-

JALAN PULANG

Hampir 7 tahun sudah bencana tsunami yang melanda Aceh kita lewati, entah sejauh mana kondisi mereka saat ini. Perbaikan dan pembangunan terus dilakukan hingga tak kenal lelah. Bencana yang tak kalah hebatnya juga melanda Jateng-DIY dengan gempa yang memporak porandakan wilayah tersebut dan hampir 9 bulan pihak PMI-IFRC terjun melakukan pembangunan temporary shelter.

Selanjutnya adalah tugas pemerintah bersama masyarakat membangun rumah mereka sendiri, namun ada hal mencolok yang terjadi yakni pemotongan sekian rupiah dengan alasan pemerataan yang tidak mendapatkan. Namun dalam pendataannya pun terjadi kecurangan, yakni sanak family yang notabene rumahnya hanya rusak sedikit dilaporkan rusak berat. Bahkan beberapa Lurah saat ini mendekam dipenjara dengan akibat korupsi dana rehabilitasi gempa. Entah kebijakan apa yang membuat Pemimpin Kelurahan tersebut mendekam, apakah pemerataan tadi atau masuk kantong sendiri. Sebagai relawan ku tak mau campur aduk atau memikirkan masalah tersebut karena itu sudah memasuki ranah hukum. Toh tugasku di sana hanya prioritas membangunkan hunian sementara bagi korban gempa dengan skala prioritas warga rentan seperti ibu hamil/anak-anak/lansia.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment