-

Luapan Air di Lakbok


Hujan yang turun tiga hari terakhir ini menyebabkan luapan sungai apur yang menyebabkan beberapa hektar lahan padi yang siap panen terendam. Sejumlah petani yang sudah memotong batang padi merasa kewalahan ketika tumpukan padi yang sudah dipotong tersebut mengambang bahkan ada yang sampai terbawa arus ke sawah tetangga. Sedangkan para petani yang padinya belum dipotong masih harap-harap cemas sambil mengharap semoga air lekas surut.

Hujan deras yang mengakibatkan luapan sungai ini memang tidak terjadi sepanjang musim panen dan hanya kali ini saja terjadi semenjak 8 tahun terakhir. Jika 4 hari ke depan tidak kunjung surut juga maka para petani akan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Musibah banjir kali ini bisa dibilang cukup parah karena cakupan area lebih luas ketimbang tahun sebelumnya. Sementara itu dari sektor produksi gula merah pun sempat mengalami kemerosotan dari segi hasil produksi. Hal ini dikarenakan air legen yang keluar dari pohon kelapa kembali lebih sedikit ketimbang 1 bulan sebelumnya.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment