-

Perusahaan Tambang PT. PAMA

Wah adalah suatu kata yang sering diucapkan oleh beberapa kawan kita tatkala mendengar sebuah jawaban ketika ditanya "Kerja di mana?". Tentu saja itu tak heran karena melihat prospek yang cukup menjanjikan ketika kita bisa bekerja di PAMA, dengan gaji yang cukup menjanjikan dan bisa buat beli kerupuk 1 truk bahkan lebih (sedikit humor-red). Bekerja di perusahaan tambang tentu saja bukan perkara mudah mengingat kita di sana dihadapkan pada alat-alat berat seperti dumtruck atau excavator baik itu posisi sebagai driver atau pun mekanik. Hal ini tentunya seimbang atau bahkan sebagian kecil saja dari keuntungan perusahaan tempat kita bekerja karena mereka mendapatkan keuntungan yang begitu melimpah dari hasil bumi negara kita.

Handoyo adalah salah seorang kawan saya dari Banjarnegara yang sudah tiga tahun bekerja di sana. Awalnya saya juga diajak kerja di sana namun karena masih terlalu enjoy dengan bisnis jaringan hingga membuat saya kurang mantap untuk ikut melamar di perusahaan yang memberikan tebal kantong tersebut. Menyesal? mungkin sedikit iya, karena apa? Tentu saja karena sampai dengan saat ini saya masih bekerja di sembarang tempat entah itu sebagai Tukang Pos, Penyadap Legen, Tukang Kebun dan lain sebagainya. Kesibukan ini saya nikmati karena disamping dapat mengisi waktu luang saya juga dapat menjadikan ide untuk menuliskan ide-ide yang muncul ketika bekerja.

Hal ini tidak menjadikan saya patah semangat apalagi ketika putus dengan sang tunangan gara-gara sikap yang tentu saja membuat sebagian orang emosi. Namun apa sumber masalahnya tidak akan saya uraikan di sini karena bisa dibilang "ora apik yen dikandahke". Pak Sukono, dia adalah pemilik lahan di mana aku ikut bekerja membantu membersihkan kebun bambu dan pekarangan yang kini akan ditanami tanaman jabon. Ketika bertanya sudah bekerja terhadapku, lantas kujawab aja dengan kalimat "masih nganggur pak". Akhirnya ku diberi informasi untuk mendaftar di sebuah perusahaan tambang yang kita kenal dengan PAMA ini.

Apapun keadaan kita saat ini yang penting janganlah menyerah terhadap situasi, tetap semangat meraih masa depan dengan kuncinya usaha keras, tawakal dan doa. Salam semangat buat kawan-kawan blogger semua. Siamo!
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun. Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment