersebut bisa kita raih dengan biaya bulanan yang sangat murah tentunya. Harga terjangkau untuk semua kalangan, apalagi yang murah banget gitu lho, trus kita wajib donk bilang "WOOWWW".

Nampaknya layanan yang satu ini patut diacungi jempol deh, karena disamping murah ini juga merupakan salah satu terobosan hiburan online yang bisa diakses secara mudah. Hebatnya lagi bahwa produk ini merupakan lokal buatan dalam negeri alias berkat kreativitas anak bangsa yang patut dibanggakan. Dengan informasi yang bisa diakses secara realtime alias live, kita bisa akses di manapun dengan orang terdekat maupun yang kita cintai. Senangnya bisa berkumpul dengan keluarga menikmati hiburan TV Online, Movie maupun radio online secara mudah dan murah.

Harapan kita ke depan tentunya semoga pihak pengembang situs hiburan ini bisa terus meningkatkan kualitas layanan dengan tarif terjangkau dan pilihan chanel yang lebih banyak. Kemudahan akses internet bisa dimanfaatkan dengan bijak tentunya, apalagi kita sebagai bagian dari perubahan bangsa yang terus berkoar dengan kreativitas menulis maupun berbagi ilmu yang bermanfaat. Terus maju dan kembangkan fasilitas yang ada, kita sepakat tentunya bahwa informasi melalui TV streaming dapat memberikan informasi publik dengan tepat dan cepat.

Boleh kita senang dengan hiburan online di youtube maupun tv online lainnya, namun kita juga tahu bahwa itu bukan hasil karya anak bangsa. Tetapi apa yang kita dapatkan sekarang, hiburan online serta informasi live streaming bisa dinikmati berkat kecerdasan kawan-kawan kita di tanah air yang akan selalu mengembangkan produk serta inovasinya agar bisa menikmati tayangan tv online murah di rumah kita. Terima kasih UseeTV atas inovasi serta layanan yang murah dan mudah kami dapatkan, sehingga informasi apapun baik dari luar maupun dalam negeri bisa diupdate secara realtime.

Saturday, September 22, 2012

Belajar Tak Pernah Lelah, Hasil Memuaskan

Selamat pagi menjelang siang sahabat blogger di mana pun anda berada, tentunya kita sering melekatkan istilah newbie ketika baru saja mengenal dunia IT. Namun seiring berjalannya waktu kita juga harus terus mengasah kemampuan dalam suatu pemahaman, khususnya blog yang senantiasa membuat kita berkreativitas dalam dunia digital.

Tepatnya sebulan yang lalu saya mendapat pesan dari salah seorang kawan yang dahulu ingin belajar tentang blog, isi dari inbox tersebut bahwasanya dia ingin sekali membuat blog setelah faham akan kegunaan dan manfaat lain yang bisa dihasilkannya. Lantas setelah aku teliti dari pembicaraan ini, nyatanya itu anak muda memang menilai manfaat blog dari sisi materi karena keuntungan dalam mengiklankan suatu produk melalui media digital.

Kendati apapun alasannya yang jelas kita perlu saling berbagi ilmu, walaupun dalam kenyataannya memang terdapat banyak hambatan, baik dari segi waktu maupun cara pemahaman yang kadang tidak sama dengan kita. Wah mestinya kita harus banyak bersabar donk dengan anak-anak sekolah yang masih polos terhadap dunia tulis menulis di internet ini.

Dalam pandangan saya, membuat sebuah situs gratis sebagai ajang kreativitas memang harus ditekuni secara benar dan ulet serta sungguh-sungguh. Walau kita tahu bahwa tidak ada hal yang formal dalam membuat atau menciptakan sebuah blog, namun etika dan norma-norma dalam menulis juga harus diperhatikan agar tidak ada dampak permasalahan hukum yang bisa timbul setelahnya.

Selain belajar secara personal, kita juga bisa mendalami dunia blogging melalui komunitas blog di berbagai daerah yang kita kenal melalui blog komunitas serta informasi dari jejaring sosial. Artinya dengan semakin banyak kita bersosialisasi dengan komunitas tertentu yang secara positif, maka kita akan terbiasa menjadi positif serta menghasilkan karya-karya yang positif pula.

Nampaknya kilasan tentang apa yang saya tulis di atas cukup sekian saja, saya sendiri pun jadi bingung nih mau memberi kesimpulan apa tentang tulisan di atas tersebut.Apapun tulisannya minumnya tetap #Propolis.Hehehe #Promosi dikit dah, biar tubuh sehat dan terjaga sepanjang waktu tanpa harus khawatir walau berlama-lama duduk di depan layar komputer.

Tuesday, September 18, 2012

Musim Kemarau Tiba, Petani Tetap Panen Raya

Meski telah terjadi kekeringan selama beberapa bulan ini, para petani tetap bisa memanen padi yang telah memasuki masa panen tersebut. Hal ini lantaran masih tersedianya kandungan air di saluran irigasi yang mengalir sepanjang Banjar-Lakbok Jawa Barat. Sementara sawah yang tidak bisa teraliri irigasi dengan baik, terpaksa dilakukan dengan cara menyedot dari saluran induk terdekat. Bagi mereka yang terlampau jauh jaraknya dengan irigasi atau sungai, sawah dibiarkan terlantar karena bila diperhitungkan biayanya lebih tinggi dari hasil panen yang akan didapat.

Para petani pada musim panen kali ini hampir tidak bisa menilai jenis padi yang mereka tanam, pasalnya jenis padi yang biasa mereka tanam nampak berbeda hasilnya dibanding dengan masa biasa. Contoh saja jenis pada IR yang biasanya kerdil dan berumur pendek, kali ini masa panennya lebih cepat dari waktu normal pada umumnya. Namun apapun hasil yang didapat, mereka tetap bersyukur bisa terus memanen walau hasilnya tak maksimal lantaran kekeringan yang melanda.

Hampir bisa dipastikan bahwa musim panen kali ini lebih cepat dari biasanya, karena pada yang menguning kali ini tidak bersamaan sehingga bisa dipanen secara merata. Berbeda dengan panen sebelumnya, banyak padi yang mengalami masa kuning atau panen secara bersamaan sehingga menghambat proses pemanenan dan akibatnya banyak padi yang mengalami masa fuso atau terlalu kering di lahan.

Mengingat kondisi beberapa masa panen sebelumnya, hampir saat ini jenis hama tanaman seperti walang sangit, wereng coklat dan sejenisnya tidak ada. Sehingga para petani bisa dengan santainya memanen tanpa harus mengeluarkan biaya extra untuk menyemprot hama tanaman. Hingga akhirnya padi yang ada saat ini lebih sedikit kandungan kimianya. Untuk ke depannya, para petani akan lebih giat untuk menggalakan pertanian padi berbasis organik dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum untuk jangka panjang ke depannya. Selamat untuk para petani yang telah mendedikasikan kemampuannya demi kelangsungan pangan yang sehat dan menyehatkan masyarakat.

Wednesday, July 25, 2012

Silaturahmi Mempererat Persahabatan yang Telah Hilang ditelan Usia

Hari ini tepatnya sekitar satu jam yang lalu, saya memutuskan untuk mencari teman atau bisa dikatakan  sebagai penduduk local ketika saya sedang melaksanakan tugas sebagai relawan di daerah Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Juli 2006 silam. Kala itu saya bertugas untuk membantu masyarakat Bantul yang kehilangan rumah akibat bencana gempa yang melanda wilayah tersebut. Tugas pokoknya yakni mendata mereka atau siapa saja yang termasuk rentan dan membutuhkan prioritas bantuan. Rentan macam mana yang dimaksud, apakah itu rentan penyakit, rentan sakit atau rentan terhadap goncangan gempa susulan? Ya memang ada beberapa factor yang terkait hal tersebut, yakni bahwa diantara mereka itu terdapat kelompok atau masyarakat mulai dari Lansia, balita, serta ibu hamil dan menyusui. Itulah kategori rentan yang saya maksud, namun dalam kenyataan di lapangan mereka ternyata masih banyak yang tinggal di hunian sementara atau tenda yang tentu saja bisa menyebabkan penyakit akut yang membahayakan kesehatan.

Ketika pendataan terhadap orang rentan ini sudah kita lakukan, kemudian kita bertindak untuk melakukan crosscek akan kebutuhan prioritas yang harus segera dipenuhi agar keselamatan dan kesehatan mereka tidak menjadi parah atau mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan. Sebelum kita bertindak lebih jauh, tentunya ada sebuah mekanisme berupa pelatihan yang diselenggarakan oleh panitia alias pemilik program. Dalam hal ini yang memegang kendali adalah IFRC sebagai pemilik program sekaligus control terhadap kegiatan di lapangan yang selanjutnya dilaporkan kepada pihak donor. Donor yang dimaksud di sini adalah Negara-negara yang memberikan bantuan dana guna kegiatan kemanusiaan. Pihak IFRC memilih relawan melalui seleksi yang diadakan di PMI Cabang tempat terjadinya bencana yang selanjutnya akan dididik untuk kegiatan di lapangan. Sebagai pemberi materi adalah stakeholder dari pihak donor itu sendiri beserta tenaga ahli yang diterjunkan guna membantu dan mengontrol kegiatan di lapangan.

Pelatihan yang diadakan waktu itu berlangsung selama empat hari, istilah kerennya para relawan ini dikarantina untuk menerima ilmu guna kelancaran tugas di lapangan. Beberapa metode yang diterapkan yakni penggambaran kondisi rumah serta pertanian, kesehatan masyarakat, gambaran musim dan lain sebagainya. Tujuan awal dari proyek ini sebetulnya membantu warga rentan tersebut agar memiliki hunian sementara yang layak huni agar nyaman dan aman untuk ditempati sebelum musim hujan tiba. Singkat cerita usai pelatihan ini, kemudian kita diterjunkan ke lapangan untuk sosialisasi terlebih dahulu dengan didampingi pihak delegasi serta Pembina lapangan. Sosialisasi awal ditujukan kepada PMI Cabang yang wilayahnya akan dijadikan pilot project (PP), tentunya dengan melibatkan semua stakeholder yang ada. Ketika pihak pemerintah kabupaten dan PMI Cabang menyetujui program ini kemudian kita bertindak untuk sosialisasi program di tingkat kecamatan. Selanjutnya diteruskan ke tingkat keluarahan/desa, RW/dukuh dan RT.

Pola Makan dan Radikal Bebas serta Rasa Malas Memicu Gejala Diabetes

Seringnya makan yang mengandung banyak kandungan karbohidrat, terutama nasi yang menjadi kebutuhan pokok kita ternyata jarang diiringi dengan makanan yang mengandung protein dan unsur lain yang melengkapi kebutuhan nutrisi. Makan nasi memang membuat kita merasa kenyang, namun kandungan karbohidratnya yang tinggi tentu saja bisa memicu timbulnya penyakit gula darah. Dampak dari penyakit ini tentu saja bisa memicu terjadinya komplikasi. Penyebab secara ilmiah adalah bahwa tubuh kita khususnya ginjal tidak  bisa memproduksi hormone insulin secara normal. Fungsi dari hormon ini adalah untuk menetralisir kandungan karbohidrat berlebih yang masuk ke dalam tubuh.

Ketika seseorang terkena gejala diabetes, dia akan mengalami gejala gampang tidur, nafsu makan bertambah, minum air putih berlebih dikarenakan rasa haus yang amat sangat dan lain sebagainya. Ketika seseorang merasakan hal itu, tentu saja harus diwaspadai atau merujuk ke dokter guna cek kondisi kesehatan lebih lanjut. Jika terlalu lama dibiarkan, akan terjadi komplikasi atau infeksi pada beberapa tempat khususnya jika terjadi luka luar yang akibatnya bisa menjadi luka parah, hingga timbulnya nanah dan borok. Penderita dengan diabetes mellitus, akan sangat tersiksa karena merasa sering lelah, lemah dan lesu.

Secara ilmiahnya atau biasa disebut dengan gejala klinis, penyakit diabetes ditandai dengan :
  • Kadar gula darah meningkat
  • Penderita sering mengalami gejala ingin makan minum yang berlebih serta sering kencing
  • Berat badan menurun, lemah serta rasa ngantuk yang teramat sangat
  • Jika terjadi luka maka akan sulit sembuh

Sekiranya sudah sampai tingkat yang sangat parah atau terjadi komplikasi, maka akan terjadinya kerusakan sampai pada organ dalam seperti ginjal, mata, otak/saraf, otot dan kulit. Di samping itu, bagi mereka yang sedang dalam masa kehamilah namun memiliki gejala diabetes, bisa terjadi keguguran secara mendadak hingga kematian janin dalam rahim. faktor lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya diabetes adalah dengan sedikit olahraga serta aktivitas fisik lainnya.

Pengobatan dengan propolis adalah dengan cara mengkonsumsi HGH Biyang 3x5 semprot di bawah lidah, diamkan selama satu menit agar meresap ke dalam stomata lidah. Selain itu, konsumsi propolis sebanyak 5x10 tetes perhari sampai kadar gula darah normal.

Maraknya Kendaraan dan Industri yang Berkembang, Menyumbang Timbulnya Polusi diluar Ambang Batas

Buruknya sistem drainase lingkungan dan tingkat polusi di berbagai wilayah di tanah air khususnya kota besar, membuat  kondisi kesehatan masyarakat terutama anak-anak menjadi sangat rentan penyakit. Apalagi banyak sekali kendaraan angkutan umum yang memiliki tingkat polutan tinggi di samping sumbangan industri besar yang tentu saja juga memiliki emisi gas buang di luar ambang batas. Limbah cair dari industri tersebut juga sangat merusak tatanan ekosistem bawah air, sebab sangat berbahaya bagi manusia itu sendiri karena mereka yang tinggal di bantaran sungai terkadang memanfaatkan air sungai untuk mencuci bahkan mandi. Dahsyat, tahukah kamu kenapa mereka demikian? Itu mereka lakukan karena tidak adanya sumber mata air lain di samping memanfaatkan air sungai. Kalau pun terpaksa membeli air, paling itu yang digunakan untuk konsumsi alias air minum dan keperluan memasak.

Adakah tindakan tegas dari pemerintah terkait hal ini? Saya tidak memungkiri bahwa sebagian dari petinggi Negara ini acapkali menengok atau mengkritik, tetapi sampai saat ini tidak ada tindakan tegas terhadap industry yang membuang limbah cairnya ke aliran sungai. Alhasil masyarakat kecil kembali dirugikan karena mendapati sumur mereka airnya menjadi keruh dan mengandung minyak. Bukankah sudah jelas bahwa suatu industry yang berdekatan dengan aliran sungai, harus mengolah air limbahnya sebelum dibuang ke DAS??? Tetapi sebagian besar dari mereka dengan seenaknya terus melakukan tindakan yang merusak lingkungan dan membahayakan kesehatan masyarakat.

Sepertinya kondisi ini terus dialami jika stakeholder yang ada tidak turut andil dalam penyelesaian yang larut berkepanjangan, ibaratnya jauh panggang dari api. Kita sebagai warga Negara yang baik, harus memberikan sumbangsih berupa tindakan kali bersih sesuai dengan kemampuan kita.

Masyarakat di jogja pun melalui beberapa orang yang sadar akan kebersihan sungai, khususnya para remaja dewasa yang semasa kecilnya sering bermain di sungai. Mereka merasa sedih lantaran sungai yang dahulu kala dijadikan tempat bermain, kini sudah keruh dan berjubel sampah di segala tempat. Akibat dari kondisi tersebut, mereka kemudian mengajak rekan-rekan sepermainan di masa kecil untuk kembali membersihkan daerah aliran sungai dengan cara membersihkan sampah serta tindakan lain yang bisa dilakukan secara gotong royong.

Ibarat gayung disambut, rupanya rencana salah seorang ini ternyata sama dengan apa yang dipikirkan oleh kawan-kawan lain yang semasa kecil hidup berdampingan dengan sungai. Lalu mereka berkumpul untuk duduk bersama-sama membahas rencana apa yang harus dilakukan. Rupanya mereka akan mengumpulkan stakeholder untuk melakukan sosialisasi serta tindakan untuk pembersihan lingkungan. Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan rupanya tidak semudah yang dibayangkan, apalagi kebanyakan penduduk yang tinggal di bantaran irigasi atau sungai, acapkali membuang sampah ke sungai lantaran tidak memiliki tempat sampah sendiri.

Perlahan tapi pasti dan dengan penuh kesabaran, akhirnya mereka bisa mengajak masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan sungai agar bisa digunakan untuk bermain dan berenang. Bukan hanya itu saja, aliran sungai yang bersih dan sejuk tentu saja bisa menjadi tempat untuk menenangkan pikiran serta mencari ide bagi penulis atau tempat belajar. Di samping itu, dibangun pula area hijau di beberapa titik yang menghadap langsung ke sungai untuk dijadikan tempat rekreasi atau sekedar menenangkan diri. Lingkungan yang bersih adalah wujud pribadi yang baik, peduli lingkungan itu harus dan wajib ditanamkan kepada anak cucu kita lebih dini. Selamatkan lingkungan dan selamatkan dunia menuju masyarakat Indonesia yang sehat.

Perwujudan budaya bangsa menuju Indonesia bermakna

Maraknya pencurian hak cipta budaya bangsa yang dikukan Negara-negara tetangga, khususnya Malaysia tentu saja mengundang keprihatinan dan emosional berbagai kalangan. Hal ini bisa dibenarkan sesaat, namun permasalahannya adalah dari bangsa kita sendiri yang lebih banyak mengagungkan budaya asing. Budaya daerah yang dianggap kuno atau tradisional kurang diperhatikan, termasuk hak cipta sebagai warisan budaya bangsa. Kurangnya atau tidak adanya keperdulian terhadap budaya sendiri inilah yang kemudian dimanfaatkan Negara asing untuk mengakui dan mengklaim bahwa ini adalah budaya mereka. Dengan leluasa mereka memperkenalkan suatu kesenian yang memang asli bangsa Indonesia sebagai warisan nenek moyang mereka.

Entah keberapa kalinya pencurian hak cipta warisan budaya diklaim oleh Negara tetangga ini, yang bisa berujung pada perpecahan budaya serumpun maupun kerukunan sebagai saudara serumpun. Tindakan yang dilakukan oleh bangsa ini kemudian geram dan marah, lantaran selalu saja Negara yang mengklaim warisan budaya bangsa Indonesia adalah Malaysia yang bisa dikatakan sebagai musuh abadi. Rupanya Negara ini terlalu sibuk dengan urusan korupsi atau ramai-ramai berkorupsi, sehingga ketika pencurian trademark budaya terjadi mereka seolah kebakaran jenggot. Sampai kapankah hal ini akan terjadi, menunggu tanpa adanya perjuangan atau geram tanpa ada tindakan nyata? Biarlah waktu yang menjawab, kita sebagai rakyat kecil nyatanya yang harus melakukan action agar warisan budaya terus dilestarikan. Sementara kita sibuk berkampanye, pemerintah terus saja melakukan tindakan korupsi seolah sudah lupa akan kejadian ini.

Kompetisi atau perlombaan terhadap kesenian daerah perlu dilakukan, agar mereka generasi muda lebih mengenal warisan budaya sejak dini. Tak bisa dipungkiri bahwa masuknya teknologi khususnya televise membawa dampak negative sekaligus positif. Dampak buruknya adalah bahwa generasi muda dicekoki oleh tayangan yang tidak mendidik serta meracuni fikiran, hingga tayangan dewasa pun sering ditampilkan. Sementara dampak positifnya adalah percepatan informasi dari berbagai daerah maupun penjuru dunia. Sejak mengenal teknologi, kini kita bisa mengetahui kejadian luar biasa serta dahsyat yang terjadi di mancanegara, baik itu budaya bangsa lain maupun kegiatan perekonomian. Mari bersama kita jaga budaya bangsa ini, selanjutnya tugas pemerintah untuk segera mematenkan segala jenis budaya warisan leluhur yang harus dijaga bersama untuk dikenalkan terhadap anak cucu kita dibelakang hari. Semangat bersama dalam menjaga persatuan serta budaya tanah air. Ada falsafah bilang bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan mencintai budayanya sendiri. Kalau bukan sekarang

Griya Sehat Bang Misno Bersama Propolis

Berbagai aktivitas yang kita lakukan baik itu di dalam maupun luar ruangan, memicu terjadinya dampak penurunan kesehatan terhadap tubuh. Hal itu disebabkan antara lain dari kebiasaan merokok, debu dan asap di jalanan serta racun maupun bahan kimia yang terkandung di dalam makanan. Dampak terparah dari pada rokok misalnya, terjadinya radang paru-paru, jantung terkontaminasi serta masih banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh asap rokok yang mengandung nikotin ini.
Next…………….

Saturday, July 21, 2012

Sharing Tentang Remaja Peminum, Saya Dapat Solusi

Kebanyakan kita sering menganggap sesuatu yang dilakukan para pemuda akhir-akhir ini adalah sesuatu yang membuat kita risih. Bahkan tak jarang kita seringkali mengecap mereka sebagai biang keonaran di berbagai tempat. Namun sebetulnya apa yang mereka lakukan termasuk dalam pencarian jati diri, sehingga dukungan serta sikap merangkul sangat dibutuhkan agar mereka bisa memiliki arah dan jalan yang baik.

Menangkap pembicaraan yang saya lakukan tadi adalah bahwa apa yang mereka lakukan kita turuti saja. Misal kata ketika mereka melakukan pencurian, dan tertangkap basah lalu kita introgasi dulu jangan langsung main hakim sendiri. Telusuri mengapa mereka melakukan itu, dan untuk apa uang hasil penjualannya? Ketika mendapatkan jawaban tersebut, segeralah kita lakukan tindakan. Ternyata mereka mencuri uangnya untuk membeli minuman, kita tegaskan saja kalau memang ingin membeli minuman alkohol mending meminta saja tidak perlu mencuri. Beri saja mereka uang ketika memintanya, hingga lambat laun mereka pun bosan atau enggan untuk meminta. Sisi baik dari mereka ini adalah ketika kita memberinya, mereka akan setia melakukan apa yang kita mau. Misalnya menjaga barang atau lingkungan tempat kita tinggal, ibaratnya kita memberi tulang terhadap kucing yang kelaparan. Perlu diingat, sentuhlah mereka para pembuat onar ini dengan kelembutan, bukan dengan kekerasan.

Lalu apa tindakan kita ketika mereka mengalami sakit, tentu saja banyak solusi. Salah satu diantaranya mereka kita sarankan untuk membeli propolis agar mereka sehat. Karena propolis dapat dijadikan obat untuk semua penyakit.

Thursday, July 19, 2012

Pembimbing Bekerja, Siswi Prakerin Sibuk Bermain Handphone


Bertempat di Kantor Pos Cabang Sidareja, Cilacap, senin (16/7) kemarin nampak seorang siswi yang sedang melaksanakan Ujian Prakerin atau Praktek Lapangan nampak sedang asyik bermain handphone. Hal ini ia lakukan dengan seenaknya padahal sang petugas kantor pos saat itu sedang mengetik input data tabungan. Tanpa merasa sungkan atau enggan, si pelajar yang sedang PKL tersebut pun terus bermain handphone miliknya.

Bukan soal handphone yang dipermasalahkan dalam hal ini, yakni etika dan perilaku dalam bidang kerja yang perlu ditanamkan sejak dini khususnya terhadap siswi tersebut. Apalagi tugas kantor Pos berhubungan erat dengan data keuangan maupun jasa kirim barang, satu kalimat atau angka saja salah ketik, maka bisa berakibat fatal. Sikap yang tidak fokus ini ternyata ditunjukkan oleh salah seorang pelajar yang berasal dari SMK Yos Sudarso Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ketledoran serta sikap yang tidak fokus pada pekerjaan terutama berhubungan dengan entri data dan keuangan, sangat riskan akibatnya karena bisa menjadikan kantor tempat ia bekerja kelak bisa mengalami kerugian maupun salah pengiriman terhadap paket maupun surat khususnya. Sebelum itu terlanjur jauh, perlu kita introspeksi serta ingatkan kepada pelajar ini agar bisa menimba ilmu di lapangan dengan baik. Bukannya pengetahuan yang didapat, malah kerugian serta protes masyarakat yang bisa didapat lantaran sikap tledor akibat sikap seenaknya sendiri. Semoga tulisan ini bisa dipahami oleh pihak bersangkutan maupun pelajar lain yang sedang melaksanakan Prakerin atau PKL untuk lebih tertib dan fokus. Salam Sukses.

Usia Tiga Tahun, Siap Panen Walau Belum Maksimal


Produksi kayu dari kian waktu memang dibutuhkan oleh berbagai kalangan, baik itu industri kayu lapis maupun rumah tangga guna keperluan membangun rumah atau rehab.Berbagai jenis kayu pun sekarang menjadi mahal dan harga bisa selangit, sehingga kesadaran akan penanaman kayu maupun investasi di bidang ini pun patut dilirik. Dengan kebutuhan yang meningkat serta minimnya ketersediaan kayu, lantas membuat kita sebagai generasi harus mau dan mampu untuk melakukan penghijauan. Walaupun ini dinilai menguntungkan pihak lain, kita juga bisa berinvestasi waktu dan keuangan dalam jangka panjang.

Jabon merupakan jenis kayu temuan baru yang memiliki kecepatan tumbuh sangat cepat dibandingkan albasia maupun sengon. Dalam kurun waktu tiga tahun saja bisa mencapai lingkar 80cm, sedangkan kayu jenis lain belum tentu bisa secepat itu. Dengan kecepatan tumbuh yang sangat luar biasa, maka dalam investasinya pun bisa panen dengan cepat, minimal 5 tahun kita bisa panen raya. Bahkan pernah ada seseorang yang hanya memiliki 4 batang pohon jabon berumur 7 tahun, dapat bayaran sebesar 7 juta rupiah.

Saya pribadi pun sudah mengamati dan memang terbukti nyata bahwa kayu yang memiliki nama latin Anthocephalus Cadamba ini bisa dijadikan investasi yang sangat menguntungkan. Kendati banyak hama yang bisa menyerang kayu jenis ini, kita masih bisa mengatasinya dengan pestisida. Banyak sekali jenis pestisida yang bisa digunakan untuk membasmi hama jenis ulat. Sementara itu, pemupukan pun harus dilakukan ketika jabon ini masih belia, agar pertumbuhannya maksimal serta panen raya bisa lebih banyak kayunya.

Merekam Jejak Perjalanan Kebumen-Banjarnegara

Nampak berbeda memang antara waktu dulu dan sekarang tatkala melewati jalur Kebutuh menuju ke Kebumen. Kali ini jalanan tersebut nampak sudah diperbaiki hingga menuju ke daerah perbatasan, sementara di perbatasan sendiri memang masih banyak lubang atau jalan rusak yang memperlambat laju kendaraan. Sehingga perlu kehati-hatian dan kelincahan untuk melewati daerah terjal tersebut.

Rute menuju ke Kebumen melewati Kebutuh Kecamatan Pagedongan memang sudah dicanangkan pemerintah sejak dahulu kala, sebagai jalur pensil tembusan antara Pekalongan-Kebumen tanpa harus memutar melewati Banyumas maupun Magelang dan Purworejo.

Hal tersebut sudah disambut baik oleh berbagai stakeholder, namun lambatnya proses trayek serta tingginya aktivitas penambangan pasir dan maraknya kendaraan berat, menyebabkan ruas jalan tersebut menjadi rusak parah. Pemerintah perlu turun tangan segera agar permasalahan serta rencana ini bisa terealisasi dengan baik tanpa harus mengorbankan material aspal terutama dimanfaatkan oleh penambang pasir. Padahal jelas sudah bahwa jalanan ini dimaksimalkan untuk kepentingan rakyat.

Sunday, July 1, 2012

Mendadak Buntu Untuk Menulis

Sempat membaca sedikit tulisan dari kang Didno tentang lomba blog yang hadiahnya motor. Wah sangat menarik nih karena honda Beat yang memang irit dari bahan bakar serta mudah perawatan. Kini motor tersebut kalau di pasaran berkisar 14 juta cash. Kalau kredit ya bisa mencapai sekitar 20 juga lebih. Terkadang dalam memilih kendaraan selain ramah bahan bakar juga kecepatan atau akselerasi ketika berpacu di jalanan. Singkat cerita aja ini dulu tentang Honda Beat, yang penting dalam hari ini sudah melakukan tindakan update blog walau cuma beberapa kalimat yang singkat. Salam sukses untuk anda semua dan mari teruskan upaya mengasah kemampuan kita dalam menulis agar menjadi lebih cerdas dan berwawasan.

Friday, June 29, 2012

Jelang Gebyar Akbar OPP Melianature Indonesia di Banjarnegara

Persiapan yang dilakukan cukup matang dan memang mengundang berbagai suasana dan nuansa yang kentala akan sebuah kehangatan dalam kebersamaan untuk mendapatkan sebuah solusi kesehatan dan finansial di masa mendatang. Acara yang diagendakan bakal mengundang masyarakat umum dari berbagai kalangan serta usia ini bisa dibilang akbar, serta diharapkan menjadi jembatan bagi khalayak ramai untuk mendapatkan solusi kesehatan dan finansial yang lebih baik.

Sebelum malam tiba, saya sempatkan dulu tengok blog maupun jaringan dari bisnis yang sedang saya kerjakan. Mungkin ada diantara kawan-kawan yang suka dengan sebuah bisnis baik itu konvensional maupun jaringan yang secara terang-terangan. Nah saat ini saya memang sedang menggarap sebuah bisnis di bidang kesehatan, namun bisnisnya juga sangat mudah difahami tanpa memberatkan. Produknya hanya dua dan fungsinya juga sangat dahsyat. Produk yang pertama adalah Propolis, kandungannya terdiri dari liur lebah yang dicampur dengan dedaunan muda dan kulit kayu pohon poplar. Diolah di Australia dengan mutu standar GMP (Good Manufacturing Practice). Manfaatnya bagi lebah itu sendiri adalah untuk menambal sarang sekaligus melindunginya dari serangan virus, bakteri dan jamur.

Bagi manusia sendiri propolis dapat digunakan sebagai antibiotik alami, nutrisi yang sangat tinggi, anti kanker dan masih banyak lagi. Selain itu, karena propolis dapat membunuh virus, bakteri dan jamur, maka ia dapat kita gunakan untuk pengobatan baik itu pengobatan dalam maupun luar. Penggunaanya dapat mengobati semua penyakit contohnya maag, liver, jantung, paru, asam urat, stroke, HIV, katarak, alergi, darah tinggi,diare,dll.

Thursday, June 28, 2012

Bisnis Kini Menjadi Solusi Bagi Mereka Yang Malas Mencari Pekerjaan

Makin maraknya angka pengangguran di Indonesia khususnya angka pengangguran produktif, memicu kita untuk lebih kreatif dalam mencari peluang ditengah ketatnya persaingan usaha. Sebagai generasi muda yang harusnya menjadi acuan dalam berbagai aspek kehidupan karena masih memiliki ketahanan fisik, perlu diasah secara mental agar siap maju dalam dunia bisnis dan bukan hanya berpangku tangan sebagai seseorang yang hanya sibuk mencari kerja.

Media massa saat ini sudah sangat ramai memberitakan atau mengajak generasi muda agar lebih kreatif untuk membangun sistem usaha berbasis kemandirian. Salah satu diantara program tersebut diantaranya wirausaha mandiri, di mana rakyat kecil maupun para pelajar muda yang masih sekolah diberi tambahan keterampilan di luar jam pelajaran agar kedepannya bisa membangun usaha sendiri. Diharapkan kedepan para generasi muda bisa menjadi insan yang aktif sebagai penyedia lapangan kerja dan bukan sebagai pencari kerja, karena sudah diberi bekal tambahan wawasan berupa ilmu kewirausahaan.

Kini memang telah banyak bermunculan berbagai bisnis di tanah air, khususnya yang memang melakukan penjualan bisnis secara langsung. Banyak hal yang ditawarkan dalam sistem bisnis ini, diantaranya adalah Sehat, Finansial dan Persahabatan. Memang harus kita jeli terhadap berbagai sistem bisnis penjualan langsung, karena belum tentu marketing plan bagus tetapi produknya tidak tepat guna. Sehingga kedepannya hanya akan menjadi bumerang bagi kita sendiri.

PT. MeliaNature Indonesia kini menawarkan sebuah solusi berupa kesehatan, pekerjaan/keuangan dan persahabatan. Setiap kita tentunya membutuhkan ketiga hal ini dan memang ada prioritas yang kita butuhkan tentunya. Seseorang butuh sehat karena dia harus melakukan sesuatunya dengan jiwa yang sehat, kalau sedang sakit tentu saja tidak bisa berbuat banyak dan secara otomatis tidak bisa mencari nafkah yang berujung pada finansial. Kesehatan dalam kehidupan memang sangat penting dan harus ditunjang dengan pola hidup sehat dan teratur. Kini PT. MNI telah memberikan solusi untuk kesehatan anda melalui produknya yang sangat dahsyat yang bernama propolis dan biyang.

Propolis merupakan getah kulit pohon poplar dan daun mudanya yang dicampur dengan liur lebah. Manfaatnya bagi lebah itu sendiri adalah untuk menambal sarang sekaligus melindunginya dari serangan virus, bakteri dan jamur. Bagi manusia dapat kita gunakan untuk mengobati segala macam penyakit, baik penyakit luar maupun dalam seperti luka bakar, katarak, kista, kanker payudara, ginjal, liver, stroke bahkan HIV yang diberitakan belum ada obatnya. Namun kemampuan propolis dalam membunuh virus, bakteri dan jamur, kini dapat digunakan pula untuk pengobatan HIV ini. Sedangkan melia biyang dapat kita gunakan untuk memudakan kembali organ tubuh kita baik di luar maupun di dalam.

Sunday, June 24, 2012

Manfaatkan Kesempatan Informasi Akbar Terhadap Kesehatan dan Keuangan Anda

Maraknya berbagai industri maupun kendaraan di jalanan, membuat kita menjadi semakin rentan terhadap penyakit yang mudah menyerang berbagai usia. Kondisi ini tentu menjadi perhatian serius bagi kita sebagai umat manusia yang kesehariannya selalu bepergian maupun bekerja di tempat yang jauh dan harus membawa sepeda motor. Polusi yang ditimbulkan asap kendaraan tentu saja akan dengan sangat mudahnya dihirup oleh kita, kemudian menumpuk di dalam tubuh yang selanjutnya bisa menjadi infeksi pernafasan maupun penyakit lain yang tentu saja sangat mengganggu.

Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi, bahwasanya telah ada penemuan baru yang sebetulnya sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Bahwa setiap penyakit lahir dari manusia itu ada obatnya, dan memang betul adanya dikarenakan setiap penyakit pasti ada obatnya. Propolis merupakan sebuah temuan lama yang kembali dikaji secara ilmiah kandungan serta khasiat yang bisa ditimbulkannya. Propolis mengandung zat bioflavonoids, vitamin B kompleks, serta zat lain yang fungsinya membunuh virus, bakteri dan jamur. Manusia pada dasarnya memang terserang oleh ketiga unsur tersebut di atas yang mengakibatkan penyakit berkepanjangan atau kronis sehingga perlu perawatan media yang serius bahkan harus mengalami operasi. Namun propolis ini dapat kita gunakan untuk mengobati segala macam penyakit baik luar maupun dalam. Contoh dari penyakit ini adalah maag, diabetes, kronis, diare, ginjal, paru-paru basah/kering, kanker, HIV, hingga stroke ataupun juga luka yang terjadi di luar tubuh seperti luka bakar, terkena knalpot, kutil, panu, kudis, kurap, exim dan lain sebagainya.

Maka dengan ini saya menginformasikan lowongan kerja di bidang kesehatan ini kepada anda berbagai usia sebagai freelance di sebuah perusahaan di Jakarta yang bergerak di bidang produk kesehatan yakni Melia Biyang dan Melia Propolis yang memiliki khasiat luar biasa. Bagi anda yang memiliki riwayat sakit maupun anggota keluarga yang juga terindikasi berbagai penyakit kronis maupun ringan bisa turut hadir dalam sosialisasi yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2012 bertempat di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara dengan alamat Rejasa, Banjarnegara.

Selain informasi Kesehatan, Lowongan Kerja, anda juga berhak mendapatkan banyak relasi maupun kenalan dari acara ini atau di luar sana. Semakin banyak anda bergaul dan silaturahmi dengan sesama, maka kesehatan dan keuangan akan terbuka lebar.

Manfaatkan kesempatan ini.
Ingat! Stok Tempat Duduk Terbatas! Pastikan Anda Hadir Dengan Mengkonfirmasikan Nama Beserta Alamat Ke Nomor 085  221  882  886 an. Misno.

Sampai Jumpa di Tempat Acara dan Saya Tunggu Komintmen Anda Demi Sebuah Kesehatan, Keuangan dan Persahabatan.

Friday, June 22, 2012

Nuansa Santai Internetan di Markas PMI Banjarnegara

Sudah sekian lama nih tidak menikmati suasana malam di Markas Palang Merah Indonesia Banjarnegara. Malam sabtu pon ini rasanya begitu sejuk dan nampak sangat istimewa, karena cuaca yang cerah bak bulan sabit yang baru muncul di langit. Di samping itu, saya juga bisa ngobrol kembali dengan orang-orang yang sudah saya sangat kenal dengan baik. Mengapa harus di sini? Karena di tempat inilah saya memiliki berbagai kenangan, dan dari sini pula saya bisa menikmati pengalaman sebagai relawan di Bantul, DIY pada masa gempa tempo dahulu sekitar tahun 2006 silam.


Saat ini saya sedang menikmati blogging menggunakan laptop milik Komandan KSR yang saat ini diamanati untuk membina dan mendidik para KSR baik itu lama maupun baru agar tetap exis dalam dunia kemanusiaan serta penuh keahlian melalui berbagai pelatihan yang sering diadakan. Saat ini memang sedang sibuk-sibuknya karena dalam dekade beberapa hari ke depan tepatnya tanggal 5 - 10 Juli 2012, kami rekan-rekan relawan dalam wadah KSR beserta adik-adik PMR dari berbagai tingkatan mulai dari Mula, Madya hingga Wira akan mengikuti Jumbara Daerah di Daerah Karangsambung, Kebumen.

Banyak sekali materi lomba yang akan dipertandingkan dalam acara itu. Sebetulnya bukan nilai juara yang diperebutkan, melainkan seberapa jauh kita memahami akan tindakan dalam pertolongan terhadap sesama. Pasalnya kita acapkali melihat berbagai kejadian yang membutuhkan tindakan cepat, namun kita ragu untuk bertindak lantaran merasa belum siap atau keahlian yang dimiliki masih sangat minim. Inilah saat yang tepat bagi rekan-rekan KSR untuk menunjukkan keahlian dan kemampuannya dalam melakukan tindakan pertolongan pertama dan lain sebagainya.

Guna mengikuti agenda tersebut, pihak PMI Banjarnegara akan mengerahkan pasukan sejumlah satu kompi (kira-kira berapa ya?,,hehe). Berhubung ini coretan saya pribadi yang tidak direncakanan untuk dikirim ke majalah maupun media elektronik online, jadi saya menulisnya secara mengalir ringan saja. Kembali terhadap topik kita, untuk agenda pelatihan dalam Jumbara tersebut kami belum melakukan perencanaan. Namun dalam waktu dekat khususnya besok atau minggu, hal itu harus sudah mulai ditindaklanjuti agar mental maupun ilmu sudah cukup matang. Bisa dibilang untuk Jumbara kali ini terkesan mendadak atau kurang persiapan, tetapi kami yakin bahwa apa yang akan dilakukan di sana bisa maksimal. PMI Banjarnegara siap menunjukkan pada dunia bahwa relawannya siap, sigap dan bisa menjadi ujung tombak kemajuan dunia kemanusiaan. Walaupun siap kapan pun dan di manapun, relawan juga manusia yang perlu dukungan dan pembinaan dari semua pihak.