-

Masjid Agung dan Taman Raflesia Ciamis


Siapapun yang berlalu lalang ke Jawa Barat ataupun ke Jawa Tengah jika melalui jalur selatan pastilah melewati Kabupaten Ciamis yang terletak di ujung timur Provinsi Jawa Barat. Berbagai taman wisata maupun pesona alam terhampar di sepanjang perjalanan. Sementara di Kabupaten Ciamis sendiri terdapat sebuah masjid agung dan taman raflesia yang merupakan daya tarik tersendiri dan tempat nongkrong warga dari berbagai wilayah yang kebetulan sedang melintas di daerah ini. Di taman raflesia ini setiap akhir pekan selalu ada hiburan yang mulai dari anak-anak sampai dewasa, seperti komedi putar, kereta api mobil, bahkan untuk kaum remaja maupun dewasa pun sering kali diadakan konser musik. Untuk keamanannya terdapat sebuah pos jaga di depan masjid alun-alun Kabupaten Ciamis. Bagi warga muslim yang kebetulan lewat namun kemalaman pun bisa menginap di masjid yang cukup megah ini, guna mengantisipasi kejahatan kita cukup menitipkan kartu identitas berupa KTP/SIM kepada petugas yang berjaga.



Pesona lain yang ada di Kabupaten Ciamis ini adalah Ciung Wanara. Tempat ini merupakan rekreasi sekaligus kilas balik dari perjalanan sejarah orang priangan timur. Belum memahami secara utuh mengenai objek wisata yang satu ini, sehingga penulis tak dapat bercerita banyak mengenai objek wisata yang terkenal banyak kera di dalamnya. Ciung Wanara terletak di Kelurahan KarangKamulyan dan sebelah utara Kecamatan Cisaga. Untuk urusan makanan di daerah ini juga terdapat berbagai pedagang kaki lima maupun buah-buahan serta asesoris.

Selalu teringat masa lalu ketika saya sedang melintas di Kota yang berlogo kujang ini. Ingatan akan kisah indah di masa lalu tatkala gadis yang kusukai (bukan pacar) bersekolah di sana. Gadis tersebut kini sudah menjadi milik orang yakni teman saya sendiri dan mempunyai seorang anak laki-laki. Gadis itu pun kini menjadi seorang pendidik tingkat sekolah dasar dan alhamdulillah sudah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kisah cinta ini sebetulnya berawal sejak kami masih bersekolah di SMP dan hanya terpaut 1 tahun, dia kelas 1 dan aku kelas 2. Ada tingkahku yang membuat dia tertawa (mencari perhatian), yakni dengan menari di samping kelasku dan kebetulan kelasnya dia berada di samping kelasku hingga akhirnya melihat apa yang aku lakukan. Tanpa menunggu waktu yang lama ku goyangkan selendang dan spontan dia pun tertawa. Masa indah itu pun kini sudah menjadi kenangan dan kini ku mencari pengganti yang bisa saling membina dunia akhirat. Maaf ya ceritanya gak nyambung, niatnya bercerita tentang taman raflesia dan masjid agung Ciamis, eh malah curhat kisah cinta masa lalu. Sekian dan terima kasih.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment