-

MARHABAN YA RAMADHAN



Syawalan atau akrab di sapa mayoritas orang jogja dan sekitarnya dengan sebutan "Sugeng Riyadhi" merupakan tradisi dan kewajiban selaku umat manusia untuk saling memaafkan sesama lainnya. Serentak umat muslim merayakan lebaran ini dengan mengunjungi sanak family dan tetangga dekat sembari saling ijab qabul atas kesalahan kita di masa lalu. Menikmati hidangan yang telah disediakan juga menjadi daya tarik untuk bersilaturahmi, misalnya disediakan pecel atau kupat tahu. Kalau berkunjung hari-hari biasa khan gak ada, nah sudah tentu ini adalah moment spesial.


Kita hendaknya sadar diri dan lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah di masa bulan ramadhan. Bulan di mana di dalamnya banyak ampunan dan pahala, sadar atau tidak kita sering melewatkan moment ini. Penyesalan terjadi ketika lebaran tiba dan berat hati walau berat kita melaksanakan ibadah namun sesal.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment